alexa-tracking

Gunakan Sistem Tiga Seri, Menpora Buka Liga Gulat Mahasiswa Jawa Tengah 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af920881a9975b3208b4568/gunakan-sistem-tiga-seri-menpora-buka-liga-gulat-mahasiswa-jawa-tengah-2018
Gunakan Sistem Tiga Seri, Menpora Buka Liga Gulat Mahasiswa Jawa Tengah 2018
Gunakan Sistem Tiga Seri, Menpora Buka Liga Gulat Mahasiswa Jawa Tengah 2018

Seri pertama Liga Gulat Mahasiswa Jateng 2018 dilangsungkan pada Minggu (6/5), di GOR AKPOL Semarang. (breakingnews.co.id)
 
Semarang- Bertempat di Hotel Neo Kota Semarang, untuk kali pertama dibuka Liga Gulat Mahasiswa Jawa Tengah Terbuka 2018. Pembukaan dilakukan Menpora Imam Nahrawi. Kompetisi ini diikuti 19 atlet putra putri, dari 12 perguruan tinggi.

Ke-12 kampus itu yakni Universitas Negeri Semarang, Universitas Semarang, Universitas Sebelas Maret, Akademi Teknik Warga Solo, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Negeri Bengkulu, Universitas Negeri Padang, Universitas Muhammadiyah Padang, dan Universitas Mahendradata Bali.

Ada pun kelas yang dipertandingkan ada enam. Yakni gaya bebas putra 57 kilogram, gaya bebas putra 74 kilogram, gaya greco romawi 60 kilogram, gaya greco romawi 77 kilogram, gaya bebas putri 50 kilogram, dan gaya bebas putri 57 kilogram.

Apresiasi diberikan Ketua Umum Pengprov PGSI Jateng, Andreas Budi Wirohardjo kepada Menpora yang bersedia membuka acara yang akan digelar dalam tiga seri kompetisi itu. Khusus di laga seri pertama ini, atlet hanya mengumpulakan poin dan tak ada proses juara.

“Kami membuat tiga seri, karena pemenangnya adalah atlet yang memiliki poin terbanyak dari ketiga seri 2018. Seri pertama atlet hanya mengumpulakan poin dan tak ada juara. Sebab Seri Kedua para atlet bertemu lagi dan belum tentu mereka yang kalah di seri pertama, akan kalah lagi,” papar Andreas.

Penggunaan sistem tiga seri dan pengumpulan poin didasari agar para atlet dapat terus berlatih yang membuat mereka lebih siap bertanding. “Jadi akumulasi poin itu seri pertama dijadikan patokan, seri kedua mereka bermain lagi ketemu lagi, jadi harapan kita supaya mereka latihan terus,” terang Andreas.

Seri pertama Liga Gulat Mahasiswa Jateng di laksanakan di GOR Akpol Semarang pada Minggu (6/5). Lalu seri keduanya berlangsung di Universitas Muhammadiyah Magelang pada 1-2 September 2018, dan seri ketiga di The Park Solo Baru, Solo, pada 10-11 November 2018. (art)

Sumber: http://nysnmedia.com/gunakan-sistem-tiga-seri-menpora-buka-liga-gulat-mahasiswa-jawa-tengah-2018/