alexa-tracking

Pengamat: Mengapa Pemerintahan Jokowi Biarkan Militer China Masuk Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af924285c7798b22d8b4569/pengamat-mengapa-pemerintahan-jokowi-biarkan-militer-china-masuk-indonesia
Pengamat: Mengapa Pemerintahan Jokowi Biarkan Militer China Masuk Indonesia
Pengamat: Mengapa Pemerintahan Jokowi Biarkan Militer China Masuk Indonesia
RMOLJabar. Kehadiran tenaga kerja dari Republik Rakyat China adalah teror bagi kaum pekerja dan rakyat Indonesia. Kehadiran mereka juga berbahaya bagi stabilitas dan keamanan dalam negeri.

"Lihat pengalaman di banyak negara di Afrika dan Asia Tengah. Cara mereka berkuasa dengan lebih dahulu mengirimkan manpower. Menurut saya, tenaga kerja di negara komunis seperti China itu dapat dikategorikan sebagai paramiliter, yang setiap saat bisa dimobilisasi untuk kepentingan militer," ujar pengamat politik dari Universitas Paramadina Herdi Sahrasad dalam perbincangan dengan redaksi Minggu sore (8/10).

"Itu sangat berbahaya bagi Indonesia," sambungnya.

Herdi menambahkan, dirinya tidak habis pikir mengapa pemerintahan Joko Widodo seperti menganggap remeh dan memandang hal ini sebelah mata.

Menurut Herdi, gelombang kedatangan tenaga kerja China ke Indonesia bisa sedemikian besar juga karena negeri tirai bambu itu sudah tahu isi perut Indonesia.

"Sudah bukan rahasia umum, mereka menganggap bisa membeli petugas-petugas kita, bukan cuma yang di level pelaksana di tingkat bawah, tapi juga yang tergolong pejabat," demikian Herdi. [nif/RMOL.CO]

http://www.rmoljabar.com/read/2017/1...suk-Indonesia-

nah lhoooo.....ini menakutkan lho. ko malah dari dalam... emoticon-Busa:emoticon-Takut
Pertamax dulu, komen bentar
RMOL media provokasi emoticon-Big Grin
RMOL JABARNISTAN NASBUNG MEDIA emoticon-Imlek

NGOAHAHA
Quote:


lafor folisi dong tak
Quote:


Oke...emoticon-Big Grin
Quote:


yang ngarang buku ini ya?

Pengamat: Mengapa Pemerintahan Jokowi Biarkan Militer China Masuk Indonesia

Menurut saya, tenaga kerja di negara komunis seperti China itu dapat dikategorikan sebagai paramiliter, yang setiap saat bisa dimobilisasi untuk kepentingan militer," ujar pengamat politik dari Universitas Paramadina Herdi Sahrasad dalam perbincangan dengan redaksi Minggu sore (8/10).

Astaga goblok banget, TKA di Indo ini paling seratus ribu dan yg dari China cuman puluhan ribu. Gitu udah paranoid dibilang paramiliter emoticon-Cape d...

Bayangin TKI Indo yg berjumlah ratusan ribu ke wilayah China, puluhan kali lipat dari jumlah tka China di Indo tuh, apa mereka paranoid seperti politisi di sini ? emoticon-Ngakak

Kita bukan bangsa pengecut, kalo memang ada yg melanggar tinggal dideportasi, ngapain pake isu2 pengecut seperti itu emoticon-Nohope
udah makan duit suap yg banyak gan
ogitu ya......
Pengalihan isu oleh gerombolan radikal emoticon-Traveller
Quote:


Kenapa paramiliter ? karena mereka ada program wajib militer... karena itu meskipun buruh sekalipun, semua yg bekerja disini technically adalah militer emoticon-army:
Ini ya TKA cinaknya? sudah berbondong2 operasi plastik ya bung ?
Quote:


wkwk bilang nya militer china
pas dibaca : oiya ini bisa di kategorikan sbg paramiliter emoticon-Big Grin
gak taunya opini emoticon-Big Grin
nasbung guoblok!
Satu bani radikal masuk penggorengan.... emoticon-Traveller

Quote:


Selamatkan Indonesia dari radikalisme mendompleng agama
Mongol dikuasai China karena militernya kamuflase jadi TKA di Mongol
lebih bahaya yg keluyuran ce bergamis bawa bom di badanny