alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Melipir Ke Pasar Malam Yang Menghibur dengan Berbagai Wahana Bermain
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9288a12e257db298b4567/melipir-ke-pasar-malam-yang-menghibur-dengan-berbagai-wahana-bermain

Melipir Ke Pasar Malam Yang Menghibur dengan Berbagai Wahana Bermain

Melipir Ke Pasar Malam Yang Menghibur dengan Berbagai Wahana Bermain
Sejenak ane bakal ajak agan dari hiruk pikuk gemerlap dunia kota, karena kali ini akan ane bawa ke sebuah daerah di Jawa Tengah. Setiap orang memiliki aktifitas harian tersendiri, termasuk di daerah yang kemarin ane kunjungi ini nih gan! Ada yang bekerja sebagai orang kantoran, bekerja jadi PNS, buruh tani, bekerja di pasar, hingga warga yang bekerja menjajakan jasa lainnya.
Sabtu, 12 Mei 2018 menjadi hari yang membahagiakan buat gw gan, karena gw bisa ngerasain hiburan yang mungkin gw jarang temuin, dan pastinya ini udah lama ga ngabsen ke acara pasar malam. Seingat gw nih gan, gw datang ke pasar malam ini ketika gw masih duduk di bangku SD, whic is itu adalah belasan tahun yang lalu. Kemarin gw habis menjelajah daerah Jawa Tengah, dalam perjalanan tepatnya gw melintas sebuah kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Awalnya terpancar sekilas sorotan cahaya sokle yang menyita perhatian mata, sampe akhirnya gw sempetkan diri untuk mampir dengan mencari parkir. Gw mencoba eksplor berbagai pojok dari pasar malam tersebut, yang kebetulan karena masih sekitar jam 18.30 WIB sehingga pengunjung pun masih agak sepi, namun warga sekitar sudah mulai berdatangan. Selama 40 menitamn di TKP, ada berbagai hal yang bisa gw lihat, dan ternyata gelaran pasar malam tersebut bisa memberikan berbagai hal dan suasana yang asik. 

Tak Hanya Wahana Bermain Bagi Anak-Anak, Tetapi Wargapun Bisa Berbelanja 

Melipir Ke Pasar Malam Yang Menghibur dengan Berbagai Wahana Bermain

Pasar malam ini tak hanya menyajikan komedi putar, namun berbagai wahana dihadirkan untuk memanjakan para warga sekitar yang berkunjung ke pasar malam tersebut yang digelar di sebuah lahan terbuka. Selain gratis biaya masuk, berbagai wahana bermain untuk anakpun sepanjang gw lihat mampu memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yang ngabsen ke pasar malam tersebut. 

Melipir Ke Pasar Malam Yang Menghibur dengan Berbagai Wahana Bermain

Tut Tut Tut... Naik keret Api di Pasar malam, kira-kira begitulah pemandangan pada foto di atas. Dimana seluruh pengunjung bisa mencoba berbagai wahana dengan harus merogoh kocek Rp. 8.000 sekali naik.  Kereta Api yang ada di pasar malam ini tentu memberikan pengalaman tersendiri bagi anak-anak kecil yang mungkin biasanya hanya melihat di TV ataupun nonton di YouTube (secara anak kecil jaman now udah pegang gadget emoticon-Cape d...).

Melipir Ke Pasar Malam Yang Menghibur dengan Berbagai Wahana Bermain

Berbagai wahan seperti Ombak Banyu, Komedi Putar,  dan Area Memancing yang tentu bagi anak-anak akan memberikan pengalaman memancing yang asik. Kebetulan gw langsung ngelihat sendiri, kalau ada seorang anak kecil yang begitu menikmati saat memancing di Area Memancing di pasar malam tersebut. Untuk bisa mencoba sensasi memancing di pasar malam, orang tua pun diwajibkan untuk membayar sebesar 8ribu, dan harus dibayar di awal. 

Melipir Ke Pasar Malam Yang Menghibur dengan Berbagai Wahana Bermain

"Harusnya sih besok malam terakhir , karena mendekati akan ada ujian anak sekolah jadi kita masih menunggu ijin dari pihak terkait", ungkap salah satu penjual di pasar malam yang menjual berbagai mainan anak. Pasar malam ini ga cuma menyajikan wahana bermain bagi anak-anak saja, tetapi ngabsen ke pasar malam ini pun juga memanjakan para orang tuanya berbelanja, mulai dari pakaian, aksesoris gadget, dan pastinya banyak jajanan dan makanan yang murah. 

Melipir Ke Pasar Malam Yang Menghibur dengan Berbagai Wahana Bermain

Itulah dia sekedar share pengalaman gw melipir ke sebuah pasar malam yang digelar di daerah Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah. Pasar malam yang ga cuma suguhkan hiburan buat warga setempat, tapi juga bisa bikin warga sekitar bisa berbelanja dan bikin seneng anak-anaknya.

Kaskuser sendiri kapan terakhir ngabsen ke pasar malam, atau mungkin lebih sering ngabsen ke Mal? Kalau berkenan dengan trit ane, ditunggu timpukan cendolnya yah Gan...

Sampai Jumpat di thread Selanjutnya Gan.. 

emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

emoticon-Ngacir2
Sumber :
Pengalaman Pribadi dan Foto-Foto Pribadi






Diubah oleh drumss
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
cocok buat si cilik nih
Quote:

orang dewasa juga oke koq, bisa belanja dan berkuliner ria emoticon-Big Grin
Quote:


sekalian buat nguras isi dompet tu kulinernya
emoticon-Leh Uga
Quote:

tergantung sih gan, bagi gw orang kota masuk desa udah pasti bakal bilang ini murah makanannya.
ada martabak manis/telor, jasuke, goreng-gorengan, etc.

ahh kangen
Quote:


ntapsss
ada martabaknyaj uga
emoticon-Kaskus Banget
pas jaman kecil dulu sering
di mulustrasi keliatan pengunjung nya agak sepi ya
kirain cuma ditempat ane aja,jaman dulu mah rame banget tiap ada pasar malam
awal tahun ada pasar malem
kapok bre, makanan mahal2 (padahal rasanya biasa aja), parkir 10rb
bajingan emoticon-Mad
Quote:

ngelihat trit begini memori jadi kebawa ke masa kecil yah gan, emoticon-Malu (S)

Quote:

Kebetulan gw melintas sekitar jam 18.20 jadi masih sepi, tapi waktu itu udah mulai rame koq gan. dan kata penjualnya sih emang warga setempat datangnya kalau setelah jam 7an.

Quote:

kemarin gw parkir mobil cuma 2ribu gan, (mungkin karena ini daerah di perkampungan kali yah emoticon-Big Grin), akan beda cerita kalau di kota besar pasti bakal mahalan parkirnya emoticon-Cape d....
mandi bola emoticon-Ngakak
arum manis
Jaman sekarang, apalagi anak anak jaman now, berkunjung ke tempat kaya gitu engga menaikkan pamor mereka sebagai anak jaman now, banyak yang gengsi, lebih milih ke mol yang padahal ke mol pun cuma numpang parkir, nongkrong beli minum satu duduknya 2 jam
Manisan kapas paling signature
seminggu sekali klo dtmpt gw ini...
wah udah lama nih gak ke tempat gituan gan, di kampung ane biasanya ada setiap pasar malam datang. Seneng banget klo ngajak ponakan naik komedi putar emoticon-Cendol Gan
jaman waktu kecil ane
udah jarang nih sekarang padahal dulu mah banyak pasar malem ya
orang mah lebih demen ke mal
Diubah oleh tegangsekali
Lupa kapan terakhir kesana bree
Diubah oleh handofdark
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di