alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral! Kisah Teman SMA Keluarga Pengebom Gereja Surabaya
3.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af94834d89b094a268b4572/viral-kisah-teman-sma-keluarga-pengebom-gereja-surabaya

Viral! Kisah Teman SMA Keluarga Pengebom Gereja Surabaya

Percayakah Anda bahwa nasbung blangsak berpotensi menjadi teroris?

This poll is closed - 65 Voters

View Poll
Percayakah Anda bahwa nasbung blangsak berpotensi menjadi teroris?
Percaya
38.46%
Percaya sekali
61.54%
Jakarta - Satu keluarga menjadi pelaku pengeboman di tiga gereja Surabaya. Hal itu disesali oleh teman dekatnya yang sudah kenal dengan pelaku sedari SMA. Penuturan kisahnya ini kemudian viral di media sosial.

Adalah Ahmad Faiz Zainuddin yang menyayangkan aksi Dita Supriyanto yang merupakan kakak kelasnya di SMA Surabaya yang lulus pada tahun 1991.

Di mata Ahmad, Dita merupakan keluarga yang tampak baik-baik dan normal, seperti keluarga muslim yang lain. Namun, paham radikalisme yang tertanam di benak pelaku terlalu kuat karena sudah puluhan tahun mengakar.

Paham yang dianut Dita ini pun menjalar ke istrinya Puji Kuswati dan bersama empat anaknya sehingga melakukan aksi keji dengan meledakan diri di tiga geraja Surabaya.

"Dan akhirnya, kekhawatiran saya sejak 25 tahun lalu benar-benar terjadi saat ini," ucap Ahmad dikutip detikINET dari akun Facebook miliknya, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Ada Konten Terorisme di Medsos, Ini Alamat Pelaporannya


Ahmad dan Dita pertama kali berkenalan sejak bangku SMA. Dikatakan Ahmad, Dita adalah Ketua Rohis yang ketika itu selalu bertentangan dengan pihak sekolah, misalnya mengenai upacara bendera.

Dita, kata Ahmad, menganggap upacara bendera adalah perbuatan syirik, ikut ikut bernyanyi lagu kebangsaan adalah bid'ah dan pemerintah Indonesia ini adalah thoghut.
Perilaku Dita ini tidak dianggap serius sekolah, selain waktu itu belum ada bom teroris dan prestasi Dita di sekolah juga terbilang siswa cerdas, lembah lembut, dan baik hati.

"Yang ingin saya katakan, Terorisme dan budaya kekerasan yang kita alami saat ini adalah panen raya dari benih-benih ekstrimisme-radikalisme yang telah ditanam sejak 30-an tahun yang lalu di sekolah2 dan kampus-kampus. Saya tidak tahu kondisi sekolah dan kampus saat ini, tapi itulah yang saya rasakan jaman saya SMA dan kuliah dulu," tuturnya.

Baca juga: Radja Nainggolan & Pesohor Tanah Air Serukan #PrayforIndonesia


Singkat cerita, Ahmad sekali lagi menyayangkan masih ada orang yang memahami Islam versi garis keras hanya menelan mentah-mentah ayat-ayat perang dan melupakan substansi cinta dan kasih sayang sebagai inti ajaran Islam.

Di akhir ceritanya ini, Ahmad mengutip pernyataan dari aktivis muda Malala Yousafzai yang pernah meraih Nobel Perdamaian.

"Peluru hanya bisa menewaskan teroris, tidak hanya PENDIDIKAN-lah yang bisa melenyapkan paham terorisme (sampai akar-akarnya: radikalisme, esktrimisme)"

Love & Peace for all of us..

And for my beloved Christian brothers & sisters.. my deep condolence for all of you.. from the bottom of my heart, I am really sorry..

STAY SAVE.. SPREAD COMPASSION..

Saya yg sedang berduka,

Ahmad Faiz Zainuddin
Alumni SMA 5 Surabaya Lulusan 1995
FE UNAIR Angkatan 1995 & Fakultas Psikologi UNAIR Angkatan 1996

Penuturan Ahmad tersebut, sejauh ini sudah direspons 6,5 ribu Facebooker lainnya, dibagikan sampai 7,7 ribu kali, hingga mengundang sampai satu ribu komentar di kolom postingannya itu.

https://inet.detik.com/cyberlife/d-4019797/viral-kisah-teman-sma-keluarga-pengebom-gereja-surabaya?_ga=2.16963641.1451596024.1526265029-1003649547.1519096890

Nggak salah lagi, itu adalah ciri2 yg dimiliki nasbung otak kopong. Gw nggak akan heran jika suatu saat ada nasbung kaskus yg jd bomber.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
dari dulu gue sering bilang, beda pandangan politik silahkan, tapi kalo ada nasbung yang radikal dan ingin mengubah ideologi republik ini, jangan harap bisa hidup bebas emoticon-army emoticon-fuck
Nasbung jd bomber??? Lah itu mah bukan akan lagi tp memang bomberman itu nasbung semua 🤣🤣🤣
Bukannya blio2 yang ternajis.nasbungtaiklaknatullah ini dah ngebom BP dg berbagai trit ASUWWWemoticon-Big Grin mulaii dari taqiya a.ka. ghost prokonthol, pleypiktim, takfiri, fitnah dan perbuatan keji lainnya?
waspada org2 sekitar yg punya tanda2 spt itu
Kalau kitab suci di telan mentah2 ya begitu jadinya... . Mampus keselak...eh meledak emoticon-Big Grin


Ehh ngomong2 xaruduy kemana ya...dah gak liat beberapa hari ini..ane kuatir dia...ahhh sudahlahh emoticon-Big Grin
wow dr unair....
sekulah pake biaya negara malah ngebom
Diubah oleh papa.bebek.1988
wah 2 kali tu kuliahnya di unair


jd inget temen gw pas kuliah

pas ujian, dikasih lembar jawaban.

dia pasti selalu coret-coret atau hapus pake tipe-X logo ganesha nya

katanya sih itu dewa hindu, kafir
Ini ada benernya. Pembibitan calon khawarij memang sudah dimulai bahkan sejak era Orde Baru.

Dulu pas gue SMA (negeri), Rohis SMA gue sering comot artikel dari majalah Sabili (yang remaja di tahun 90-an pasti tahu majalah macam apa sabili itu). Artikelnya seringkali mendiskreditkan non-muslim, sampai akhirnya rohis bikin klarifikasi di mading mereka.

Ya nggak heran kalau dari kecil bacaannya majalah macam Sabili, besarnya jadi kayak apa.

Quote:


Can't agree more.
Quote:


Iya salah dikit gw. Lbh pas klo nasbung kaskus.
dulu emang orang2 kayak gitu santun, lemah lembut, play victim, diajak diskusi ngalah...
akhirnya strategi mereka berhasil buat menanamkan paham radikal, setelah 20 tahun lebih baru memanen hasilnya mereka
teroris itu menular dari suami ke istri teua ke anak

mmg harus diakui iming2 meniduri 72 bidadari itu maknyus

anak ciwik abgny aja mau niduri bidadari, mantap gak tuh
Diubah oleh 3077765
Quote:


Nasbung kaskus itu teroris yg bertugas di medsos. Selangkah lagi menuju bomber di lapangan.
Quote:


anak itb ya
orang kaya gitu cocoknya kuliah di unhan aja
universitas hanoman
kalau kisahnya baik2
dan jadi korban
pasti nasbung setuju semua emoticon-No Hope


lu bagian waras atau da gila?

Viral! Kisah Teman SMA Keluarga Pengebom Gereja Surabaya


bahkan mahfud saja bilang KHILAFAH bukan dari al`quran
berarti jelas
terrorist menggunakan KHILAFUCK buat mencuci otak dan MENJATUHKAN NAMA ISLAM

mau buat islam bangga?
contohin noh sama si mo.salah
dia membuat nama islam jadi "lebih baik" karena PRESTASInya dalam bermain SEPAKBOLA
bukan dengan ajak rekan rekannya
buat berontak sama inggris dirikan KHILAFUCK



TERRORIST dengan tujuan KHILAFUCK sekali lagi menjatuhkan nama ISLAM yang "tidak begitu" di apresiasikan di dunia
sampai terbentuk kata "ISLAMPHOBIA"

jika kalian yang masih WARAS
HTI wajib di BASMI
kelompok pengusung KHILAFUCK wajib di tolak

jika masih mau memulihkan nama ISLAM maka semua wajib
#saynotoKHILAFUCK

jangan sampai semua NEGARA DIDUNIA merasakan
bahwa memelihara ISLAM hanya akan berakhir dengan pemberontakan dalam negeri dengan tujuan KHILAFUCK
mau hancurkan ISLAMPHOBIA maka pertama yang harus di hancurkan adalah KHILAFUCK


jangan sampai semua PENDUDUK DUNIA
merasakan kalian

Viral! Kisah Teman SMA Keluarga Pengebom Gereja Surabaya



semoga ada nasbung2 bisa tobat dari KELAKUANNYA yang membuat nama ISLAM makin BURUK
karena disaat semua lagi bersedih akan kematian yang disebabkan oleh TERRORIST dengan tujuan KHILAFUCK
mereka sibuk menyalahkan pemerintah maupun polri
sebagai pengalihan ISU
sehingga TERRORIST tujuan KHILAFUCK ini keliatan BERSIH nan SUCI tanpa DOSA


#saynotoKHILAFUCK

emoticon-fuck emoticon-fuck2 emoticon-fuck3
Diubah oleh adopt6.rape9
Quote:


Nah, klo gitu majalah cem sabili ini harus diawasi. Begitu ada konten yg radikal dan berbahaya, langsung bredel saja.
emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
Quote:


model" nya mirip senior ane SMA yang nggak mau hormat bendera, untungnya senior ane keterima jadi PNS toghut, kalo masih kerja di pabrik pestisida bisa diledakin tuh pabrik. emoticon-Wakaka
Quote:


Sabili punyanya salafi klo nggak salah, tergusur sama majalah hidayah. Bagus tuh majalah hidayah, semepet koleksi banyak banget, entah kenapa ilang di pasaran.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di