alexa-tracking

Cadar Wajib atau Sunnah? Ini Kata Ustad Abdul Somad

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af93d165a5163d84a8b4578/cadar-wajib-atau-sunnah-ini-kata-ustad-abdul-somad
Cadar Wajib atau Sunnah? Ini Kata Ustad Abdul Somad
FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Larangan Mahasiswi bercadar di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Tak hanya kritikan, sejumlah perdebatan di sosial media tentang bolehnya dan tidaknya bercadar, jadi topik debat di lini massa.

Lantas bagaimana pendapat Ustad Abdul Somad tentang boleh tidaknya wanita muslim bercadar?

Di sebuah ceramahnya melalui video yang tersebar di sosial media, Abdul Somad mengatakan hukum cadar bukan wajib, namun anjuran. Dianjurkan bagi wanita-wanita muslim memakai cadar agar lebih terjaga dan terhormat.

“Cadar tak wajib, cadar hanya anjuran, kalau cadar itu wajib, maka lawan dari pada wajib adalah haram.” Kata Abdul Somad.

Abdul Somad mengatakan, pada Zaman Nabi, Istri-Istri nabi dan wanita-wanita muslimah pada saat itu menggunakan cadar ketika hendak keluar rumah. Ada 20 hadis yang menggambarkan anjuran bercadar.

Oleh sebab itu, kata Abdul Somad, Syekh Abdul Aziz di Arab Saudi memberikan fatwa cadar adalah wajib.

Namun lain sisi dengan pendapat Syekh Albani (Ulama Hadis-red) yang mengatakatakan, ada sebagian wanita pada zaman Nabi juga tidak mengenakan cadar, hanya berjilbab panjang.

“Saya condong ke pendpat ke dua (Syekh Albani-red), oleh sebab itu yang bercadar silahkan bercadar.” Kata Ustad jebolan Universita Al Azhat Mesir ini.

“Ibu-ibu yang sudah memakai cadar, bagus, jangan ejek perempuan yang pakai cadar. Kenapa kalau ada perempuan yang pakai cadar diejek, kalau ada perempuan yang memakai celana sempit kita diam, berarti otak kita sudah disusupi setan,” kata Abdul Somad.



SUMBER :


https://fajar.co.id/2018/03/11/cadar-wajib-atau-sunnah-ini-kata-ustad-abdul-somad/
iye ... atur ajah mat ....emoticon-Traveller
Cadar Wajib atau Sunnah? Ini Kata Ustad Abdul Somad
liat jilboob bikin tegang
kalau liat jilbom kabuuuurrrr
KASKUS Ads
setelah kejadian teror ini, ane sih ogah deket2 yg bercadar. takutnya tiba2 duar emoticon-Takut
image-url-apps
Percuma gan cadar tp kelakuan setan pikiran dangkal emg ustad
image-url-apps
Orang bertanya tentang CADAR, ujung2nya berkata bandingin CELANA SEMPIT emoticon-Marah

Dasar USTAD SETAN OTAK MESUM emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
somad ini padahal berseberangan loh sama ajaran yang dibilang ajarang teroris

tapi kok masih aja di sangkut pautkan,

sekalian aja hapus islam dari indo kalau maunya itu
image-url-apps
Cadar itu budaya berpakaian. Di negara2 Arab sono mau Kristen atau Islam banyak pake cadar krn lindungin muka dari debu pasir.

Yg wajib pakek cadar yg wajahnya sangat cantik. Kriterianya kalau dia jalan, bukan cuma laki yg noleh, cewek juga. Kata ustadzah tamatan yaman santrinya Habib Umar di hadra maut. Ustadzah gw itu pas ngasih kajian lepas cadar. Cuantikkkk banget. Pas keluar cadaran.

Gw sendiri bs ngerti kenapa banyak negara larang make cadar, konotasinya negatif. Gw aja ngeri ama yg cadaran. Kecuali ustadzah gw. Huehehehe....

image-url-apps
Quote:


Orang ini otaknya lagi kornslet terkena efek bom
Berita nya apa ... dia comment apa
emoticon-Takut
image-url-apps
Yang cantik harus dicadarin biar gak dinafsuin sembarang laki.
Yang jeleknya nauzubillah juga harus dicadarin biar gak ngerusak selera makan.
Quote:



sama ane jg
apalg sambil bawa anak2, asli takut
image-url-apps
Quote:


Bedakan kerudung , jilbab dan cadar
Yang wajib pake cadar wajahnya sangat cantik <--- ajaran dari mana ??
Truss kalau muslimah mukanya jelek haram pake cadar ?
Loe belajar ngaji di Fetamburan ?
Quote:


Gan, tolong sebutkan beberapa caranya?
image-url-apps
masalahnya perempuan pake cadar udah di manfaatin buat bawa bom bunuh diri
sapa bilang yang pake cadar ini orang kismin, liat noh di mol mewah hedonisme nya ngalahin yang ga jilbab. percuma pake topeng kalo hatinya jauh dari syariah. Alloh maha tau segalanya.
cadar di arab itu untuk ngelindungi muka dari debu pasir ngok bukan buat gayak gayak an.
image-url-apps
Quote:


Woy narik premis yg bener woy.

Lu jelek trus cadaran? Sodara2 lu jelek n cadaran? Koplak. emoticon-Smilie





Noh yg ngebom nyembunyiin bom di cadar semua emoticon-Leh Uga
yg normal2 aja deh, cadar2 an gak bisa crot di muka emoticon-Cool
Kacangin aja radikal yang satu ini. emoticon-Cape d...
sekarang jadi ngeri kalo liat cewek berkarung item sama bercadar
×