alexa-tracking

Inilah Pendaki Pertama yang Mencapai Puncak Everest Pada Tahun 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af93028d44f9f5b368b4568/inilah-pendaki-pertama-yang-mencapai-puncak-everest-pada-tahun-2018
Inilah Pendaki Pertama yang Mencapai Puncak Everest Pada Tahun 2018
Inilah Pendaki Pertama yang Mencapai Puncak Everest Pada Tahun 2018


Gunung Everest merupakan gunung tertinggi di dunia, dan puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal dan Tibet. Pada tahun ini beberapa pendaki mencoba untuk mencapai puncak tertinggi Gunung Everest, dan pendaki ini pun berhasil menjadi yang pertama mencapainya pada tahun 2018.

Seperti dilaporkan dari AFP, bahwa delapan pendaki yang bersal dari Nepal telah mencapai puncak Gunung everest pada hari Minggu (13/5/2018). Mereka menjadi yang pertama dari ratusan pendaki yang juga berusaha untuk mencapai puncak tertinggi Everest.

Tim tersebut telah mencapai puncak tepatnya pada hari Minggu (13/5/2018) sore, dan kemudian mereka memperbaiki tali untuk para pendaki lainnya yang ingin mencapai puncak.

Iswari Paudel dari Himalayan Guides Nepal, perusahaan yang ditugaskan untuk memperbaiki tali, menegaskan bahwa tim telah mendaki gunung.

“Ini telah membuka jalan bagi pendaki lain untuk mencapai puncak juga. Jika cuaca memungkinkan, kita akan melihat banyak yang sampai minggu ini,” ujar Paudel.

Nepal telah mengeluarkan sebanyak 346 izin untuk para pendaki, izin ini dikeluarkan untuk pendakian musim semi tahun ini yang diperkirakan akan berlangsung dari pertengahan April hingga Mei.

Sebagian besar tim yang berjuang untuk mencapai puncak tertinggi dikawal oleh pemandu Nepal, diperkirakan akan ada 700 pendaki yang menempuh jalur yang sama untuk ke puncak tertinggi dalam beberapa minggu mendatang.

180 pendaki lain sedang bersiap untuk puncak Everest dari sisi utara di Tibet, menurut Asosiasi Tibet Mountaineering.

Para pendaki yang berasal dari luar wilayah Nepal diharuskan membayar $ 11.000 untuk mendapatkan izin, selain itu Anda juga harus mengeluarkan dana untuk membeli pakaian sesuai persyaratan keselamatan dasar.

Tahun lalu tujuh orang kehilangan nyawa mereka di puncak tertinggi di dunia, sementara 449 merangkum dari sisi Nepal dan setidaknya 120 lainnya berhasil mencapai puncak dari sisi utara di Tibet.