alexa-tracking

Rupiah Menguat Ke Rp13.976, Tak Terpengaruh Teror Bom Surabaya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9320096bde6c4228b456a/rupiah-menguat-ke-rp13976-tak-terpengaruh-teror-bom-surabaya
Rupiah Menguat Ke Rp13.976, Tak Terpengaruh Teror Bom Surabaya
VIVA – Serangan teror yang terjadi dalam dua hari terakhir di Surabaya, nampaknya tidak banyak memengaruhi kondisi ekonomi Indonesia. Hal itu, tentunya dapat terlihat dari menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Ekonom PT Bank Central Asia Tbk, David Sumual mengatakan, dampak serangan terorisme yang terjadi dalam dua hari terakhir, sepertinya tidak banyak mengganggu kondisi ekonomi dalam negeri.

Menurut dia, saat ini, justru untuk nilai tukar rupiah terlihat menguat, bila dibandingkan akhir pekan lalu. Hal itu, ternyata dipengaruhi oleh faktor eksternal.

"Ekonomi kita cukup baik secara fundamental, saya lihat tidak ada pengaruhnya, dan kita lihat polisi telah profesional menanggulanginya," tegas David kepada VIVA, Senin 14 Mei 2018.

Adapun, lanjut dia, hal eksternal yang memengaruhi gerak rupiah pada hari ini adalah inflasi Amerika Serikat minggu lalu, yang nampak lemah di bawah ekspektasi pasar, sehingga membuat ekspektasi kenaikan suku bunga AS seperti perkiraan awal, yaitu 3-4 kali saja pada tahun ini.

Selain itu, hal yang semakin menguatkan rupiah pada hari ini juga didorong faktor dalam negeri, di mana nampaknya pasar melihat ekspektasi kenaikan suku bunga BI pertengahan bulan ini.

"Jadi, selain faktor eksternal, ada ekspektasi dari kenaikan suku bunga atau BI rate dalam rapat Dewan Gubernur BI nanti. Selain itu, pasar juga menanti rilis dari neraca perdagangan bulan ini," tegasnya.

Perlu diketahui berdasarkan data kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Senin 14 Mei 2018, nilai tukar rupiah terhadap dolar tercatat sebesar Rp13.976 atau menguat dibandingkan Jumat 11 Mei 2018, yang berada di posisi Rp14.048 per dolar AS. (asp)

https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1035972-rupiah-menguat-tak-terpengaruh-teror-bom-surabaya
Loh kata nasbungtaik pengalihan isyu USD lebih 14000? Gagal paham sama logika nasbungtaiktempebongkrek! Kumaha atuh? tong khilaf nyak?
image-url-apps
Ihsg yg kena dampak
KASKUS Ads
image-url-apps
Berita ini cukup bagus buat alasan injak2 kepala nasbung yg bilang teror bom pengalihan isu....


Andai benar....Bodoh kalau utk pengalihan isu...malah bikin rupiah lemah,,,nasbung faham nggak itu??? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Nasbungtaik gagal crot
image-url-apps
turun emoticon-Selamat
image-url-apps
Quote:


Udah pasti lah...siapa yg berani inves dalam negara yg keamanannya ndak kondusif emoticon-Embarrassment


Nasbung goblok aja yg kebangetan bilang ngalihin isu....
Quote:


baru naik dikit sudah sesumbar menguat emoticon-DP
itu ekonom yang makan gaji BCA apa gak pernah dengar yang namanya rally? waktu para pelaku pasar ambil napas sejenak sebelum diteruskan serangannya?
tergantung BI intervensi ga. kalau BI intervensi ya ga heran buat stabil dollar
image-url-apps
Nasbung akhir2 ini tiarap sama seperti tero2 radikal itu..

emoticon-fuck
image-url-apps
Quote:


Nanti cek aja cadangan devisa kekuras brp bulan ini

dah abis brapa nih cadangan devisa kita buat intervensi pasar? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Rupiah Menguat Ke Rp13.976, Tak Terpengaruh Teror Bom Surabaya cuman naik Rp.72.00 emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
Koreksi doang itu pak, jenuh harga beli. Tar lagi USD rally siap siap cengoo
×