alexa-tracking

Tokoh Lintas Agama Kecam Pengeboman Gereja di Surabaya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af94c849252332d0b8b4569/tokoh-lintas-agama-kecam-pengeboman-gereja-di-surabaya
Tokoh Lintas Agama Kecam Pengeboman Gereja di Surabaya
Tokoh Lintas Agama Kecam Pengeboman Gereja di Surabaya


Serangkaian bom bunuh diri meledak di Surabaya. Kali ini sasarannya adalah tiga Gereja ketika kebaktian ibadah dilakukan oleh para jemaat.

Akibatnya, hingga kini setidaknya puluhan orang tewas dan lebih dari 30 orang luka-luka. Pelakunya adalah sekeluarga yang terdiri dari orang tua dan empat anaknya.

Kejadian tersebut, tentunya, mengundang keprihatinan sejumlah pihak, termasuk dari para tokoh lintas agama di Indonesia.

Kemarin (13/05), pasca kejadian bom bunuh diri di Surabaya, sejumlah tokoh lintas agama yang terdiri dari perwakilan seluruh agama, yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Konghucu, dan Budha mengecam tindakan pengeboman di Gereja Surabaya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdhatul Ulama, Helmy Faishal Zaini, menyebut, tindak kekerasan yang dilakukan para terduga teroris itu tidak diajarkan dalam agama mana pun.

Kecaman turut dilayangkan Perwakilan Konferensi Waligereja Indonesia, Romo Agus Ulahayanan. Romo Agus pun tak lupa turut menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga korban atas musibah ini.

Perwakilan Umat Buddha Indonesia, Biksu Ditavira Sthavira, menuturkan bahwa gerakan terorisme saat ini sudah semakin merajelela. Sehingga, menurutnya, diperlukan penanganan khusus lebih intesif dari banyak pihak.

Perwakilan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Penrad Siagian, menuturkan, kendati ramai-ramai mengecam aksi ini, namun, ia tetap mengajak seluruh warga Indonesia untuk menahan diri dan tidak terprovokasi. 

Tokoh lintas agama itu mendesak dan mendukung sepenuhnya upaya dan langkah-langkah pemerintah serta aparatur keamanan untuk mengusut secara cepat dan tuntas terkait dengan motif, pola, pendanaan, serta gerakan yang memicu peristiwa pengeboman itu.

Kita sebagai warga negara Indonesia kini harus bersatu padu menahan diri, tidak terprovokasi serta terus menggalang bersolidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan. Jika kita mendapati peristiwa sekecil apapun yang menjurus pada radikalisme, maka harus segera dilaporkan ke aparat keamanan.

Kita harus dukung negara agar tidak boleh kalah oleh tindakan terorisme yang dilakukan oleh segelintir orang ini. 

Pada dasarnya, para teroris itu bukanlah sedang berjihad, mereka mengatasnamakan jihad tapi justru merusak dan menodai makna jihad itu sendiri, yakni amar ma'ruf nahi munkar.

Ya ya ya di depan mengecam lah mengutuk lah..
Tapi di tempat lain mah beda lagi omongan nya
Tokoh Lintas Agama Kecam Pengeboman Gereja di Surabaya

Sumbernya mana emoticon-Mewek
Quote:


Suudjon aja ente gan emoticon-Hansip
Ngomong doang mengecam mengecam. tapi kelakuan gak berubah.

Udah capek ini kuping dan mata liat dan denger gitu
standar emoticon-Ngakak