alexa-tracking

Ketua DPR Janji Rampungkan RUU Terorisme Bulan Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9805c582b2ef63b8b4575/ketua-dpr-janji-rampungkan-ruu-terorisme-bulan-ini
Ketua DPR Janji Rampungkan RUU Terorisme Bulan Ini
Ketua DPR Janji Rampungkan RUU Terorisme Bulan Ini

Surabaya, IDN Times - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berkomitmen untuk segera menuntaskan Undang-undang Terorisme. Kata dia, DPR siap merampungkan pembahasan terkait RUU Terorisme pada bulan ini. Lebih cepat sebulan dari target yang diminta Presiden Joko Widodo.

"Kami mengimbau pemerintah untuk sepakat bulat dan tidak mempermasalahkan perbedaan, sehingga besok pada masa sidang, kita bisa melanjutkan pembahasaan RUU Terorisme," kata Bambang di markas Polrestabes Surabaya, Senin (14/5).

Sebelumnya, Presiden Jokowi menargetkan DPR merampungkan pembahasan RUU Terorisme maksimal pada Juni mendatang. "Kalau sampai Juni belum selesai, saya akan mengeluarkan Perpu," katanya di Jakarta.

Bambang menyatakan semua pasal tentang tindak pidana terorisme sudah disiapkan secara matang. Saat ditanya soal anak kecil yang diajak dalam tindak terorisme, Bambang menyatakan akan mengaturnya secara menyeluruh.

"Soal anak kandung yang diajak, saya sangat menyayangkan dan tak bisa diterima dengan akal sehat. Saya gak tahu ajaran apa yang didengarkan oleh orangtua ini, sehingga membenarkan anak kandung dikorbankan untuk misi yang tidak jelas," ujar Bambang.

Senada dengan Presiden Jokowi, Bambang mendukung semua aktivitas polri dan TNI untuk menindak semua tindakan terorisme hingga ke akar-akarnya. Dia mengajak semua masyarakat tidak saling mencurigai satu sama lain, karena musuhnya sama yakni orang yang ingin memecah persatuan.

"Sikap kami di DPR adalah menindak semua yang dicurigai. Tangkap pelaku dengan aktivitas yang mencurigakan hingga sel-selnya, indak jika bersalah, lepas jika tidak terbukti bersalah," tutur Bambang.



Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ketua DPR Janji Rampungkan RUU Terorisme Bulan Ini Wafat Saat Hadang Teroris, Risa Sebut Bayu sebagai Pahlawan

- Ketua DPR Janji Rampungkan RUU Terorisme Bulan Ini 7 Nama Bom Yang Terdengar Biasa Padahal Berbahaya

- Ketua DPR Janji Rampungkan RUU Terorisme Bulan Ini TNI Dilibatkan Berantas Terorisme, Pemerintah Jamin Tidak Akan Kembali ke Orde Baru