alexa-tracking

Prihatin Tragedi Bom di Surabaya, Sihar Ajak Jaga Pluralisme

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af93c1550741022318b4568/prihatin-tragedi-bom-di-surabaya-sihar-ajak-jaga-pluralisme
Prihatin Tragedi Bom di Surabaya, Sihar Ajak Jaga Pluralisme
Prihatin Tragedi Bom di Surabaya, Sihar Ajak Jaga Pluralisme


Medan, Calon Wakil Gubernur Sumatra Utara Sihar Sitorus mengungkapkan keprihatinannya dan turut berduka dan mengutuk keras tindakan para teroris atas tragedi ledakan bom si sejumlah Gereja di Surabaya.

Para teroris dalam melakukan terornya telah melakukan bom bunuh diri di tiga Gereja di Surabaya. Yaitu Gereja Santa Maria Tak Tercela, Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Pantekosta.
Kekejaman para teroris sangat tidak bisa di tolelir. Gereja yang tengah dipenuhi para jemaat menjadi sasaran pelaku teror dengan cara meledakkan bom. Ledakan bom ketiga Gereja itu terjadi berselang lima.
Tragedi tak menusiawi itu menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai puluhan lainnya. Sihar yang berada di Sumut turut berbelasungkawa atas kejduan ini.
''Saya atas mama pribadi dan keluarga, menyucapkan turut berbalasungkawa atas tragedi ledakan bom yang terjadi di Gereja di Surabaya. Kita berduka.'' tuturnya.

Menurut Sihar tragedi tersebut tak hanya membuat keluarga para korban kehilangan orang-orang yang mereka cintai. Sihar mengatakan peristiwa berdarah tersebut tak bisa di tolelir, sebab tak satupun agama di muka bumi ini yang menghalalkan membunuh orang-orang yang tak berdosa. Apalagi dengan cara bom bunuh diri di tempat ibadah.
Sihar mengajak kepada masyarakat Sumatra Utara untuk menjaga keamanan dan memperkuat persatuan, agar tetap terjajga keberagaman di Sumut.
Sihar dalam kesempatan itu juga mengatakan mari kita menjaga keamanan di Sumara Utara, Pluralisme di Sumut ini menjadi identitas kita, karena konsep keragaman dengan saling menghormati antara individu dan individu, kelompok dengan kelompok.

Berbeda suku, agama, budaya, dan sumber daya adalah merupakan kekayaan Sumatra Utara, jadi tak ada alasan perbedaan akan menjadi jarak yang bisa memisahkan kita.


Spoiler for "Sumber :":

×