alexa-tracking

Anwar Abbas Angakt Bicara tentang Terorisme

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af98a61642eb6325a8b4568/anwar-abbas-angakt-bicara-tentang-terorisme
Anwar Abbas Angakt Bicara tentang Terorisme
Anwar Abbas Angakt Bicara tentang Terorisme
Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas, mengatakan MUI tidak akan mentoleler tindakan radikalisme dan terorisme. Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam keras aksi terorisme yang terjadi di Surabaya, Minggu 13 Mei 2018.
Anwar Abbas mengatakan sangat menyesalkan tindakan tersebut.
"MUI sangat menyesalkan dan mengutuk teror bom Surabaya karena ini jelas-jelas perbuatan sangat tercela," kata baeliau, Minggu 13 Mei 2018.
Beliau berharap, agar ke depannya tidak terulang lagi peristiwa serupa, karena dampaknya sangat banyak terutama terhadap perdamaian dan kesatuan umat beragama.
Para teroris dalam melancarkan aksinya, sangat tidak beradap. keji dan brutal. Rangkaian aksi bom bunuh diri terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 7.30 WIB di tiga rumah ibadah, yaitu Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela (STMB), Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro Surabaya, dan Gereja Pentakosta di Jalan Arjuno Surabaya.
Informasi yang kami dapat, hingga saat ini, korban meninggal akibat aksi teror tersebut sedikitnya berjumlah 11 orang. Sementara 41 orang lainnya mengalami luka-luka.
Presiden Joko Widodo bersama sejumlah petinggi negara lainnya saat ini tengah meninjau lokasi pengeboman di Surabaya setelah sebelumnya menjenguk korban di rumah sakit setempat.
Polda Jatim menyatakan, jumlah korban serangan bom di tiga gereja di Surabaya, bertambah menjadi 11 orang. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya mengatakan korban meninggal 1 orang dan 41 lainnya luka-luka, untuk keterangan lebih lengkap akan diberikan oleh Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.
"Perkembangan terbaru satu orang meninggal dunia di Ngagel. Ada 41 korban luka yang dirawat di rumah sakit," ujarnya , Minggu 13 Mei 2018 siang.
Presiden Joko Widodo, kata Kabid didampingi Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian serta Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan meninjau korban di RS. Presiden akan memberikan keterangan terkait bom di Surabaya di Mapolda Jatim.
"Presiden akan beri statement pada media di gedung Tribrata ini. Didampingi Menkopolhukam, Kapolri, Kepala BIN, Gubernur, Kapolda, dan Pangdam," tuturnya.
Kemudian dari Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya yang melakukan olah tempat kejadian perkara di sekitar Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Raya Arjuno, mengatakan puluhan anggota Tim Labfor menyisir tak hanya di bagian dalam gereja, tapi juga di luar, termasuk di radius hingga sekitar 100 meter dari titik ledakan.
Puing-puing sisa kendaraan juga masih tampak berserakan, bahkan potongan besi mobil berada di dekat pohon yang tidak jauh dari SPBU meski jaraknya sekitar 100 meter, puing tersebut kemudian diamankan oleh petugas dan dimasukkan kantong untuk dijadikan bahan penyelidikan lebih lanjut.
Kapolsek Sawahan, Kompol Dwi Eko, mengaku proses olah TKP dilakukan untuk mengetahui terkait insiden tersebut, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi mata di dekat lokasi kejadian.

Sumber Berita : https://tirto.id/mui-berharap-dalang...ditemukan-cKkt
baru denger ini nama orang! pak, klo sertifikasi halal harus nyogok berapa ya ke MUI?
Quote:


Atix bre
Huehuehue