alexa-tracking

Aneh! Tempat Pemakaman Pesawat Terbesar di Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af931249a0951a81d8b4567/aneh-tempat-pemakaman-pesawat-terbesar-di-dunia
icon-hot-thread
Aneh! Tempat Pemakaman Pesawat Terbesar di Dunia
Aneh! Tempat Pemakaman Pesawat Terbesar di Dunia


Di padang pasir Arizona Kamu dapat menemukan salah satu pemakaman teraneh di planet ini. Ini adalah Aerospace Maintenance and Regeneration Group (AMARG), sebuah lahan raksasa yang di dalamnya terdapat mayat-mayat metalik berjumlah lebih dari 4.000 sisa pesawat yang tidak digunakan lagi.
 
Di bawah terik matahari Arizona selatan, pemakaman pesawat aneh ini berada di dalam Pangkalan Angkatan Udara Davis-Monthan di Tucson, Arizona. Dan misinya adalah untuk menjaga sisa-sisa burung logam tersebut.
 
"Setelah Perang Dunia II, kami memiliki terlalu banyak pesawat, khususnya B47 dan pesawat lain sejenisnya. Sebuah tempat diperlukan untuk menyimpannya," kata Tim Gray, direktur AMARG.
 
Pada tahun 1964, AMARG ditetapkan sebagai satu-satunya fasilitas penyimpanan pesawat di negara tersebut dan sekarang menjadi yang terbesar di dunia, kata Gray.
 
Tempat ini memiliki dimensi sekitar 10,5 kilometer persegi dan meskipun bukan satu-satunya kuburan pesawat di negara ini, itu adalah yang terbesar.
 
"Kamu mencapai ketinggian sekitar 30.000 kaki untuk mendapatkan potret lengkap AMARG dari udara," kata Gray.
 
Di tempat ini, pesawat dari perusahaan swasta dan bahkan NASA juga telah mengakhiri keberadaan mereka.
 
Menurut direktur, ada sekitar 4.000 pesawat yang disimpan, dari 80 jenis yang berbeda. Kuburan pesawat ini memiliki staf 600 orang penjaga armada.
 
Salah satu pesawat yang bertumpu di kuburan ini adalah C-5M, salah satu pesawat kargo terbesar di dunia, yang pada suatu hari dibawa oleh militer AS.
 
"Enam bus Grayhound juga berada di sini, dengan hidung pesawat dan bagian belakangnya terbuka," jelas Terry Pittman, Urusan Hubungan Bisnis AMARG.
 
Menurut para ahli, kondisi padang pasir sangat cocok untuk pelestarian pesawat ini.
 
"Sedikt curah hujan dan cuaca kering membantu mencegah oksidasi, dan di tanah jenis ini kamu dapat mengendarai serta memarkir pesawat," kata Gray.
 
Meski begitu, pesawat ini harus dilindungi.
 
Aneh! Tempat Pemakaman Pesawat Terbesar di Dunia


"Lapisan berwarna hitam menyegel air dan kelembaban. Warna putih ini disebabkan oleh panas yang ekstrim di Arizona, untuk merefleksikan dan menjaga suhu interior kabin sekitar 20 hingga 30 derajat lebih dingin, "kata direktur AMARG.
 
Banyak dari pesawat yang tidak digunakan ini menunjukkan kejayaan mereka di masa lalu dan bukti kalau miliaran dolar telah diinvestasikan militer Amerika pada masa itu.
 
"Kami memiliki Marine One milik Presiden Eisenhower, itu adalah pesawat museum, yang dijaga ketat demi kepentingan sejarah sebagai helikopter mantan presiden, kami memiliki beberapa pesawat MIG, F14 Tomcats, pesawat F15, kami juga memiliki Vietnam F4 di sini," Gray menunjukkan.
 
Ketika pesawat tiba di AMARG mereka harus menyelesaikan proses, mencuci mereka untuk menghilangkan minyak dan menutupinya dengan lapisan untuk menyegel permukaan.
 
"Pesawat ini diproses untuk penyimpanan dan setiap aset rahasia harus dihapus dari pesawat. Semua komponen sensitif atau dengan bahan rahasia disimpan di gedung yang lebih aman, di brankas keamanan," kata Gray.
 
Tapi tempat ini bukan hanya kuburan pesawat, tapi juga pesawat yang direkonstruksi ulang.
 
Aneh! Tempat Pemakaman Pesawat Terbesar di Dunia


"Salah satu hal unik tentang AMARG adalah bahwa kita memiliki semua bagian dan alat untuk mengumpulkan pesawat apa pun dalam inventaris Angkatan Udara Amerika Serikat, jadi jika kita harus membuat pembom B52 misalnya, ini adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan kuburan lain, mereka hanya melestarikan pesawat tua," kata direktur AMARG.
 
Selain pesawat terbang, ada sekitar 7.000 mesin dan 400.000 suku cadang pesawat disimpan di sini, menjadikannya kompleks logistik untuk melayani Angkatan Udara AS dan Departemen Pertahanan.
 
"Karena perang dan ancaman terhadap bangsa kita meningkat dan menurun, staf kita dan kelebihan yang disimpan di sini juga bertambah atau berkurang," kata Gray.
 
Pentingnya misi dari AMARG menjadikan akses ke fasilitasnya terbatas untuk umum, tetapi ada sebuah cara untuk mengunjunginya. Mengunjungi AMARG bisa dilakukan berkat Pima Air & Space Museum.
 
"Kami menawarkan perjalanan dari Senin hingga Jumat dengan bus. Saat musim liburan, kami bisa menawarkan hingga 6 perjalanan dalam sehari. Tapi di hari-hari biasa hanya ada dua perjalanan dalam sehari," kata Meghan Marum, Direktur Komunikasi Pima Air & Space Museum .
 
==============================
Kredit Pictures:
+++++++++++++++++++++++++++++
investingchannel.com
Getty Images
==============================
 emoticon-Cendol Gan
image-url-apps
Quote:


Lumayan luas bre emoticon-Hammer2
kalo di indo udah dijual ke tukang loak itu emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
pasti banyak mesin yg masih berfungsi tuh... bisa di rekonstruksi ulang... emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Besi bekas, laku banget disini
anjrit luas banget
besinya itu emang ga bisa yah di daur ulang ?
image-url-apps
kalo dijual perkilo mayan juga tuh
spot buat foto kayanya oke juga nihemoticon-Wink
image-url-apps
Kenapa ga di hancurin aja? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Gugel translet yak? bingung bacanya emoticon-Ngacir
image-url-apps
endonesa smpe blm kcelkaan mh trus dpake emoticon-Big Grin
image-url-apps
Sebenernya ini markas Transformers
image-url-apps
Masih bisa direcycle yak kelihatannya?
image-url-apps
Di purwakarta ada kuburan kereta
image-url-apps
pejwan dolo
image-url-apps
sewaktu waktu bisa dibajak sama alien kayaknya. Trus semua pesawat tau tau terbang berjamaah menuju satu tempat untuk menyerang.
Monggo dilanjutkan sesuai imajinasi masing masing.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ambil 1 nyadar gak ya? emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


Buat apa ?emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
image-url-apps
Kalo di indonesia udah ha is diperetelin emoticon-Ngakak
image-url-apps
Itu markirnya rapi banget
×