alexa-tracking

Indonesia Hadapi Terorisme Generasi Ketiga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af97bacde2cf2d82b8b456d/indonesia-hadapi-terorisme-generasi-ketiga
Indonesia Hadapi Terorisme Generasi Ketiga
Indonesia Hadapi Terorisme Generasi Ketiga

Jakarta: Serangan teroris yang terjadi di Surabaya masuk kategorisasi baru. Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu memberi label teroris generasi ketiga.


'Generasi pertama itu yang menara kembar WTC di Amerika, kedua di Suriah, ISIS, termasuk Marawi, Filipina. Ketiga ya ini (Surabaya), mereka yang pulang dari sana,' kata Ryamizard di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 14 Mei 2018.


Menurut dia, ISIS telah dibasmi di Suriah, sehingga membuat personil teroris terpencar. Mereka yang berasal dari Indonesia, kembali ke tanah air. Dirinya bilang telah berbicara mengenai hal tersebut sejak lama.


'Mulai tiga setengah tahun yang lalu, saya sudah ngomong soal teroris. Mereka ini ancaman nyata,' ujar dia.


Lebih lanjut, ia menyebut gelagat gerilya ISIS dan pecahannya mulai terlihat dua tahun belakangan. Ia bilang, telah menyiapkan program 'Our Eyes'. Program ini merupakan kerja sama antarinteligen di Asia Tenggara. Ryamizard berharap rentetan kejadian teror ini menjadi pembelajaran berarti bagi inteligen Indonesia, dan juga semua pihak.


'Tahun lalu kita buat our eyes. Sudah mendetail arahnya ke mana, banyak intel di sini. Mudah-mudahan enggak terjadi lagi, ini pelajaran bagi kita semua,' tandas Ryamizard.


Seperti diketahui, bom meledak di tiga gereja di Surabaya pada Minggu pagi, 13 Mei 2018. Belum tuntas duka atas kejadian tersebut, pagi tadi, bom kembali meledak di pintu masuk Polrestabes Surabaya. Presiden Jokowi berharap semua pihak bersatu melawan tindakan teror tersebut.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...enerasi-ketiga

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Indonesia Hadapi Terorisme Generasi Ketiga Kapolri: Pengebom di Surabaya dan Sidoarjo Satu Keluarga

- Indonesia Hadapi Terorisme Generasi Ketiga Teroris Anggap Indonesia Medan Perang

- Indonesia Hadapi Terorisme Generasi Ketiga Polri Imbau Masyarakat Tetap Tenang

×