alexa-tracking

Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af93910d9d7709d448b4569/haduh-ternyata-ada-drama-gini-gan-yang-bikin-macet-jalanan
icon-hot-thread
Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan
Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan


Kalau sudah ingat jalanan, pasti nggak jauh-jauh dari permasalah polusi, kemacetan, keruwetan, kecelakaan, dan sejenisnya. Karena memang begitulah kenyataan sehari-hari yang harus dihadapi pengendara, terutama di kota-kota besar. Bersesakan dengan kendaraan lain, mereka berupaya untuk sampai tujuan secepat mungkin. Namun apa dikata, kadang keinginan seringkali nggak sesuai dengan kenyataan.

Waktu kita seakan banyak habis di jalan. Bukan karena perjalanan yang panjang, tapi karena kemacetan yang luar biasa. Asal kamu tahu, kemacetan nggak cuma soal banyaknya kendaraan, tapi juga disebabkan oleh pengendara itu sendiri. Contohnya saja enam ilustrasi soal drama kehidupan di jalanan ini. Gambar yang dibuat oleh pemilik akun Twitter bernama @mbot ini seakan begitu riil. Harusnya mereka yang melakukan ini sih sadar diri setelah melihat ilustrasi-ilustrasi ini. Bikin drama aja emang!

1. Padahal sudah ada jalurnya, tapiii, ya, gitu. Kalau pintar mah sadar diri beloknya di mana!
Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan

Salah satu hal yang cukup bikin kesal di jalanan adalah ketika ada kendaraan yang pengen belok ke kanan. Seperti gambar yang ada di atas, posisi seharusnya ketika berbelok tentu yang mengambil jalur kiri. Meski sedikit lebih jauh, tapi itulah cara belok yang benar. Jangan kayak motor warna merah. Beloknya kayak mau nabrak kendaraan di seberang saja. Sebel~


2. Yang pakai motor merah ini nyawanya kayak kucing. Banyak~
Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan

Ada lagi nih yang pasti tiap hari kamu lihat, apalagi kalau di kota besar. Posisi berhenti saat lampu merah. Kalau pengen belok, posisi yang benar tentu di sebelah kanan marka jalan. Kalau di sebelah kiri, kamu bakal menghalangi kendaraan yang pengen lurus. Tapi dibanding yang berhenti di kiri marka jalan, termasuk di zebra cross yang harusnya buat pejalan kaki, pengendara yang paling ‘berani’ adalah yang berwarna merah. Nggak ada sabar-sabarnya.


3. Paling nggak ngerti sama motor kuning. Pasukan berani mati ini sih
Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan

Drama lain yang sering terjadi adalah saat di putaran. Macetnya kadang nggak terkendali meski sudah ada Pak Ogah. Kenapa? Karena tipe-tipe orang yang nggak ngerti bagaimana caranya berkendara kayak gambar di atas. Ada yang ngambil jalur kanan tapi pengen lurus, ada yang ngambil jalur kiri tapi pengen putar arah. Belum lagi motor yang suka nyelip nggak beraturan. Tapi sungguh, yang paling emosi itu pengendara berwarna kuning yang sama sekali nggak punya hak buat belok di sana. Heran deh.


4. Awalnya sih pengen cepat, malah jadi nggak gerak sama sekali gara-gara saling menutup jalan
Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan

Seakan nggak ada habisnya, lain di putaran, lain pula ceritanya di jalur kereta api. Ketika kereta api lewat, tentu saja akses jalan ditutup dengan palang, sehingga kendaraan harus berhenti sesaat. Yang namanya pengendara, sudah pasti ada jenis yang nggak sabar sama sekali. Saat menunggu palang pintu kembali dibuka, harusnya mereka menunggu di sisi jalan yang kiri dong? Nah, tapi gara-gara nggak sabaran, mereka malah ikutan mejeng di sisi kanan jalan. Alhasil, ketika palang pintu dibuka, dan kedua arah jalan mulai bergerak, sudah pasti bakal saling menutup jalan. Ujung-ujungnya, sudah pasti macet dong~


5. Kondisi lain yang memicu darah tinggi adalah ketika ada dua motor beriringan dengan pelan karena lagi ngobrol
Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan

Coba deh diingatin teman kamu yang hobinya gosip atau ngomongin orang. Mbok, nggak usah ngegosip di jalan. Biasanya sih pengendara motor yang suka begini. Sudah jalannya beriringan, lambat lagi. Otomatis menghalangi jalan kendaraan di belakang dong. Kendaraan yang pengen motong mereka harus lewat kanan marka. Memang bikin runyam saja sih. Kayak nggak ada waktu gitu lho buat berhenti sejenak mampir di warung ngopi buat ngobrol!


6. Sudah pelan, jalannya di tengah-tengah. Mau dipotong dari mana saja juga nggak bisa. Harus lewat atas gitu?
Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan

Dan yang terakhir, sebelas dua belas nih sama dua pengendara motor yang ngobrol di jalan raya tadi. Tapi kali ini pelakunya adalah pengendara mobil. Kamu pernah nggak sih lihat orang yang kalau nyetir mobil jalannya di tengah? Nggak ngambil kira atau kanan, tapi ngambil di tengah-tengah jalan. Entah karena nggak ngerti cara berkendara atau memang sengaja menguji kesabaran orang-orang di belakangnya, mereka merasa nggak bersalah sudah menghalangi orang yang pengen mendahului. Bahkan sudah diklakson pun, tetap saja santai di tengah-tengah. Pengendara mobil kayak gini nih yang bikin berisik jalan. Menguji kesabaran banget sih soalnya.

Kemacetan atau keruwetan jalanan nyatanya bukan hanya dikarenakan oleh volume kendaraan yang besar, tapi lebih dipengaruhi oleh sikap pengendara itu sendiri. Coba saja jalanan terbebas dari drama-drama atau tipe-tipe pengendara di atas, sudah pasti jalanan akan lebih lancar dan nggak bikin emosi. Iya nggak, gan.



Sumber: https://www.hipwee.com/hiburan/6-ilu...omepage_slider



Sila mampir sin dulu gaaan :



Sudah Tau Kemunculan Toyota Alphard yang Berubah Jadi Mobil Angkot Gan?

Pasti Tau Kan Gan, 7 Hal yang Cuma Terjadi Saat Karokean Bareng Temenmu

Nyeleneh Banget Gan, Mobil Range Rover Malah Dipakai Buat Tempat Makan Kambing

Siapa Sangka, 9 Ramalan Dari Masa Lalu Ini Banyak Yang Terbukti Lho Gan!

Apa Iya Mencampur BBM Beda Oktan Untuk Mobilmu Bisa Bikin Untung, Gan?
bisa sabar aja ngadepin jalanan di Jakarta udah bagus ane emoticon-No Hope
ane sabar
tp kalo ada yg ga sopan + ngajak srempet2an, ane ayo aja
emoticon-Big Grin
Dari survey pribadi ane di jalananan ternyata ane nemuin bahwa saat ini semakin banyak manusia idiot dari kalangan yang mengaku terpelajar dijalanan. Jadi kecerdasan teknologi tidak berbanding lurus dengan kecerdasan moral.
moga2 di masa depan mobil dikendarainnya pake robot, bkn idiot
pernah liat tuh yg super jenius di daerah tanah abang emoticon-Cape d...
omg that was so true!
Quote:


setuju gan emoticon-shakehand
yg ngeselin kalo lg lancar jalany pd kek jmbut, giliran macet pd mau buru2 ky d uber setan
paling banyak sekarang mereka yang tidak paham dengan garis marka, dikira marka cuman hiasan, mendahului pas ditikungan, kan goblok,
apalagi yang sok sok an mau mendahului makan jalur lain padahal didepannya masih ada kendaraan, dikira semua kendaraan bermotor selain dia harus ngalah, kan taek
apalagi yang mau belok kanan tapi ngambil arahnya dari sebelah kiri kendaraan, jadinya motong bikin kaget, kan jancok
bikin ngakak mulustrasinya,true banget emoticon-Ngakak
ilustrasinya realita banget yak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kalo gada org goblog dijalan gak seru, gada yg bisa kita teriakin goblog emoticon-Ngakak
Quote:

Kondisi terakhir gmn gan? masih idup? emoticon-Ngakak
Nyalip ditikungan itu emng paling bangke sih,dikira sirkuit apa,bahayain diri sendiri Ama org lain belom ke tumbuk bus/truk tronton depannya aja itu.
mulusnye true banget gan emoticon-Ngakak
true banget nih emoticon-Blue Guy Bata (L)
kalau ngmngin org idiot dijalan sini ga bakal hbs2nya, dan bakal bertambah, malah gw jd ikt2 an ngasal aja, blm lg lampu rem putih, klakson keong, knalpot racing bla bla bla
goblog pengendara yg gak mau sabaran emoticon-Blue Guy Bata (L)
ane di cikarang kalimalang rutenya, jalurnya pas2an kiri kanan masing2 untuk 1 kedaraan roda 4 atau lebih. cuma para pengendara motor ini klo macet pasti akan nyalip di sebelah mobil (ini ms agak wajar lah namanya motor mau lebih cepet) tapi sebelahnya tuh motor ada motor lain yg nyalip, sebelahnya yg nyalip juga ada lagi yg di kanannya, akhirnya sampe depan ketemu mobil lain arah udah deh kita semua berhenti 1 jam emoticon-Wakaka
dishare nih penting banget
izin share ya gan !
kebetulan ane yang paling benci sama hal-hal yang bikin macet di jalan karena otak manusia yang dongo gitu
emoticon-Marah