alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
25 Orang Meninggal akibat Teror Bom di Surabaya-Sidoarjo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9927ac2cb17cf438b4568/25-orang-meninggal-akibat-teror-bom-di-surabaya-sidoarjo

25 Orang Meninggal akibat Teror Bom di Surabaya-Sidoarjo

Kontributor Surabaya, Achmad Faizal Kompas.com - 14/05/2018, 15:16 WIB Kembali terdengar ledakan di Mapolrestabes Surabaya dari jarak sekitar 300 meter dari lokasi, Senin (14/5/2018) pukul 10.07 WIB. Kembali terdengar ledakan di Mapolrestabes Surabaya dari jarak sekitar 300 meter dari lokasi, Senin (14/5/2018) pukul 10.07 WIB.(handout) SURABAYA,

KOMPAS.com — Sebanyak 25 orang meninggal dunia akibat ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo selama dua hari terakhir. Dari jumlah itu, 13 orang adalah pelaku bom bunuh diri dan 12 lainnya korban dari masyarakat umum. Sebanyak 13 pelaku tewas dari kelompok pelaku yang berasal dari tiga keluarga.
Sementara enam anggota keluarga meninggal pada peledakan bom di tiga lokasi gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) kemarin. Kemudian, 3 anggota keluarga di Rusun Wonocolo, Sidoarjo, pada Minggu (13/5/2018), dan 4 anggota keluarga yang meledakkan bom bunuh diri di pintu masuk Markas Polrestabes Surabaya pada Senin (14/5/2018) pagi tadi.
Baca juga: Sederet Kasus Bom di Indonesia yang Dikaitkan dengan JAD Menurut Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, tidak semua keluarga terduga kelompok teroris tewas dalam aksi bunuh diri. "Yang di Rusun Wonocolo, masih ada tiga anak Anton yang sedang dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim.
Satu lagi seorang anak berusia delapan tahun yang selamat dari ledakan bom di markas Polrestabes Surabaya Senin pagi," katanya, Senin (14/5/2018). Dari kalangan masyarakat, dari 12 korban meninggal, 7 jenazah korban sudah diidentifikasi dan diserahkan kepada keluarga masing-masing. Baca juga: Teridentifikasi, 6 Jenazah Korban Bom Gereja Surabaya Diserahkan ke Keluarga Adapun korban luka, berdasarkan catatan polisi yang masih bersifat sementara, ada 45 korban luka akibat ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "25 Orang Meninggal akibat Teror Bom di Surabaya-Sidoarjo", https://regional.kompas.com/read/201...abaya-sidoarjo.
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Aprillia Ika


#DarahTerorisHalal
Urutan Terlama
saatnya percepatan operasi gabungan TNI-POLRI

25 Orang Meninggal akibat Teror Bom di Surabaya-Sidoarjo
Menurut saya anak-anak teroris itu harus masuk korban, karena mereka dibawa2 bokapnya jadi sesat tanpa tahu apa2, tiba2 meledak saja. Kalau seandainya mereka gagal ngebom itu bokapnya harus diciduk UU perlindungan anak juga. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Rahmatannya Agama pelaku

Rahmatan Lil Alamin

Masih percayakah anda??

emoticon-Malu
Quote:


Masa anaknya nggak tau??
Harusnya ajaran-ajaran agamanya yang perlu diperdebatkan

emoticon-Malu
sementara itu si dita dan 2 anak cowoknya lagi asik genjot bidadari trus binik dan 2 anak ceweknya melongo jadi penonton yg baik duduk manis liat berzin& ria

Quote:


Namanya juga anak2, hanya tahu benar atau salah, tapi belum mampu mengerti betul mengapa benar atau salah, maknya bisa digiring bapaknya jadi sesat. Makanya ada juga "fase ababil" dalam umur remaja karena anak, sampai remaja pun, masih tumbuh berkembang otaknya sebelum benar-benar dewasa dan bisa mengerti betul konsekuensi dan semua konsiderasi lain dari tindakannya.
Quote:


Terus kalau orang tuanya gimana?
Kira2 apa yang buat mereka seperti itu
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
SIKAT HABIS TERORIS PENGECUT...!!!!
Quote:


Sory ya gw bkn nyerang agan, cm ane penasaran knp byk yg simpati ama anak yg ngebom bunuh diri, bukan anak korban bom bunuh diri?

Memang sih baik anak pelaku bom dan anak korban bom sama2 telah meninggal tapi ya tapi....menurut logika ane, bukannya simpati itu ditujukan pada yg dibom? Bukan malah mempersoalkan yg ngebom, mau dia dipaksa atau ga tau mah faktanya tetep aja dia ngebom kan?

Sekali lagi diskusi sehat ya
Quote:



25 Orang Meninggal akibat Teror Bom di Surabaya-Sidoarjo
Quote:


Setelah sempat belajar tentang pertumbuhan anak, saya tetap dengan pendirian saya kalau anak2 belum mampu membuat keputusan dan memahami betul apa yang mereka lakukan, hanya mengikut siapa yang menjadi guardian mereka (umumnya ortu). Anak paling hanya tahu "ngebom = surga" karena ortunya bilang begitu, tanpa banyak nanya. Setidaknya remaja sudah ada kapabilitas, tapi masih sangat mudah goyah. Saya mungkin akan sejauh ini mengatakan mereka anak-anak sama dengan kucing vegan: ini bukan keputusan mereka, tidak ada consent.

Tetap, saya sama sekali tidak membenarkan teror ini. Mungkin memang agak keras juga, post sebelumnya, tapi saya juga sempat mengatakan di lain trit, keji benar, anak polos yang seumuran denganmu dibom juga?
Buodo amat ama anak pelaku

Bagus diajak mati... gak ada penerus kelakuan bejat bapaknya

Yg bikin bapaknya yg matiin juga bapaknya sendiri
Quote:


Nah mantap gan penjelasannya..diskusi sehat nih.

Ane soalnya jg seorang bapak. Memang bener anak2 yg diiket bom itu jg psti bkn keinginan mrk, kelakuan orang tuanya. Sedangkan di post ane sblm ini cm miris aja kalau cm bersimpati pada pengebom sdgkan yg dibom kaga.

Tapi agam sdh menjelaskan kalau agan sendiri jg tdk membenarkan dan jujur ane merasa lega sih. Semoga yg lain jg begitu.

Mantap gan

Quote:


Saya hanya sedih, anak-anak ikut dibawa. Yang masih punya masa depan, masih polos nggak tahu apa2. Seperti kata banyak orang, nggak ada bangganya punya anak sudah jadi tentara atau main bunuh. Child soldier itu menjijikan, bapaknya kalau masih survive harus diciduk UU perlindungan anak. Saya tetap, tidak akan pernah menaruh simpati pada teroris pengkhianat negara, tapi yah, memberatkannya pada makhluk menjijikan yang berani bawa2 anak kecil ke tindakan teror mereka. Mereka bukan manusia.emoticon-Blue Guy Bata (L)

Saya baca yang meledak di Sidoarjo, masih banyak anak yang selamat. Harus segera masuk program deradikalisasi dan ganti identitas, terutama yang remaja yang mungkin sudah ada keracunan ideologi sesat. Mumpung mereka masih muda, masih lebih mudah dibuat sadar.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di