alexa-tracking

Saiq Aqil Angkat Bicara Tentang Terorisme

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af98c5bc1d770fa7a8b456f/saiq-aqil-angkat-bicara-tentang-terorisme
Saiq Aqil Angkat Bicara Tentang Terorisme
Saiq Aqil Angkat Bicara Tentang Terorisme
Jakarta, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengecam dan mengutuk keras aksi bom di tiga gereja di Surabaya, tidak akan mentoleler tindakan terorisme dan radikalisme, Minggu (13/5) pagi.
PBNU mendesak pemerintah untuk mengambil langkah tegas dan cepat terkait penanganan isu terorisme dan radikalisme. PBNU juga mengecam dan mengutuk keras tindakan terorisme dengan tidak melihat motif dan latar belakangnya.
Aksi teror yang dilakukan terorisme ini dinilai sudah semakin merajalela di Tanah Air, sehingga perlu penanganan khusus yang lebih intensif terutama oleh negara melalui aparat keamanan.
Berikut pernyataan sikap PBNU yang ditandatagani Ketua Umum KH Said Aqil Siroj dan Sekjen Helmy Faishal Zaini,

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, kita dikejutkan dengan aksi narapidana Terorisme di Mako Brimob serta yang terbaru, ledakan bom di tiga Gererja di Surabaya, Ahad (13/5). Rangkaian kejadian itu menunjukkan bahwa radikalisme, apalagi yang mengatasnamakan agama, sungguh sangat memprihatinkan dan mengiris hati kita semua.
Oleh sebab itu, menyaksikan dan mencermati dengan seksama rangkaian peristiwa di atas, khususnya peristiwa bom di tiga Gereja di Surabaya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menegaskan:

Mengecam dan mengutuk keras segala tindakan terorisme, apapun motif dan latar belakangnya. Segala macan tindakan menggunakan kekerasan, apalagi yang mengatasnamakan agama dengan cara menebarkan teror, kebencian, dan kekerasan bukanlah ciri ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. Islam mengutuk segala bentuk kekerasan. Bahkan tidak ada satu pun agama di dunia ini yang membenarkan cara-cara kekerasan dalam kehidupan.

Menyampaikam rasa bela sungkawa yang sangat mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang sedang dialami. Segala yang terjadi merupakan suratan takdir dan kita harus menerimanya dengan penuh sikap kedewasaan, lapang dada, ketabahan dan kesabaran.

Mendukung penuh upaya dan langkah-langkah aparat keamanan untuk mengusut secara cepat dan tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut. Gerakan terorisme sudah semakin sedemikian merajalela, maka diperlukan penanganan khusus yang lebih intensif dari pelbagai pihak, utamanya negara melalui keamanan.

Mengajak seluruh warga Indonesia untuk bersatu padu menahan diri, tidak terprovokasi serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan. Jika mendapati peristiwa sekecil apapun yang menjurus pada radikalisme dan terorisme segera laporkan ke aparat keamanan. Segala hal yang mengandung kekerasan sesungguhnya bertentangan dengan ajaran Islam dan bahkan bertentangan dengan ajaran agama apapun. Islam mengajarkan nilai-nilai kesantunan dalam berdakwah.

Mengimbau warga NU untuk senantiasa meningkatkan dzikrullah dan berdoa kepada Allah Swt. untuk keselamatan, keamanan, kemaslahatan, dan ketenteraman hidup dalam berbangsa dan bernegara. Nahdlatul Ulama (NU) juga meminta kepada semua pihak untuk menghentikan segala spekulasi yang bisa memperkeruh peristiwa ini. Kita percayakan penanganan sepenuhnya di tangan aparat keamanan. Kita mendukung aparat keamanan, salah satunya dengan cara tidak ikut-ikutan menyebarkan isu, gambar korban, dan juga berita yang belum terverifikasi kebenarannya terkait peristiwa ini.



Nahdlatul Ulama (NU) mendesak pemerintah untuk mengambil langkah tegas serta cepat terkait penanganan dan isu terorisme dan radikalisme. Langkah ini harus ditempuh sebagai bagian penting dari upaya implementasi dan kewajiban Negara untuk menjamin keamanan hidup warganya. Dan apapun motifnya, kekerasan, radikalisme, dan terorisme tidak bisa ditolerir apalagi dibenarkan, sebab ia mencederai kemanusiaan.

Sumber Berita : http://www.republika.co.id/berita/na...ja-di-surabaya

Klo kyai NU percayalah, selama ini juga mbuktiin melawan terorisme. Kejadian dulu terulang kembali. Dulu NU banyak yg dibully karena berseberangan dg PKI. Sekarang dibully karena berseberangan terorisme. Sabar banget emang kyai2 NU, tetap tenang. Tinggal tunggu saat yg tepat untuk instant karma bagi dajjal pembully dan pendukung terorisme!
image-url-apps
Bnyk CARA utk meredam terorisme dan simpatisan nya ,Tp KOK GUA GA YAKIN YAK BISA DAN MAU DAN NIAT UTK DITERAPIN


emoticon-Traveller


****LARANG semua cara2 ibadah yg berkenaan dgn hak pengistimewaan hanya di satu agama ini****


aH sudah Lah. Mana mungkin niat di kerjakan,toh udah 3x percobaan pemberontakan oleh agama di bumi nusantara ini kan,tetap aja ga selesai2 dan ulang2
KASKUS Ads
image-url-apps
NU membuat saya yakin bahwa kaum minoritas tidak akan ditindas.
Semoga ulama NU selalu diberkati Tuhan dan diberikan hikmat.
image-url-apps
Amin aja deh
×