alexa-tracking

JABODETABKE Siaga 1

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af924cc582b2e73168b456a/jabodetabke-siaga-1
JABODETABKE Siaga 1
Jakarta - Pascaserangan bom di Surabaya, Jawa Timur Polda Metro Jaya meningkatkan status Siaga 1. Status tersebut berlaku bagi anggota polisi untuk meningkatkan kesiap siagaan dalam mengantisipasi serangan teroris.

"Jadi memang benar Kapolda Metro menyatakan untuk jajarannya siaga I untuk jajarannya sampai tingkat pospol mulai dari tingkat Polda kemudian Polres kemudian Polsek dan Pos pol," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, senin (14/5/2018).

Dalam masa status siaga 1 ini, anggota tidak boleh meninggalkan kesatuannya hingga status dicabut. Anggota harus selalu stand by agar siap siaga ketika terjadi eskalasi peristiwa.

Sementara itu, Argo membantah informasi bahwa status Jakarta siaga satu menyusul adanya serentetan serangan bom di Surabaya. Inforamsi itu beredar di grup-grup WhatsApp dan media sosial.

"Kemudian yang kedua berkaitan broadcast yang beredar ada informasi bahwa Polda Metro Jaya menyatakan Jakarta Siaga I kemudian ada juga nomor-nomor yang bisa dihubungi kemudian ada juga nama-nama tempat perbelanjaan di Jakarta maupun di Surabaya, jadi saat ini kami menyampaikan, itu tidak benar," kata Argo.

Namun untuk kabar Jakarta Siaga I, Argo membenarkannya. Menurut Argo, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memerintahkan jajarannya agar dapat meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan.

"Jadi memang benar Kapolda Metro menyatakan untuk jajarannya siaga I untuk jajarannya sampai tingkat pospol mulai dari tingkat Polda kemudian Polres kemudian Polsek dan Pos pol," ujar dia.

Pesan berantai yang tidak benar itu menyebutkan beberapa nomor telepon Densus yang bisa dihubungi masyarakat. Berikut ini isinya:

_Polda Metro Jaya_ 
resmi menyatakan :
*JABODETABEK SIAGA 1*

Siaga anti teror

No. Telp Densus :
-0811 680 9090
-0811 216 777
-0812 129 8686

Hubungi & informasikan jika melihat/mengetahui hal2 mencurigakan terkait aktivitas terorisme & radikalisme
#PrayForSurabaya

Semoga pihak yang berwajib mampu mencegah korban2 berikut..emoticon-shakehand
dopost
KASKUS Ads
mamakkota mau diincer nih...
Quote:


image-url-apps
Quote:


padahal yg ngincer tka aseng tukang berak di trotoar
Quote:


mosok TKA bisa password...yang boneng bung!

Gak Ngelihat Sumur ...emoticon-Sorry


JABODETABKE Siaga 1
image-url-apps
Bagus pak Pol, ibukota harus dijaga dengan ketat. Semoga kepolisian lainnya terutama wilayah Timur (Makasar, Ambon dll) bisa menjaga daerahnya agar tidak terjadi eskalasi kejadian. Aamiin.
poso jagain pak
ngejogrog dulu ah. sapa tau rame.... emoticon-Malu

JABODETABKE Siaga 1
image-url-apps
Di malang jatim juga siaga jalanan rasanya gak serame biasanya emoticon-Malu
image-url-apps


Quote:


Quote:

Wakakakak nasbung tolol kena skak
kok rasanya berlebihan banget sampai siaga 1 padahal presidennya aja bilang teroris kan orang kita
image-url-apps
Quote:


emang tka aseng berak di jalan sambil main catur?
×