alexa-tracking

Breaking news.Bupati petahana,dalang Ki Enthus Susmono meninggal dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9a2d1a2c06e50568b4568/breaking-newsbupati-petahanadalang-ki-enthus-susmono-meninggal-dunia
Breaking news.Bupati petahana,dalang Ki Enthus Susmono meninggal dunia
[# LINK_TEXT #] bagus, Silakan lihat! http://jateng.tribunnews.com/2018/05/14/breaking-news-ki-enthus-susmono-bupati-petahan-tegal-meninggal-dunia?page=all

Senin, 14 Mei 2018 19:45
ISTIMEWA
Foto Jenazah Ki Enthus Susmono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berita duka datang dari Kabupaten Tegal.
Bupati petahana, Ki Enthus Susmono meninggal dunia, Senin (14/5/2018) sekitar pukul 19.15.
Berita ini dibagikan melalui pesan singkat kepada wartawan.
Inna lillahi wa ina ilaihi rojijn... telah pulang ke Rahmat Allah, har ini 14 Mei 2018 sekitar pukul 19.15 WIB saudara kita, seniman besar Tegal Jawa Tengah, Indonesia Ki Enthus Susmono.
Mohon dimaafkan atas segala kesalahannya, semoga Khusnul Kotimah Amin... ya Rob.
Mohon dishare terimakasih. Wassalam.

Belum diketahui penyebab meninggalnya seniman besar Tegal Jawa Tengah tersebut.
Sebelumnya Ki Enthus menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional pada akhir tahun lalu.
Peringatan tersebut diselenggarakan di Pendopo Amangkurat kompleks Kantor Kabupaten Tegal.
Peringatan Hari Disabilitas Internasional digelar di Pendopo Amangkurat kompleks Kantor Kabupaten Tegal, Rabu (6/12/2017).
Dalam kegiatan itu, hadir sejumlah komunitas difabel Kabupaten Tegal, di antaranya Forum Peduli Disabilitas, Komunitas Tunarungu, dan Anggota Difabel Slawi Mandiri Kabupaten Tegal.

Acara yang dihadiri Bupati Tegal, Enthus Susmono, itu juga menampilkan berbagai pertunjukan kesenian yang ditampilkan penyandang disabilitas.
Selain tarian, musik, pantomim, juga dipamerkan hasil kerajinan tangan dari SLB Negeri Slawi, SLB Manunggal Slawi, Komunitas Tunarungu dan Organisasi Difable Slawi Mandiri.

Enthus mengatakan bahwa dirinya yang terlahir dalam kondisi fisik sempurna merasa malu dan iri akan semangat para penyandang disabilitas dalam menjalani kehidupan.
"Kita harus banyak belajar bagaimana mental mereka sangat kuat. Sedangkan, kita yang secara fisik normal, namun mental kita tidak setangguh mereka," ujarnya dalam keterangan yang diterima Tribunjateng.com.
Terkait dengan dukungan pemerintah yang peduli terhadap penyandang disabilitas, dalang mbeling itu juga berencana akan menambah anggaran untuk membantu mereka para difabel.

Dirinya meminta kepada Dinas Sosial Kabupaten Tegal agar dapat merealisasikannya.
"Harus berani di hadapan anggota DPRD untuk menambah anggaran membantu difabel," tegasnya.
Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Nurhayati, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mensosialisasikan hak- hak penyandang disabilitas di segala aspek kehidupan.

Selain itu, juga untuk meningkatakan pemahaman dan kepedulian semua pihak dalam peran serta upaya perlindungan dan kesejahteraan penyandang disabilitas," ucapnya.
Ia menambahkan pada peringatan Hari Disabilitas Internasional itu juga memberikan bantuan alat bantu jalan kepada para penyandang disabilitas.

Bantuan tersebut antara lain enam kaki palsu, dan 50 kursi roda," imbuhnya.
Selain memberikan bantuan alat bantu jalan, pihaknya juga telah melaksanakan pendampingan bagi penyandang disabilitas dalam pembuatan BPJS KIS, SIM D, dan dokumen kependudukan.
Selain itu, pada November 2017, Ki Enthus juga menghadiri Pengajian Nusantara yang diselenggarakan pada 18 November 2017.
Ki Enthus Susmono merupakan priakelahiran Tegal 21 Juni 1966.
Ia merupakan seorang dalang berkebangsaan Indonesia.
Sejak 8 Januari 2018 2014, Ki Enthus dilantik sebagai Bupati Tegal oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk periode 2014-2019.
Ki Enthus menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang seni-budaya dari Internasional Universitas Missouri, USA dan Laguna College of Bussines and Arts, Calamba, Philippines karena ketokohannya di dunia pedalangan.
Selain itu, ratusan karyanya juga tersimpan dalam museum antara lain di Belanda, Jerman, dan New Mexico.
Enthus dibesarkan dari lingkungan keluarga dalang.

Ia adalah anak semata wayang Soemarjadihardja, dalang wayang golèk Tegal dengan istri ke-tiga bernama Tarminah.
Bahkan kakek moyangnya, R.M. Singadimedja, merupakan dalang terkenal dari Bagelenpada masa pemerintahan Sunan Amangkurat di Mataram.
KI Enthus, begitu sapaannya, dengan segala kiprahnya yang kreatif, inovatif serta intensitas eksplorasi yang tinggi, telah mengantarkan dirinya menjadi salah satu dalang kondang dan terbaik yang dimiliki Indonesia.
Pikiran dan darah segarnya mampu menjawab tantangan dan tuntutan yang disodorkan oleh dunianya, yaitu jagat pewayangan. (*)
+++++
Maturnuwun ki enthus...
Sudah memberi kita pagelaran wayang keren..
yg bikin kita kawula muda milenial ngakak seru nnton wayang...Breaking news.Bupati petahana,dalang Ki Enthus Susmono meninggal duniaBreaking news.Bupati petahana,dalang Ki Enthus Susmono meninggal duniaBreaking news.Bupati petahana,dalang Ki Enthus Susmono meninggal duniaBreaking news.Bupati petahana,dalang Ki Enthus Susmono meninggal duniaBreaking news.Bupati petahana,dalang Ki Enthus Susmono meninggal dunia
Kebanyakan dalang mati dimakan buto ijo
Quote:


emang iya gan? ahh mitos nih
emoticon-Turut Berduka
ane dalang taunya cm manteb sama warseno slank
Seniman tradisional berbakat,

dulu kalo ane lg di kampung demen banget ndengerin siaran wayang kulit semalaman di radio.
Jadi sampe hafal suaranya Ki Enthus maupun suara dalang2 kondang lainnya
Breaking news.Bupati petahana,dalang Ki Enthus Susmono meninggal dunia
Quote:


Ki Enthus gk da duanya gan....


Breaking news.Bupati petahana,dalang Ki Enthus Susmono meninggal duniaBreaking news.Bupati petahana,dalang Ki Enthus Susmono meninggal dunia
Walah kayaknya akhir tahun masih mendalang. Inget kawan post di Fb ind*food undang dia dalang akhir tahun lalu emoticon-Turut Berduka
Matipun dy dikenang baik...

Pernah singgah didunia dan pergi menorehkan karya
Turut berduka emoticon-Turut Berduka
Meninggal saat acara kampanya buat sudirman, semoga amal beliau diterima disisiNYA dan semoga nggak ada nasbung atau nastak yg nyir-nyir emoticon-Turut Berduka:
innalillahi wa innailahi rojiun, kaget dan sedih

semoga khusnul khotimah ki..
Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun.....

kaget gw bacanya.

Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah.

Aamin Yaa Rabb.