alexa-tracking

THR Cair Paling Lambat Seminggu Sebelum Lebaran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af95651c0d7708f278b4567/thr-cair-paling-lambat-seminggu-sebelum-lebaran
icon-hot-thread
THR Cair Paling Lambat Seminggu Sebelum Lebaran
Pemerintah mewajibkan pengusaha memberikan THR (Tunjangan Hari Raya) paling lambat seminggu sebelum lebaran gan. Dilansir https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...ebelum-lebaran Hal itu tercantum dalam Surat Edaran (SE) Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2018 yang ditujukan kepada Para Gubernur, dan Para Bupati/Wali Kota se-Indonesia. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri menandatangani beleid tersebut pada 8 Mei 2018emoticon-Ultah
Quote:


Dalam SE itu disebutkan, pemberian THR keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan pengusaha kepada pekerja sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pekerja dan keluarganya dalam merayakan hari raya keagamaan. Terkait besaran THR, bagi pekerja yang mempunyai masa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih, diberikan sebesar satu bulan upah. Sedangkan bagi pekerja yang mempunyai masa kerja kurang dari 12 bulan, diberikan secara proporsional sesuai perhitunganemoticon-cystg

Bagi pekerja harian lepas, upah satu bulan dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima dalam 12 bulan terakhir sebelum hari raya atau atau rata-rata upah yang diterima tiap bulan selama masa kerja. Namun, perusahaan yang telah menetapkan aturan besaran nilai THR yang lebih besar dari nilai THR yang ditetapkan pemerintah, maka THR yang dibayarkan sesuai dengan perjanjian kerja atau peraturan perusahaan tersebut.emoticon-Jempol

Ditegaskan dalam Surat Edaran Menaker, THR bagi pekerja/buruh diberikan satu kali dalam setahun, dan pembayarannya disesuaikan dengan hari raya keagamaan masing-masing pekerja. Menaker meminta para Gubernur, Bupati/Wali Kota untuk memperhatikan, mengawasi, dan menegaskan para pengusaha di wilayahnya masing-masing untuk melaksanakan pembayaran THR Keagamaan tepat waktu.emoticon-2 Jempol

Quote:

asek gajinya nambah emoticon-Malu
gajian + THR + Bonus

(ditempat ane) emoticon-Malu
enakk bgt ya thr
thr abis dipake mudik sama bagi2 ke yang lain. tapi bahagia emoticon-Big Grin
Quote:


Enak amat gaaan, mau donk di tempat agan emoticon-Frown
THR Cair Paling Lambat Seminggu Sebelum Lebaran
thr melulu kredit aje nunggak
ga sabar cuy emoticon-Cool
emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi
Puasaan juga belon, udah mikir THRan aja..



emoticon-Cape d...
Taun enih bakal abis banyak, liburan panjang betul emoticon-Ngakak
Kalo bisa sih sekarang aja...
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
THR Cair Paling Lambat Seminggu Sebelum Lebaran
emoticon-I Love Indonesia (S) Doa untuk Surabaya emoticon-I Love Indonesia (S)
lngsung ludes...
THR ane ga kerasa
Kalo lagi males-malesan hari Senin, ingatlah THR emoticon-Matabelo
Tau tau hangus = raib
THR
abis langsung dong liburan panjang emoticon-Wakaka
Bagi2 THR dong nih emoticon-Big Grin
padahal seminggu sebelum lebaran paling banyak butuhnya wkwk

ujungnya ke pegadaian (yang udah - udah curhatan emak dan bapak yg gaji standar mah gitu ) emoticon-linux2
gemboked emoticon-Cool