alexa-tracking

Pelaku Bom di Surabaya Satu Keluarga, Begini Pembagian Tugasnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af95d84d44f9f78238b4567/pelaku-bom-di-surabaya-satu-keluarga-begini-pembagian-tugasnya
Pelaku Bom di Surabaya Satu Keluarga, Begini Pembagian Tugasnya
Pelaku Bom di Surabaya Satu Keluarga, Begini Pembagian Tugasnya

TEMPO.CO, Surabaya - Kepolisian RI mengidentifikasi bahwa pelaku bom di Surabaya adalah satu keluarga. Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengatakan keluarga ini melakukan serangan di Gereja Pantekosta Pusat, Surabaya.

Tito mengatakan pelaku menggunakan mobil dalam melakukan aksinya. "Yang gunakan Avanza diduga keras itu adalah orang tuanya atau bapaknya," ujarnya di Surabaya pada Ahad, 13 Mei 2018. Pelaku itu diketahui bernama Dita Upriyanto.

Pelaku ini, kata Tito, meledakkan diri menggunakan mobil di Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno. Sebelumnya, Dita menurunkan anggota keluarganya, yang terdiri atas istri dan dua anaknya, di GKI Diponegoro. Sang istri diketahui bernama Puji Kuswati, sementara dua anaknya berinisial FS, 12 tahun, dan VR, sembilan tahun.

Ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela juga terkait dengan keluarga ini. Ledakan di gereja di Ngagel itu diduga dilakukan dua anak laki-laki Dita, yaitu Yusuf Fadil, 18 tahun, dan FH, 16 tahun. Mereka menggunakan bom yang diletakkan di pinggang. "Semuanya serangan bom bunuh diri, cuma bomnya berbeda," kata Tito.

Tito pun menyebut para pelaku diduga berkaitan dengan jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD). "Satu keluarga ini terkait dengan sel JAD yang ada di Surabaya. Dia adalah ketuanya Dita ini," ucapnya.

Pada Ahad pagi ini, ledakan bom terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Lokasi serangan bom di Surabaya terjadi di Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro; Gereja Santa Maria Tak Bercela, Jalan Ngagel Madya Nomor 1, Baratajaya, Kecamatan Gubeng; dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno.
Quote:


kaum savage emoticon-Marah
njir ane umur segitu maen kelereng ama layangan, enih malah disuruh ngeledakin gereja, watthepak emoticon-Cape d...
Tugas buat menteror...
Klo ketuanya ngapain turun tangan langsung ngebom? Anggotanya mana nih
Cek temen-temen dan saudara kalian, jangan biarkan mereka terjerumus.

Pelaku Bom di Surabaya Satu Keluarga, Begini Pembagian Tugasnya
Alo apa kabar!!!
kalo dah bosen hidup ya gak usah ngajak2 orang lain..
Itulah contoh ajaran kegoblokan emoticon-Leh Uga
Ahli agamanya nyuruhnya bom bunuh diri tetapi yang jadi pengantin selalu orang lain

Ahli Agamanya pasti Ketawa-ketawa karena sudah menipu si pengantin emoticon-Wkwkwk

Betapa Bodohnya Umatnya itu emoticon-Wkwkwk
ayo dong pa 212 buat filmnya

the power of family bomber

kalo ada sedekah tiket pasti ane nyumbang emoticon-Big Grin
Quote:


Gara2 bapake
Masih kecil udah berani main petasan emoticon-thumbsup2
SEMUA ITU SANDIWARA AIRMATA BUAYA
Pelaku Bom di Surabaya Satu Keluarga, Begini Pembagian Tugasnya
SIAL AMAT..SIAL AMAT..SIAL AMAT DST...

Pelaku Bom di Surabaya Satu Keluarga, Begini Pembagian Tugasnya
KEGEP GAK NGERTI... DST...

Sedih banget dengarnya emoticon-Turut Berduka
Quote:


Ngapain bawa-bawa mereka heh emoticon-Marah
semuda itu udah dicekokin paham radikal....mau dibawa kemana ni negara? ga abis pikir gw
12 n 9 tahun emoticon-Nohope


Umur segitu,mustinya jadi tiktok mania,bukan di jadiin bomber emoticon-Hammer
ini brainwash nya udah pekat bgt kayaknya.

apa gak kebayang pas masa masa bahagia, memori keluarga atau apa gitu....sampe mau bunuh diri diajak semua, ini doktrin sesatnya udah menempel bgt kayaknya

Nastaik

Sementara orang berduka sebab korban-korban yang berjatuhan di sana-sini. Mereka malah seolah girang sebab mendapatkan sebuah momen, untuk menyerang Islam dan kaum Muslim

Saat orang mengutuk tindak keji dan biadab teror bom. Fokus mereka beda, yang penting bagi mereka orang lebih membenci cadar dan kerudung dibanding teror bom, lebih takut kepada HTI, FPI, PKS, ketimbang teroris

Ketika tiap pemuka agama menyampaikan bahwa teror itu tidak ada kaitan dengan agama. Mereka sebar pandangan, bahwa aksi teror ini dimulai dari masjid, dari rohis, dari kajian-kajian di mushala, tak cukup sampai disitu mereka ingin tampil sebagai pahlawan dengan menjadi juri, siapa ustadz yang radikal, siapa yang tidak

Kala pihak berwenang bersusah menyelidiki siapa yang menjadi dalang semua ini. Mereka sudah sibuk menyebar nama siapa yang harus dihabisi, siapa yang pantas dicurigai, mereka pun sebar hoax agar masyarakat semakin takut

Sepertinya, mereka inilah yang paling sibuk setelah kasus teror bom 2 hari ini, dengan akun-akun palsu atau akun-akun minim follow dan posting, berusaha mencipta opini negatif, framing dan setting hal yang buruk

Siapa mereka ini? Saya pun tak tahu dan tak paham. Yang saya tahu. mereka sangat tega dan tak punya hati sekali. Memanfaatkan momen untuk kepentingan pribadi mereka. Duhai Allah, semoga engkau jaga negeri kami ini
Itu tugasnya nasbung di rl.. kalo di dumay tugas nasbung ada yg jadi play victim ada jadi menyukuri ada yg jadi pura pura goblok
emoticon-Jempol