alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Juga Satu Keluarga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9851d56e6afae178b456e/kapolri-pelaku-bom-bunuh-diri-mapolrestabes-juga-satu-keluarga

Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Juga Satu Keluarga

Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Juga Satu Keluarga

JPP, SURABAYA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pelaku penyerangan bom di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Senin (14/5/2018) pagi, merupakan satu keluarga.

Kapolri saat menyampaikan keterangan pers di Mapolda Jatim, Senin (14/5/2018), mengatakan bahwa dalam aksi bom bunuh diri itu pelaku membawa dua sepeda motor dan bom peledak.

"Ada lima orang. Mereka ini masih satu keluarga lagi, masih diidentifikasi oleh kita," katanya.

Disebutkan Kapolri, dalam aksinya, kelima orang itu meledakkan diri dan empat di antaranya meninggal dunia.

"Mereka mau masuk dan penjagaan cukup ketat. Saat disetop ada mobil anggota masuk kemudian ada ledakan. Empat orang meninggal, anak (pelaku) tersebut terlempar masih selamat," ujarnya.

Kapolri mengungkapkan, akibat serangan tersebut terdapat anggota kepolisian yang mengalami luka-luka namun tidak meninggal dunia.

Lebih lanjut Ia mengemukakan bahwa kelompok yang melakukan aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya tersebut juga merupakan bagian dari kelompok yang sama yang melakukan aksi di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi, yakni Jamaah Ansharud Daulah (JAD) Surabaya.

"Kenapa aksinya di Surabaya? Karena mereka menguasai daerah ini. Mengapa mereka melakukan aksi ini? Karena pimpinan mereka ditangkap. Instruksi juga dari ISIS sentral di Suriah," jelas Kapolri.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengungkapkan bahwa 10 orang menjadi korban penyerangan bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018), pukul 08.50 WIB.

Menurutnya,10 orang itu terdiri dari empat anggota polisi dan enam anggota masyarakat, di mana para korban segera dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

"Empat anggota kita yaitu Bripda M Maufan, Bripka Rendra, Aipda Umar, dan Briptu Dimas Indra," ujarnya.

Sedangkan korban dari anggota masyarakat antara lain Atik Budi Setia Rahayu, Raden Aidi Ramadhan, Ari Hartono, Ainur Rofiq, Ratih Atri Rahma, dan Eli Hamidah. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/hankam/3209...-satu-keluarga

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Juga Satu Keluarga Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Surabaya Diduga Satu Keluarga

- Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Juga Satu Keluarga Negara Tanggung Biaya Pengobatan Korban Bom Bunuh Diri Surabaya

- Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Juga Satu Keluarga Terorisme Bisa Diberantas Kalau Kita Bersatu, Tegas Presiden

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di