alexa-tracking

Sekjen PBNU: Intelijen Indonesia Sangat Lemah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9490cdad770fc5a8b4567/sekjen-pbnu-intelijen-indonesia-sangat-lemah
Sekjen PBNU: Intelijen Indonesia Sangat Lemah
Sekjen PBNU: Intelijen Indonesia Sangat Lemah

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini mengatakan aksi teror di rutan Mako Brimob, dan peledakan bom di tiga gereja di Surabaya bukan hanya menunjukkan bahwa intelijen kecolongan.

"Kejadian ini terus berulang, dan terus berulang. Kita lihat misalnya Thamrin, di Sarinah, di Mako Brimob, di Markas Kepolisian, kemudian di Surabaya. Ini menunjukkan bahwa intelijen kita bukan hanya kecolongan, ini sangat, sangat lemah sekali," kata Helmy Faizal saat konferensi pers pernyataan sikap tokoh lintas agama di Jakarta, seperti disiarkan CNNIndonesiaTV, Minggu (13/5).

Helmy mengatakan para tokoh lintas agama akan mendukung aparat keamanan dan pemerintah untuk mengawasi potensi teror.


"Kami bersepakat membentuk Posko Kemanusiaan untuk memberikan informasi ke masyarakat, agar pengawasan pusat daerah dapat terjaga dengan baik," kata Helmy.

Selain itu, Helmy mengatakan tokoh lintas agama menyerukan kepada umat beragama di Indonesia agar tak terprovokasi dengan kejadian peledakkan bom di Surabaya.

Pada kesempatan yang sama, sejumlah tokoh agama membacakan pernyataan sikap terkait peledakan bom di Surabaya. Di antaranya mengutuk keras aksi terorisme di tiga gereja.

Menurut tokoh lintas agama, kejadian di Surabaya menunjukkan gejala terpola, berjejaring, yang sengaja ingin mengubah haluan negara.

"Mengutuk keras berbagai tindakan terorisme atas latar belakang apapun, gerakan terorisme merajelala butuh penanganan khusus, negara wajib hadir," demikian pernyataan sikap tokoh lintas agama.

Mereka juga menyampaikan rasa belasungkawa yang sangat mendalam kepada seluruh keluarga korban, dan mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk bersatu padu, menahan diri dan tidak terprovokasi.

Selain itu, para tokoh juga mengimbau umat beragama menghentikan spekulasi yang dapat memperkeruh suasana.

Selain itu, juga mengimbau semua tokoh politik dan masyarakat agar mengutamakan kepentingan bangsa dan tidak mengeluarkan pernyataan tendesius.(ugo/asa)

Sumur

Siapa dulu ketua BIN-nya emoticon-SalamanSekjen PBNU: Intelijen Indonesia Sangat Lemah
yup benar sekali......... kembaliin kejayaan intelejen indonesia kayak dulu........ libatkan TNI

dulu mah baru niat emoticon-Wakaka aje udah ketahuan emoticon-Wakaka
bubarin ajah sekalian
KASKUS Ads
Quote:


Dulu sebelum era plonga plongo BAIS dan BIN lumayan sinerginya, sejak si Budi dijadiin ketua BIN rusak semua gan
nyenggol pemerintah, awas dibully banteng2 kalap emoticon-Ngakak
Quote:


pening para nastak gan soalnya kemarin ketua NU bilang dukung si Kowi
image-url-apps
Bud tuh ada yg nyinyir Budemoticon-Ngakak
Mungkinkah intelejen kita sudah disusupi
image-url-apps
Ya kalau kuat dan bagus pasti sudah ketahuan sebelumnya emoticon-Hansip
image-url-apps
yg ngebom tinggal di rumah 1M lebih.
asumsi teroris itu gagal di kehidupan sudah patah
emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Untuk melawan tero harus total,karena mereka juga total.
Makanya perlu payung hukum yang total untuk aparat kemanan



Ada 500 orang indonesia pengikut isis yang ada di suriah sudah balik dan tinggal di indo.salah satunya yang ngebom di surabaya kemrin.



Yang 500 ini tidak bisa di awasi total krn terkendala uu, lu ga bisa nangkap sbarangan krn tidak ada bukti.


Baru bisa di tangkap kalo udh ledakin bom..
Anjing ga tuh?


Nasbung emoticon-fuck
emoticon-Big Grin sekarang banyak orang asal jeplak ya & dikit2 dihubungkan dengan politik ?
gak ngerti akar masalahnya dll , ini masalah terorisme musuh bersama, lu pada gak komentar pas banyak yang bawa bendera isis ? gak pada komentar pas banyak pengisi pengajian radikal ? giliran gini lempar bola ke pemerintah, lemah lah, opo lah, introspeksi lah, sama sama umat beragama , & saat ini terorist di dominasi agama tertentu. masih gak mau introspeksi juga ?

lu kira apaan itu yang dibahas 2 tahun gak kelar2 ?
saat ini tuh ada keterbatasan, tidak bisa melakukan pencegahan / penangkapan sebelum terjadi teror

image-url-apps
Sekjen PBNU: Intelijen Indonesia Sangat LemahTurunin si plonga plongo biar jaya lagi emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


Surya Paloh soal bom di Surabaya: Ini bukan kecolongan, tapi kelalaian besar emoticon-Hammer (S)
Beberapa kemungkinan.

A. BIN memang lemah.
B. BIN sudah disusupi atau dikuasai oleh teroris.
C. Usaha pengintaian BIN dihalang-halangi oleh kaum yang hobi teriak "kriminalisasi ulama!"

Tinggal pilih.
image-url-apps
Ganti aja
Kayaknya yg skrg kurang banget sering kecolongan

Nyawa taruhannya
sebelum bom surabaya zaman pak dhe teror bom cuma di thamrin dan kmp melayu itu.

sejak rusuh di mako ternyata bibit bibitnya yang muncul banyak
image-url-apps
Quote:


Jelas yang C

Siapa yang sering teriak2 kriminalisasi?
Quote:


Ngak berani sama ibu budi ya
Sekjen PBNU: Intelijen Indonesia Sangat Lemah

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


sejak era reformasi intel indonesia jadi payah

emoticon-Toast
×