alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
3.22 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9716550741086218b456a/fadli-zon-tak-setuju-jokowi-terbitkan-perppu-terorisme-ini-alasannya

Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya

Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya


JawaPos.com - Langkah presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) rupanya mengalami penolakan dari parlemen. Sebab, saat ini revisi undang-undang (RUU) anti terorisme sudah pada tahap penyelesaian.

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon, regulasi itu sebenarnya sudah dapat disahkan pada masa sidang sebelumnya. Namun kala itu, pemerintah justru yang meminta menunda pengesahan regulasi.

"Jangan kebolak-balik (DPR yang disalahkan)," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (14/5).

Dia mengatakan, payung hukum untuk menangani terorisme sebenarnya sudah telah diatur dalam undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Namun, saat ini hanya dalam proses penyempurnaan dalam beberapa pasal yang masih pro dan kontra.

"Jadi payung hukum sudah ada jelas. Cuma mereka ingin satu kewenangan lebih, termasuk untuk preventive action. Yaitu orang (teroris) bisa dicomot atas tuduhan itu tanpa melalui proses pengadilan. Itu ada pro-kontra. Komnas HAM juga ada sejumlah keberatan karena nanti orang bisa dituduh teroris dan diambil begitu saja," tuturnya.

Lebih jauh, Fadli berpendapat, dirinya pun keberatan pemerintah selalu mengambinghitamkan parlemen dalam kegagalan pemerintah dalam menangani terorisme. Baginya, pemerintah yang telah gagal menjamin dan menjaga keamanan negara.

"Jangan seolah-olah karena gagal mengatasi (terorisme), undang-undang yang disalahkan. Yang salah jelas pemerintah dan aparat keamanan yang gagal mengamankan masyarakat," pungkasnya.

Sumur: https://www.jawapos.com/read/2018/05...-ini-alasannya

Yak dijegal oposisi lagi smua yang berhubungan dengan penumpasan teroris...emoticon-Cape d... Pro teroris "PKSsssiitt, Gerandong, PAN" bener2 digdaya di parlemen...emoticon-Ultah Gpp, makin nyata siapa yang dibelakang teroris slama ini, pemilu kedepan GA USAH COBLOS NI TRIO DAJJAL!emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh acabindonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya

Taeekk emoticon-fuck
Diubah oleh power.of.lobe.
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya


Sementara orang berduka sebab korban-korban yang berjatuhan di sana-sini. Mereka malah seolah girang sebab mendapatkan sebuah momen, untuk menyerang Islam dan kaum Muslim

Saat orang mengutuk tindak keji dan biadab teror bom. Fokus mereka beda, yang penting bagi mereka orang lebih membenci cadar dan kerudung dibanding teror bom, lebih takut kepada HTI, FPI, PKS, ketimbang teroris

Ketika tiap pemuka agama menyampaikan bahwa teror itu tidak ada kaitan dengan agama. Mereka sebar pandangan, bahwa aksi teror ini dimulai dari masjid, dari rohis, dari kajian-kajian di mushala, tak cukup sampai disitu mereka ingin tampil sebagai pahlawan dengan menjadi juri, siapa ustadz yang radikal, siapa yang tidak

Kala pihak berwenang bersusah menyelidiki siapa yang menjadi dalang semua ini. Mereka sudah sibuk menyebar nama siapa yang harus dihabisi, siapa yang pantas dicurigai, mereka pun sebar hoax agar masyarakat semakin takut

Sepertinya, mereka inilah yang paling sibuk setelah kasus teror bom 2 hari ini, dengan akun-akun palsu atau akun-akun minim follow dan posting, berusaha mencipta opini negatif, framing dan setting hal yang buruk

Siapa mereka ini? Nastaik
Diubah oleh antikritik19gp
yang kayak begini bisa dilaporan ga sih ke cyber polri. dungu nya keterlaluan bisa naik jadi DPR pula emoticon-Amazed
Cara makzulkan dpr itu ada nggak ya???

Fadli ini dah kebangetan... okelah ndak suka jokowi,tapi mbok ya liat sikon
saat TERRORIST pendukung KHILAFUCK lagi rusuh
malah gontok gontokan

yang penting selesaikan dulu RUU nya
abis itu
da aman
mari kita gontok gontokan lagi
---------------------------------------------------------------
buat RUU antiterror
jangan bawa bawa HAM napa
ga usa bawa mereka dalam meja perundingan


emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh adopt6.rape9
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Btw om zon setelah kejadian di Surabaya ini dan presiden bilang 2 tahun RUU Terorisme ini mangkrak kok sekarang dipercepat ?

Seakan meng-Iyakan kalo memang problem utamanya di ranah DPR , lagian juga 2 Tahun yang percumah kalo ternyata tinggal disahkan ternyata mangkrak dan setelah terjadi hal tersebut baru akan disah kan sungguh DPR ku luar biasa emoticon-Betty
jgn pilih gerindra!!!

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Kenapa yg disalahin Gerindra mulu dari kemarin, padahal yg ikut menolak ada PKS PDIP dan NASDEM. kemana hati nurani kalian nastak dan nasbung? Lagi suasana duka kok saling menggiring opini cuma buat dapet suara. Tega kalian di kaskus ini, terutama di berita dan politik, orangnya jahat jahat semua ya ternyata!
ya kali tunggu meleduk baru di comot emoticon-Cape d...

ada informasi intel dan surat penangkapan sudah sepatutnya diamankan. kan bisa argumen alibi dan bukti. ga perlu parno dikriminalisasi klo emang ga salah emoticon-Cool

Diubah oleh nicopm
Kalo ngga setuju ya sahkan itu Yang sudah di bahas 2 tahun itu boos.. katanya tinggal ketuk palu.
yo lek ndang su kampret emoticon-Blue Guy Bata (L)
Logika nya dibalik balik ini, yg harusnya disalahkan siapa eh yg berkoar koar siapa. Politik licik seperti ini tak akan bertahan. Kalian orang jahat semua emoticon-Frown
#TOLAKSOLATKANTERORIS

terorisme menurut otak gue yang GESREK , adalah fitnah busuk ke semua umat beragama,

umat Islam adalah korban terbesar dari fitnah tersebut, dan harus ada aksi nyata dari kaum muslimin untuk memperbaiki citra dan meredam gejolak yang beredar dimasyarakat dan kaum lain

aksi nyata menurut saya :
#TOLAKSOLATKANTERORIS
Toh Tuhannya dia beda Ama Tuhannya kite bre

SETUJU gak bre ?
Quote:


kayak gini laporin aja bre
Ham anjing bgsat emoticon-fuck

Waktu tero gorok polisi pake pecahan kaca dimana ham anjinh emoticon-fuck
Korbn meninggal bom tero di gereja mana hamnya anjing emoticon-fuck
Guru ngaji polisi yang di sembelih di mako mana hamnya anjing??




Nasbung buntelan emoticon-fuck
trus selama ini kerja dpr ngapain aja?

emoticon-Nohope


Sementara orang berduka sebab korban-korban yang berjatuhan di sana-sini.
Diubah oleh SVDragunova
Quote:


Siapa yang menyerang islam?

Yang di serang itu kelompok radikal,knp lu yang baper? Anjing lu jangan2 lu juga simpatisan tero emoticon-fuck

Penghianat bangsa anjinh lu emoticon-fuck
Si zonki skip aja lah.
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di