alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Emil Dardak Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Terorisme
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af96ca61a9975b30e8b4567/emil-dardak-ajak-masyarakat-bersatu-lawan-terorisme

Emil Dardak Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Terorisme

Emil Dardak Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Terorisme
Setelah dua kejadian ledakan Bom di tiga gereja Surabaya dan Rusunawa Sidoarjo,  Minggu (13/05/3018) serta pengeboman Mapolresta Surabaya hari ini Senin (14/05/2018) pagi, tokoh muda Emil Elestianto Dardak mengajak segenap masyarakat untuk bersatu dan melawan tindak terorisme dalam berbagai bentuk.
 
"Hendaknya, seluruh elemen masyarakat di Jawa Timur termasuk  masyarakat 'sosial media' untuk  menebar rasa optimisme, menggalang solidaritas persatuan antar umar beragama dan sesama anak bangsa untuk bersatu melawan dan tidak takut atas segala teror dan ancaman yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggungjawab," tutur Emil.
 
"Di saat yang sama masyarakat tetap selektif dalam menyerap segala macam informasi dan menolak segala bentuk berita palsu alias hoax dan segala macam ujaran kebencian serta provokasi yang merusak kerukunan, keguyuban dan harmoni antar umat agama, dan sesama anak bangsa di Jawa Timur," lanjutnya.
 
Paham radikal, terlebih yang berkedok agama menurut Emil merupakan perbuatan terkutuk. Sebab, ajaran agama apapun sejatinya melarang dan tidak memberi ruang ideologis maupun praksis kekerasan terjadi, terlebih mengatas namakan simbol atau umat beragama manapun.
 
"Untuk itu, perlu pelibatan instrument penting dalam masyarakat Jawa Timur mulai tokoh lintas agama, relawan sosial lintas agama, lintas partai, instrumen kebudayaan, kalangan perguruan tinggi, komunitas anak-anak muda dan simbol-simbul perekat harmoni sosial di masyarakat di Jawa Timur," tegas Emil.
 
Selain itu, sikap tanggap dari pemerintah dalam mengatasi musibah itu juga menurut Bupati Trenggalek non-aktif ini layak diberi apresiasi luar biasa.
 
"Kerja-kerja aparat di lapangan dan mempercayakan sepenuhnya upaya penanganan dan pemulihan  keamanan,  penanganan para korban serta penciptaan kondisi yang kembali kondusif kepada pihak-pihak terkait seperti aparat Kepolisian, TNI , Badan Intelijen Negara (BIN) dan seluruh stakeholders terkait lainnya layak untuk diapresiasi," ungkapnya.
 
"Kerja-kerja media massa dalam memberikan informasi dan perkembangan terbaru kepada masyarakat atas tragedi kemanusiaan ini juga sangat luar biasa. Ini diharapkan menciptakan rasa keprihatinan bersama dan solidaritas sesama anak bangsa untuk mengutuk sekaligus menghadirkan sikap awas dan waspada terhadap segala macam potensi kerawanan sosial, terutama potensi terjadinya kembali aksi kekerasan serupa," pungkas Emil Dardak.
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di