alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dita Pelaku Bom Gereja Surabaya Dikenal Radikal Sejak SMA
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af94623947868ed418b4568/dita-pelaku-bom-gereja-surabaya-dikenal-radikal-sejak-sma

Dita Pelaku Bom Gereja Surabaya Dikenal Radikal Sejak SMA

Ahmad Faiz Zainuddin, berbagi kisah soal sosok Dita Oepriarto, pelaku peledakan bom Gereja Santa Maria Tak Bercela di Surabaya pada Minggu (13/5). Ahmad mengaku mengenal Dita sejak SMA, hampir 30 tahun yang lalu, meski tidak akrab dan tidak pernah bertemu di sekolah.

"Ya, beliau (Dita Oepriarto) adalah kakak kelas saya di SMA N 5 Surabaya, beliau angkatan 1991 sedangkan saya 1995," ujar Ahmad Faiz saat dihubungi kumparan (kumparan.com) pada Senin (14/5).

Ahmad Faiz menyebut, dirinya tak mengenal secara dalam sosok Dita. Hanya saja keduanya pernah beberapa kali mengikuti pengajian bersama saat Ahmad Faiz masih duduk di bangku SMA dan kuliah. Dita cukup populer di kalangan Rohis SMA N 5 Surabaya, karena dia pernah menjadi ketua Rohis.

"Saya tidak pernah kenal dengan dia. Hanya saja, saya pernah ikut di pengajian semacam yang dia ikuti. Sepertinya Dita ini terus bertransformasi pindah ke pengajian yang lebih ekstrem lagi," lanjut Ahmad Faiz.

Ahmad Faiz menyebut, berdasarkan cerita teman-temannya, Dita menolak untuk ikut acara upacara bendera. Sebab menurutnya hormat kepada bendera adalah perbuatan syirik.

"Dia menolak ikut upacara bendera karena menganggap hormat bendera adalah syirik, ikut bernyanyi lagu kebangsaan adalah bid’ah dan pemerintah Indonesia ini adalah thoghut," ujar Pria alumni Fakultas Ekonomi UNAIR ini.

Akibat dari menolak untuk mengikuti upacara bendera, Dita disebut kerap mendapat panggilan dari guru BK (Bimbingan Konseling). Dia juga mendapat cerita ini dari para senior yang juga anggota Rohis.

"Memang dia dipanggil guru BK untuk diajak diskusi, tapi kalau sebuah ideologi sudah tertancap kuat, seribu nasihat tidak akan masuk ke hati. Dan akhirnya pihak sekolah menyerah, toh dia tidak bertindak anarkis, bahkan terkenal cerdas, lemah lembut, dan baik hati," kata Ahmad Faiz.

Ahmad Faiz menyebut dirinya tak kaget saat mendengar pemberitaan yang mengatakan bahwa Dita menjadi pelaku peledakan bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela.

"Saya sedih sekali akhirnya ini benar-benar terjadi, tapi saya sebenarnya tidak terlalu kaget ketika akhirnya dia meledakkan diri bersama keluarganya sebagai puncak jihad dia, karena benih-benih ekstremisme itu telah ditanam sejak 30 tahun lalu," ujar Ahmad Faiz.

Dia menyebut, sehari-hari Dita dikenal sebagai sosok yang supel dan ramah. "Almarhum sangat supel dan ramah. Bahkan sebelum terjadi peledakan beliau sempat salat Subuh di masjid dan menyapa tetangganya," tuturnya.

Dalam aksi pengeboman di 3 gereja di Surabaya pad Minggu (13/5), Dita melibatkan istri dan keempat anaknya untuk melakukan aksi bom bunuh diri. Mereka tewas di lokasi setelah bom yang disematkan di tubuh mereka meledak.

https://m.kumparan.com/@kumparannews/dita-pelaku-bom-gereja-surabaya-dikenal-radikal-sejak-sma

Kalau mau mati, mati sendiri aja cuk, gak usah ngerepotin orang lain ama ngajak orang lain, emoticon-fuck

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
yg penting kolom ktpnya tong

udah trade mark soalnya
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah ORANG BEGO TOLOL BEGITU GA PANTES DIPANGGIL BELIAU WOI PANGGIL SI ANJING LEBIH PANTAS
Yg radikal di media sosial bnyk tuh???????

So jadi gimana ini..mau diam aja apa gimana

org radikal paok
Pengikut HTI jg ciri2nya seperti doi kan kelakuannya
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
wah udh radikal dari lama ternyata
Quote:


Dita Pelaku Bom Gereja Surabaya Dikenal Radikal Sejak SMA

sekarang tau kan, akarnya darimana? emoticon-army emoticon-fuck
Rajin pengajian
Syirik
Bidah
Thogut

Ajaran-ajaran kaum mana nih??

Lebih baik menjauhkan diri deh
Inilah mengapa gue lebih suka bergaul dengan anak2 "nakal", yang di stigmakan bertato,minum alkhool(tidak narkoba)

Setidaknya anak2 ini lebihnjujur dan manusiawi, tidak akan membunuh sesamanya hanya alasan surga.



Nasbung bigot emoticon-fuck
Quote:


hasil dari pengajian2 yg diselenggarakan pks dan hti kah ? emoticon-Takut
"Dia menolak ikut upacara bendera karena menganggap hormat bendera adalah syirik, ikut bernyanyi lagu kebangsaan adalah bid’ah dan pemerintah Indonesia ini adalah thoghut," ujar Pria alumni Fakultas Ekonomi UNAIR ini.

Thogut tapi masih betah ndekem di Indonesia emoticon-Leh Uga
dita ?? nama ceweemoticon-Betty
Teori nasbung dita se SMA sama jokowi buat bikin "sekenario" ini pokonya salah jokowi
Quote:


a1 emoticon-Ngakak
Teroris itu kalau dipikir-pikir semuanya pasti nampak ramah, sholeh/sholehah, santun. Hampir semua penuturan orang yang kenal teroris pasti demikian. emoticon-EEK!

Tapi ada hal yang serupa pula yaitu biasanya jarang bergaul dengan warga sekitar (cenderung eksklusif). emoticon-Cape d...

Dibalik wujud domba ada kebuasan serigala di dalamnya. Itulah teroris. emoticon-Takut
Nahh itu dia....rata2 kelompok2 itu di real life bener2 kalem,ramah...

Mereka kek punya kepribadian ganda...

Ntahlah...apa yg ada di pikiran mereka...


Kek ini salah satu contohnya,kalem dia bahkan cenderung romantis ....semoga habib meralat ucapannya ttg isis di masa lalu...
Barbar
Astajim emoticon-Mad
Nasbung betina bahlul emoticon-Mad
Tak ada nasbung yang tak bahlul emoticon-Mad
Nasbung bahlul nasbung majnun nasbung kerak neraka emoticon-Mad
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Dan masih banyak orang-orang di sekitar kita yang di dalam pikirannya sudah tertanam benih-benih radikalisme agama dalam jangka waktu panjang. Cuma kita gak tau siapa-siapa orangnya. emoticon-Takut
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di