alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapolri: Baru Pertama di Indonesia Anak-Anak Dijadikan Bomber Bunuh Diri
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9376d5a516318328b4575/kapolri-baru-pertama-di-indonesia-anak-anak-dijadikan-bomber-bunuh-diri

Kapolri: Baru Pertama di Indonesia Anak-Anak Dijadikan Bomber Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta - Bom bunuh diri di tiga tempat ibadah dan Mapolrestabes Surabaya melibatkan anak-anak. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, teror melibatkan para bocah ini baru pertama kali terjadi di Indonesia.

"Anak dilibatkan dalam aksi teror baru pertama kali di Indonesia, dengan bom pinggang kemudian bunuh diri," ujar Tito di Surabaya, Senin (14/5/2018).


Namun, sambung dia, di Suriah, ISIS sudah beberapa kali melakukan teror melibatkan anak-anak.

"Memprihatikan melihat perkembangan (teroris) seperti ini. Saya tegaskan, ini tidak terkait dengan agama apapun, tapi jaringan di tingkat regional dan juga jaringan di Timur Tengah," kata Tito.

Selain anak-anak, teror di Surabaya, Jawa Timur juga melibatkan kaum hawa. Menurut Kapolri, itu bukan kali pertamanya di dunia.  

Keluarga Pengebom Bunuh Diri 3 Gereja di Surabaya

Tito menyebutkan bahwa pelaku bom gerejaSurabaya adalah satu keluarga. "Pelaku diduga satu keluarga. Ayahnya Dita, istri, dua anak laki-laki dan dua anak perempuan," kata Tito.

Ia memaparkan, pelaku pengeboman di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Jalan Arjuno, diduga merupakan kepala keluarga tersebut.

Sebelum beraksi, kata Tito, ia menurunkan istrinya, berinisial PK, di Gereja Kristen Indonesia Diponegoro. PK turun bersama dua orang anaknya yang masing-masing masih berusia 12 dan 9 tahun.

Di sana ketiganya juga melakukan aksi bom bunuh diri. Sementara, dua pelaku yang membawa sepeda motor di Gereja Katolik Santa Marian, Jalan Ngagel, juga punya hubungan darah dengan pelaku lain.

"Ketiga yang di gereja itu juga dua orang laki-laki yang diduga putranya," Tito berujar.

Ledakan bom pertama terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, lalu pukul 07.35 WIB, dan pukul 07.40 WIB.

Kapolri: Baru Pertama di Indonesia Anak-Anak Dijadikan Bomber Bunuh Diri

Sementara, bom bunuh diri yang meledak di Mapolrestabes Surabaya, Senin pagi juga dilakukan satu keluarga. Dari lima orang yang meledakkan diri, satu di antaranya yang merupakan anak perempuan dalam keadaan selamat, empat lainnya tewas.

 
Sumber : https://liputan6.com/news/read/35246...adline_click_7

Kapolri: Baru Pertama di Indonesia Anak-Anak Dijadikan Bomber Bunuh Diri

Bibitnya terus mereka pupuk pak Kapolri... emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh sabil.haq
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Jebol an suriah kok Pak, di sono yah begini lah mereka...
yg demo suka bawa anak2 siapa tuh, atau kalau minta2 pake jaring dan kotak di jalan, kan banyak tuh yg mintanya anak kecil
Sering2 main ke IPAC pak, analisanya jitu. Biar gak gampang kagetan 😁
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03

Ngeri ya negeri ini
teroris mental cangcutt
yg terlibat terorisme harus di steril semua biar ga beranak pinak
pny anak cuma buat di bledugin emoticon-Gila
masuk muri donk
bayar pajak tinggi ngurus telolet aja gak becus
Para tero rupanya sudah berinovasi emoticon-Ngamuk salah ajaran hingga tega melibatkan anak sendiri
Quote:


Pelaku Bapak + Ibu KOPLAK emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sekeluarga Otak di PANTAT emoticon-Blue Guy Bata (L)

idup pks-hti emoticon-Ultah
bannggsaaatt
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
ane yakin, mendiang anak2nya hanyalah korban keadaan .. emoticon-rose emoticon-Berduka (S) emoticon-norose
Quote:


gimana nggak ngeri kalo semua rakyat masih terpecah belah gegara gagal mupon pilpres dan kepentingan politik yang diprovokasi oleh sekelompok orang dan ga mau bersatu, teroris ga bakal bisa berkembang kalo seluruh elemen bangsa bersatu, tapi sayangnya banyak yg ga suka kalo kita bersatu, siapa itu? merekalah duri dalam daging di republik ini emoticon-Malu emoticon-fuck emoticon-army
ampas bener...
bocah sampe dikorbanin..
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


berita kemana, komentarnya apa.... beginilah kebodohan teroris dan gerombolannya
Kapolri: Baru Pertama di Indonesia Anak-Anak Dijadikan Bomber Bunuh Diri
Ahmad Suyono
Seorang kader pks sekaligus guru di smp n 17 malang
Kapolri: Baru Pertama di Indonesia Anak-Anak Dijadikan Bomber Bunuh Diri
mungkin ini sebabnya jidat gosong ogah KB, makin banyak anak, makin banyak stok untuk bomber emoticon-fuck


Quote:

Bisa lagsung dilapor gan Kapolri: Baru Pertama di Indonesia Anak-Anak Dijadikan Bomber Bunuh Diri
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di