alexa-tracking

NGERI! 5 Tempat di Palembang Ini Punya Aura Mistis yang tinggi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af95eacd9d77052308b4568/ngeri-5-tempat-di-palembang-ini-punya-aura-mistis-yang-tinggi
icon-hot-thread
NGERI! 5 Tempat di Palembang Ini Punya Aura Mistis yang tinggi
NGERI! 5 Tempat di Palembang Ini Punya Aura Mistis yang tinggi
Siapa sih yang engga tahu sama Palembang? Ya, ibukota dari provinsi Sumatera Selatan ini merupakan salah satu kota yang besar dan tertua yang ada di Indonesia. Palembang sendiri diperkirakan sudah ada sejak 1382 tahun lalu. Sebagai salah satu kota yang sangat tua, Palembang sudah menjadi saksi bisu banyaknya peristiwa bersejarah bersamaan dengan lahirnya Indonesia sendiri. Seperti pertempuran lima hari lima malam hingga pembangunan Jembatan Ampera yang menghubungkan sebelah hulu dan hilir Palembang.Meskipun berstatus kota yang besar dimana pembangunannya sudah cukup berkembang, Palembang pun tidak luput dari berbagai cerita dan hal-hal yang berbau supranatural. Beberapa tempat di Palembang pun konon memiliki aura mistis tersendiri meskipun tempat tersebut sudah berdiri bangunan-bangunan yang cukup megah. Riceuduksudah mengumpulkan 5 dari beberapa tempat di Palembang yang terkenal angker atau berhantu.

1.Sungai Musi


Spoiler for "Sungai Musi":

 Yang pertama dimulai dari sungai kebanggaan wong kito galo ini. Siapa yang tidak tahu bahwa Sungai Musi merupakan salah satu tempat di Palembang yang memiliki aura mistis yang sangat tinggi, dengan legenda hantu banyu nya yang konon sering memakan korban jiwa. Tapi bukan itu saja, beberapa legenda lain mengatakan bahwa didasar Sungai Musi sendiri terdapat harta karun peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan juga tentang keberadaan Buaya Putih yang dipercaya sebagai penjaga Sungai Musi.


2.TPU Kamboja 


Spoiler for Kamboja'':



Ini merupakan salah satu pemakaman tua yang ada di Palembang loh, nah konon kabarnya, mahluk gaib penghuni kuburan yang berada dekat SMP Xaverius 1 ini merupakan mahluk yang mengganggu, mereka tidak segan untuk menunjukkan dirinya kepada pengendara mobil ataupun motor yang lewat dan menggangu mereka.


3.Komplek Pertamina Plaju


Spoiler for Plaju:


 Untuk yang satu ini memang sudah terkenal angker bagi masyarakat setempat disana, dimana ada kebon jahe yang terkenal sangat angker karena dulunya adalah bekas kuburan Belanda. Satu lagi yang terkenal adalah satu rumah dimana ada wanita yang bunuh diri disana dan warga masih mendengar suara tangisannya setiap malam.


4.RS.Charitas


Spoiler for charitas:

 Buat yang satu ini adalah salah satu rumah sakit tertua di Palembang, berdiri sejak 1926 rumah sakit ini sudah menjadi saksi bisu berbagai peristiwa. Konon kabarnya, tower RS.Charitas ini merupakan bekas kuburan para korban kerja romusha jaman pendudukan Jepang. Disana juga terdapat sebuah bunker yang konon dihuni oleh siluman ular.


5.Bukit Siguntang


Spoiler for Siguntang:

 Untuk yang terakhir, Bukit Siguntang sendiri merupakan kompleks pemakaman raja-raja Palembang jaman dahulu kala dan kompleks ini juga jadi tempat peristirahatan abadi Pangeran Sidgentar Alam dan Putri Kembang Dadar yang melegenda. Menjadi kompleks pemakaman tertua ditambah lagi tempat ini menjadi tempat peristirahatan raja-raja jaman dulu membuat tempat ini memang memiliki aura magis yang tinggi. Namun justru karena inilah setiap hari selalu ada pengunjung yang datang ke Bukit Siguntang.



image-url-apps
ok entar ane coba kesana buat cari ilham ye
image-url-apps
ok entar ane coba kesana buat cari ilham ye
KASKUS Ads
image-url-apps
sungai musi serem krn kadang ada perompak nyari mangsa emoticon-siul
pulau kemaro nggak gan?
menurut ane pulau kemaro ngga ke serem menjurus ke ngeri gitu gan, kan tempat wisata trus legenda nya juga bukan ttg yg serem2
belum pernah naek ketek gan blm tau men ado perompak ruponyo wkwk
Otw ngebutemoticon-Ngacir2
image-url-apps
Bukit siguntang gan emoticon-Takut

Ane tinggal di palembang skr, desas desus info klo mau ngelewati jalan putri kembang dadar, kita harus bilang "permisi asalamu'alaikum numpang lewat" krn klo nggak, konon (jgn dibalikemoticon-Betty (S)) kabarnya akan memakan korban klo yg lewat lg lengah dan blank ga ingat apa2 emoticon-Takut
image-url-apps
apa gunanya mistis?
image-url-apps
OTW Palembang
emoticon-Traveller
image-url-apps
keinget pempeknya
image-url-apps
hahahaha
image-url-apps
Kami gak takut
emoticon-Cool
image-url-apps
setiap kapal selam yg asal palembang pasti bawa telur di dalemnya,, ih mistis
image-url-apps
emoticon-Wakaka

Sudah tahun 2018, sudah jaman milenium baru
Masih aja ada orang katrok yang percaya beginian
image-url-apps
emoticon-Takutemoticon-Takut
image-url-apps
emoticon-Takut
image-url-apps
Ngeri bre kalo lewat situ
image-url-apps
Sekalian gembok emoticon-Cool
Yang mukanya mistis pindah ke samping emoticon-Cool
×