alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
[Penipu] Sidik Maulana Hidayat @dikaulana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af925f7de2cf296768b4567/penipu-sidik-maulana-hidayat-dikaulana

[Penipu] Sidik Maulana Hidayat @dikaulana

Sebelumnya ane mohon maaf untuk semua orang dengan nama yang sama, orang yang ane maksud itu orang yang ini:

Warning: gambar resolusi besar
Spoiler for "Penampakan Pelaku":


Spoiler for "Foto data diri pelaku":


Spoiler for "Foto kiriman pelaku":


Spoiler for "Foto profil WA pelaku":


Penipuan yang dilakukan oleh pelaku adalah: Pencairan Limit Kredit Kredivo

Kronologisnya singkatnya (detailnya ada di spoiler Chat dengan pelaku):
Tanggal 6 mei 2018 Ane lagi buka fb, trus liat2 komentar di iklan fb tentang pinjaman online (ane lupa iklan apa) di salah satu komentarnya ada yg agak menarik perhatian ane, yaitu Pencairan limit kredit Akulaku/Kredivo, dikomen tersebut juga di tulis nomer hpnya yaitu 0815 1717 4745

Masih di tanggal 6 mei 2018, ane langsung kontak wa dengan  nomor 0815 1717 4745 yang memberikan info jika prosesnya adalah dengan pura2 transaksi di salah satu e-commerce, setelah transaksi selesai dana akan ditransfer ke pembeli dengan dipotong 10%, ane sempet mikir gede juga yah, tapi gapapa lah, ane juga lagi butuh urgent hingga terjadi kesepakatan dan transaksi di e-commerce tersebut. Disini ane belum cek akunnya secara mendetail, ane cuma liat akunnya itu akun Premium, toh pikir ane nanti saat diminta konfirmasi paket diterima, ane akan minta foto identitas pelakunya terlebih dahulu, kalo pelaku gak mau kan ane masih bisa komplain dan mengajukan refund.

Dalam transaksinya sempat terjadi masalah, dananya ditahan oleh pihak e-commerce dan diminta mengirimkan bukti2, disini ane diminta untuk foto dengan barang dan identitas dengan sebuah tulisan yang diminta oleh cs e-commerce tersebut, nah sebelum ane lakuin, ane minta hal yang sama ke pelaku, dan pelaku ngirimin foto, namun foto diri pelaku diganti dengan buku tabungannya, karena sudah ada data diri pelaku yang ane pegang, ane lakuin dah tuh permintaan cs e-commerce tersebut dan ane kirim ke pelaku, sebelumnya juga ane browsing akun medsos pelaku, dan ane dapet akun twitter dan ig pelaku dua2nya idnya @dikaulana, untuk akun ig diset akun privat, sedangkan akun twitternya tidak, jadi ane sempet save foto2 pelaku(foto di spoiler Penampakan Pelaku adalah hasil save dari twitter pelaku)

Setelah foto ane kirim, pelaku ngirim ke cs e-commerce, dan hasilnya diacc dan dananya diremitt

Tanggal 11 mei 2018, ane buka aplikasi e-commerce tersebut, dan mendapatkan kalau akun pelaku sudah dinonaktifkan oleh pelaku sendiri, disini ane sudah sangat yakin kalau akun itu penipu, karena wa ane pun sepertinya diblokir oleh pelaku (lihat di gambar terakhir di spoiler Chat dengan pelaku

Rencananya hari ini ane mau bikin laporan ke Polda dan nyamperin alamatnya, jadi untuk bukti laporan kepolisian belum bisa ane upload.

Warning: gambar resolusi besar
Spoiler for "Chat dengan pelaku":


Mohon bantuan dari para kaskuser, jika ada yang mengetahui atau kenal dengan pelaku, bisa infoin ke ane, atau mungkin bisa dibantu untuk disebarkan biar viral dan mencegah pelaku mengulangi perbuatannya kepada yang lain

Spoiler for "Alamat lainnya":


Sepertinya pelaku ada kerjasama dengan akun yg lain, atau mungkin emang jaringannya (kesimpulan ane doang sih) soalnya ane baru inget kalau akun pelaku sebelumnya lokasinya di Jakarta Barat, tapi Lokasi barang dikirim dari bekasi.

Terima kasih sebelum dan sesudahnya
Ini gestun model baru ya?
Awas gan itu blm tentu foto dia.. Gk mungkin nipu kasi foto asli
Quote:


kayaknya gitu..

modusnya seller jual barang seharga limit kredivo / akulaku, tapi barang yg dikirim harganya jauh di bawah itu atau bahkan gak dikirim sama sekali (tinggal input resi palsu)

buat TS:

yg sabar ya gan.. emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Yahh sabar sabar aja kalo gt, wkwkwk
turut berduka gan...

semoga cepet beres masalahnya yah...
Quote:

gak baru-baru juga sih gan, cuma beda alat pembayarannya aja, klo sebelum2nya kan pake cc, skrg pake akun pembayaran online

Quote:

Fotonya sesuai dengan foto di KTP yang dikirim pelakunya gan, kan yang dikirim foto Buku Tabungan, KTP sama tulisan yang ane minta
itu dia gan, kok dia berani mau nipu tapi ngirim foto Buku tabungan, KTP sama tulisan yang ane minta, ditambah setelah ane twit & mention akunnya @dikaulana akunnya langsung gak bisa ane akses (akun tidak ditemukan)

Quote:

Iya bener gan tapi kalau soal barang, biasanya itu yg dikirim cuma kardus doang, resinya juga biasanya valid

Quote:

buat ane sabar itu setelah melakukan semua hal yang diperlukan, posting dimarih itu salah satunya gan emoticon-Shakehand2

Quote:

makasih dan amiin gan emoticon-Shakehand2
Quote:


coba daftarin aja gan nomor rekening pelaku di mobile banking ato internet banking...
klo sama sih 80/90 persen akurat pelakunya kurang cerdas / dana hasil penipuan udah di trans ke rekening lain...

proses ke polisi trus ajuin ke Bank BCA untuk proses pemblokiran gan...

pdhl di akulaku kan ada fitur pinjaman tunai gan
Quote:

Daftarin mobile/internet banking bkannya pake nomor kartu atmnya jg gan?
Iya ini ane lg di spkt polda metro jaya, mau bikin laporan buat blokir rekeningnya

Quote:

Ane pakenya kredivo bkn akulaku gan
Quote:


mksd ane...
agan klo punya mobile banking/internet banking..

coba daftarin nomor rekening pelaku, nanti pas mau daftarin biasanya muncul nama pemilik rekeningnya...

bener gan... klo buat daftar mobile banking make nomor ATM... tapi nomor ATM tsb bakal kekonek ama nomor rekening kita...
emoticon-Smilie

Diubah oleh budukaj
Quote:

nanti ane coba gan
Ini gestun tapi TS nya lapor polisi?
Quote:

Krn ada koneksi makanya brani lapor
Quote:


TS nya gestun & bikin order fiktif trus lapor polisi ? ane bingung nanti tuntutan nya apa
gimana perkembangan kasus ini gan ?? sepertinya pelaku ini juga pelaku yg sama ngibulin buat belanja pulsa di tokopedia saya pake kartu debet/kredit curian ?? soalnya saya cek dari cara whatsappnya sama suka ketik
P
P
P[Penipu] Sidik Maulana Hidayat @dikaulana

Tlg kunjungi thread ane gan. Sepertinya pelakunya org yg sama dari cara ketikan whatsappnya.

Tokopedia Menahan Dana Penjual 56 Jutaan

https://kask.us/iyunB
Diubah oleh wan.wan
Quote:


Yo wis, koneksinya ntar keseret juga ya ati ati, kalo kredivonya nuntut juga
Pencairan kredit kredivo itu ga boleh, kan udah ada fasilitas pinjam tunai
Diubah oleh adhiet_6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di