alexa-tracking

Jika RUU Terorisme Disahkan, BIN Pastikan Jaringan Teroris Habis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af99543dcd77036198b456a/jika-ruu-terorisme-disahkan-bin-pastikan-jaringan-teroris-habis
Jika RUU Terorisme Disahkan, BIN Pastikan Jaringan Teroris Habis

JawaPos.com - Selama satu pekan belakangan ini masyarakat Indonesia tengah digemparkan dengan aksi-aksi terorisme. Diawali dari kerusuhan narapidana terorisme (napiter) di Rumah Tahanan (rutan) Mako Brimob, Depok, hingga yang terbaru Kantor Mapolres Surabaya pagi tadi diserang bom bunuh diri.

Menyikapi peristiwa ini, Direktur Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Purwanto menolak jika lembaga disebut kecolongan berkali-kali. Sebab di dalam Undang-undang saat ini telah diatur jika penangkapan anggota teroris harus dengan alat bukti cukup, tidak bisa hanya berpedoman adanya indikasi.


"Ya memang kewenangannya gak diberi. Dulu kan zaman sebelum reformasi ada Undang-undang boleh nangkap dulu bukti belakangan sekarang kan gak bisa," ungkap Wawan kepada JawaPos.com, Senin (14/5).

Jika Undang-undang saat ini tetap dipertahankan, akan menjadi celah terjadinya banyak aksi-aksi kekerasan serupa. Karenanya Wawan meminta agar Revisi Undang-undang (RUU) Terorisme segera disahkan.





"Kalau bukti dulu ya harus di dor (meledak) dulu, ini yang terjadi. Makanya yang perlu di revisi kan kewenangan aturannya dulu kalau endak enggak bisa (maksimal upaya pencegahannya)," lanjut Wawan.

"Iya (RUU Terorisme disahkan), diberi kewenangan lah. Kalau endak hukum nggak berani polisi juga nggak berani (menindak) wong mesti di praperadilan kalau gak ada itu (bukti awal)," tegasnya.

Lebih jauh Wawan meyakini jika RUU Terorisme disahkan, BIN bersama Polri dapat dengan mudah membasmi jaringan teroris seperti Jamaah Ansharut Daulah (JAD) hingga ke akar-akarnya.

"Makanya seperti JAD kalau pakai Undang-undang yang dulu, itu bisa ditangkap semua meskipun gak ada bukti tapi ada indikasi," pungkas Wawan.

(sat/JPC)




https://www.jawapos.com/read/2018/05/14/212328/jika-ruu-terorisme-disahkan-bin-pastikan-jaringan-teroris-habis


Jika RUU Terorisme Disahkan, BIN Pastikan Jaringan Teroris HabisJika RUU Terorisme Disahkan, BIN Pastikan Jaringan Teroris Habis
nasbung and the band akan merasa di jolimi emoticon-Ngakak
jadi sblm uu itu disahkan sebaiknya ga perlu ada bin krn ga ada fungsinya.
pantes oposisi gimana2 gitu
Nasbung takut binasa. emoticon-Big Grin
babat habis teroris keparat emoticon-fuck
Habiskan saja pak emoticon-thumbsup:
Kami tunggu kabar baik mu

emoticon-Traveller
Quote:


ngeles emoticon-Leh Uga

dari dulu juga UU di indonesia jga banyak, tapi eksekusinya/operatornya lemah emoticon-Stick Out Tongue
nastaik otak dungu selalu salahin.oposisi

pdhal yg hambat rezim.kowi.ndiri emoticon-Big Grin


Quote:



eh kowi.ketauan ngibul emoticon-Leh Uga

Quote:


yah gak mungkin habis lah...^^^

teroris akan tetap selalu ada....!!!
banyak omong aja kau bin...
itu densus 88 gerebek rumah tero mang dah ada alat bukti.. itu jaman sby tapi yak
kelamaan crot nunggu alat bukti..
bilang aja kalo rezim ini mang gak kompeten
Masalahnya UU MD3 kapan dicabut , kalau sampai ada yang tersangka otak teroris dari anggota dewan .. jelas gak bisa diperiksa ...
emoticon-Marah
kenapa harus nunggu
yg udah2 juga banyak penggerebekan/penangkapan teroris
duwitnya juga ikut habis

yakin?emoticon-Leh Uga
Quote:


Quote:


Quote:


Kakanda brewok sama Sekjen PBNU sampek protes sama kualitas intelejen jaman now Jika RUU Terorisme Disahkan, BIN Pastikan Jaringan Teroris Habisemoticon-Hammer2
ngurus penjahat nunggu undang undang, kayak ga ada pasal lain aja buat nangkep.

emoticon-No Hope

dpr mah seneng2 aja bikin rapat, yang penting duit cair.



Quote:

BIN ud mampu membaca teroris, tp gmn membuktikannya itu yg susah.
membuktikan harus melalui benda baik yg bs dsentuh at informasi.
klo msk informasi kyk nyadap chat, berati menerobos privasi ad UU soal itu.
Quote:


Gimana lagi gan wong kepalanya diangkat karena utang budi
waduh, jaringan nasbung habis