alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af91fd5dad77075308b4567/hti-menolak-mati

HTI Menolak Mati

HTI Menolak Mati

JAKARTA, Indonesia—Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta menolak gugatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang meminta agar keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) mencabut badan hukum HTI dibatalkan. Dengan demikian, HTI masih tetap dinyatakan sebagai organisasi masyarakat (ormas) terlarang yang bertentangan dengan Pancasila.

Namun demikian, HTI menolak kalah. Kuasa hukum HTI Yuzril Ihza Mahendra menegaskan pihaknya bakal mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi TUN dan bahkan hingga tingkat kasasi. Juru bicara HTI Ismail Yusanto pun menegaskan HTI bakal tetap berdakwah meskipun tanpa badan hukum.

Parpol-parpol di Senayan pun bereaksi. Sejumlah partai politik menyatakan dukungan terhadap langkah HTI mengajukan banding. Lainnya siap menampung simpatisan dan kader HTI. Situasi ini mengindikasikan bahwa pertarungan antara HTI dan pemerintah masih akan berlanjut.

Argumentasi hakim

HTI dibubarkan pemerintah lewat Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakan (Perppu Ormas) pada 19 Juli 2017 lalu. Keputusan pemerintah ini diperkuat PTUN Jakarta. Lewat putusan yang dibacakan di ruang sidang PTUN Jakarta, Senin, 7 Mei 2018, majelis hakim berargumentasi tidak ada cacat yuridis dalam pembuatan Perppu Ormas meskipun pembubaran HTI tidak melalui pengadilan.

"Maksud pemerintah itu untuk menyederhanakan sanksi pada ormas. Agar sanksinya efektif. Yaitu bagi ormas yang bertentangan dengan Pancasila karena itu adalah perbuatan yang sangat tercela dalam pandangan moralitas masyarakat Indonesia," ujar Ronny Erry Saputro, salah satu anggota majelis hakim.

Dari bukti-bukti yang dihadirkan di persidangan, Ronny mengatakan, majelis hakim berkesimpulan bahwa HTI berkeinginan mengubah Indonesia menjadi khilafah. Salah satu buktinya ialah rekaman video ikrar ribuan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Maret 2016. Dalam video tersebut, mahasiswa kader dan simpatisan HTI itu mengucapkan sumpah ‘meyakini paham sekuler sebagai sumber penderitaan rakyat.’

"HTI sudah salah sejak lahir. Mereka adalah partai politik internasional, tetapi berbaju salah, didaftarkan sebagai organisasi kemasyarakatan. Sehingga ketika status badan hukumnya sudah dicabut, tidak bisa lagi dikembalikan status keormasannya," cetus Ronny.

HTI melawan

Juru bicara HTI Ismail Yusanto menegaskan, putusan PTUN tidak adil dan HTI bakal menempuh jalur hukum lanjutan, baik banding di PTTUN maupun di MA. “Karena keputusan pemerintah mencabut badan hukum HTI tanpa dasar,” tegasnya usai persidangan.

Senada, Ketua Dewan Pimpinan Pusat HTI Rokhmat S Labib menegaskan, HTI bakal tetap menggelar kegiatan dakwah seperti biasa. "Dakwah adalah sebuah kewajiban tiap muslim, dakwah tak boleh berhenti dan dihentikan. Toh yang menyuruh (pelarangan ormas) cuma manusia, apalagi Presiden,” ujarnya.

Jadi rebutan parpol

Ajaran Hizbut Tahrir masuk ke Indonesia pada 1983. Ajaran itu diperkenalkan oleh seorang mubalig sekaligus aktivis Hizbut Tahrir Australia bernama Abdurrahman al-Baghdadi. Pada mulanya, Abdurrahman mengajarkan ajaran khilafah ke beberapa kampus yang ada di Indonesia. Meskipun tidak merinci anggotanya, juru bicara HTI Ismail Yusanto mengklaim HTI kini memiliki massa hingga jutaan.

Jumlah massa yang besar itu mau tak mau membuat HTI dilirik parpol. Pascaputusan PTUN, PKS-Gerindra-PBB-PKB dan PAN menyatakan partainya siap menerima eks anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) untuk bergabung dan menyuarakan hak politiknya.

Faktanya, sebagian kader HTI dipastikan bakal bergabung dengan Partai Bulan Bintang (PBB) yang dipimpin Yuzril Ihza Mahendra. Ismail Yusanto pun mengonfirmasi bahwa HTI bakal mendukung PBB dalam Pemilu 2019.

Kata mereka soal putusan PTUN

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyambut baik putusan PTUN yang menolak gugatan HTI. Menurut Wiranto, jika HTI menang dalam gugatannya, ormas anti-Pancasila bakal tumbuh subur dan NKRI bakal terancam bubar.

"Kalau sampai gugatan itu diterima, pasti akan banyak lagi bermunculan ormas-ormas yang nyata-nyata tidak setuju dengan nasionalisme, demokrasi, Pancasila, dan NKRI. Indonesia akan luluh lantak karena membiarkan munculnya persemaian bibit-bibit perpecahan dalam kehidupan bangsanya," kata Wiranto dalam keterangan tertulis yang diterima Rappler, Selasa 8 Mei 2018.

Senada, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil mengatakan, putusan PTUN sudah tepat dan mempersilakan HTI banding jika merasa tidak puas. Jika masih bersikeras mengajarkan khilafah, Said Aqil menyarankan agar HTI hengkang dari Indonesia.

“Ya, silahkan (pra peradilan) saja kalau tidak punya malu. Silahkan (organisasi) anti Pancasila, silahkan, tapi jangan di Indonesia, tinggalnya di Afganistan," kata dia seperti dikutip Kompas.com

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengatakan, semua pihak harus menghargai keputusan HTI untuk banding. Menurut dia, polemik keberadaan HTI membutuhkan debat publik yang lebih komprehensif dan luas, tak sekadar bicara soal putusan PTUN.

"Jangan melihat menang-kalah di pengadilan. Biarkan isu ini berjalan sampai menemukan titik akhirnya dan warga dapat belajar banyak tentang organisasi ini," jelas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

https://rappler.idntimes.com/christian-simbolon/hti-menolak-mati-1

GANYANG emoticon-anjing HTI
emoticon-Marah
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
mintak tolong ajah sama prabowok cs
yusril udah mandul skr emoticon-Big Grin
HTI Menolak Mati
musnahkan hti emoticon-Blue Guy Bata (L)
Itu di foto ilustrasi ga ada bendera merah putih khas NKRI?
Yang diperjuangkan ideologi yang lain, tapi tanpa tahu malu hidup di Indonesia yang ideologi dasarnya Pancasila.
Ayo silakan sekarang menyangkal sekuat-kuatnya bahwa teroris pelaku bom kemarin bukan bagian dari faham ente..
emoticon-Malu
Nama penulisnya Christian Simbolon, ini pasti kriminalisasi ulama! emoticon-Marah

emoticon-Leh Uga
Lama-lama mikir, perlu Petrus lagi nih, biar pada dikarungin?
Sekelas yusril juga pasti keok, klo penguasa udah intervensi
udah ga ada selebaran biru lagi pas jumatan

alhamdulillah
kwkwkw ormas jembut tahir binatang emoticon-Big Grin
Ms ada yg tau ga ada sinyal dari tu engko tek lanjutnang y ada di Indonesia agar tidak percaya dengan apa yg dimaksud dalam Alquran di dunia dan di mana gan ane baru beli mobil baru dan bekas Mdnhrsul bisa ke masjid ini gak ada penilaian ini saya merapat lah biar bisa atur
emoticon-Cape d...
Atas gw ngetik apa itu
Ada hubungannya dengan bom di surabaya dan perlawanan teroris di mako brimob??
Musnahkan HTI!!!

HTI Menolak Mati
Quote:

Lha ia gan .... sawan kya ny gan... bae2 ah...
pindahkan ke pulau terpencil habis itu bumi hanguskan mereka..
setelah HTI dinyatakan kalah
lgsh indonesia mendapat SERANGAN TERRORIST
ada apa ni?

setelah byk yg MENINGGAL
lalu minta ajukan ke pengadilan lebih tinggi?

mksdnya? gimana ya?


HTI Menolak Mati


bahkan mahfud saja bilang KHILAFAH bukan dari al`quran
berarti jelas
terrorist menggunakan KHILAFUCK buat mencuci otak dan MENJATUHKAN NAMA ISLAM

mau buat islam bangga?
contohin noh sama si mo.salah
dia membuat nama islam jadi "lebih baik" karena PRESTASInya dalam bermain SEPAKBOLA
bukan dengan ajak rekan rekannya
buat berontak sama inggris dirikan KHILAFUCK



TERRORIST dengan tujuan KHILAFUCK sekali lagi menjatuhkan nama ISLAM yang "tidak begitu" di apresiasikan di dunia
sampai terbentuk kata "ISLAMPHOBIA"

jika kalian yang masih WARAS
HTI wajib di BASMI
kelompok pengusung KHILAFUCK wajib di tolak

jika masih mau memulihkan nama ISLAM maka semua wajib
#saynotoKHILAFUCK

jangan sampai semua NEGARA DIDUNIA merasakan
bahwa memelihara ISLAM hanya akan berakhir dengan pemberontakan dalam negeri dengan tujuan KHILAFUCK
mau hancurkan ISLAMPHOBIA maka pertama yang harus di hancurkan adalah KHILAFUCK


jangan sampai semua PENDUDUK DUNIA
merasakan kalian

HTI Menolak Mati



semoga ada nasbung2 bisa tobat dari KELAKUANNYA yang membuat nama ISLAM makin BURUK
karena disaat semua lagi bersedih akan kematian yang disebabkan oleh TERRORIST dengan tujuan KHILAFUCK
mereka sibuk menyalahkan pemerintah maupun polri
sebagai pengalihan ISU
sehingga TERRORIST tujuan KHILAFUCK ini keliatan BERSIH nan SUCI tanpa DOSA


#saynotoKHILAFUCK

emoticon-fuck emoticon-fuck2 emoticon-fuck3
MATTIN AJA NIH SEMUA ANGGOTANYA!!! GA GUNA JUGA DI INDONESIA

Giliran kafir boleh bebas hidup di negeri ini
Kenapa HTI dilarang??.. Emang salah HTI apa??
Quote:


HANNNSSSS!!!!
GET THE FLAMETHROWER!!
emoticon-Marah
Quote:


kafir MENUNJANG PEREKONOMIAN NEGARA
dan PENGUASA DUNIA (mewek sana)

HTI niat jadi PENGKHIANAT NEGARA
mau dirikan KHILAFUCK

emoticon-Traveller
Quote:


10 Sesat Pikir Hizbut Tahrir

Bagi sebagian umat Islam, retorika Hizbut Tahrir tentang mengembalikan kejayaan Islam melalui sistem kepemimpinan Khilafah mungkin terkesan menarik. Namun kalau dipelajari, sistem pemerintahan yang ditawarkan sebenarnya mengandung banyak persoalan serius.

Berikut sejumlah cacat pikir sistem Khilafah yang ditawarkan HT.

Pertama, HT memutlakkan konsep Khilafah sebagai satu-satunya model pemerintahan dalam Islam. Dalam konsep ini, HT tidak percaya bahwa Indonesia boleh berdiri independen sebagai sebuah negara bangsa. HT percaya bahwa kaum muslim Indonesia harus tunduk pada pemerintahan Khilafah dunia Islam di bawah seorang Khalifah yang mungkin saja berada di negara lain (misalnya di Arab Saudi atau di Iraq atau di tempat lain). Pemimpin pemerintahan di Indonesia harus tunduk pada Khalifah itu.

Kedua, sebagai konsekuensi dari pandangan pertama, HT tidak percaya pada konsep Negara Kesatuan RI yang berdaulat. Indonesia adalah bagian dari Khilafah Islam. Indonesia adalah semacam ‘negara bagian’ dari Khilafah. Bila Indonesia menolak keputusan Khalifah, pemimpin di Indonesia bisa diganti. Lebih buruk lagi, bila Indonesia tetap menolak setelah ada ancaman sanksi oleh Khalifah, Indonesia bisa diperangi.

Ketiga, HT tidak percaya pada Pancasila, pada UUD 45 dan segenap rujukan konstitusi negara Indonesia. HT tidak percaya pada demokrasi, tidak percaya pada pemilu. Bila saat ini HT menerimanya, itu hanya untuk sementara. Dalam bayangan HT, suatu saat nanti Indonesia harus diubah menjadi menjadi bagian dari Khilafah Islam.

Keempat, HT menomorduakan warga non-Islam. Dengan kata lain, HT diskriminatif. Dalam konsep Khilafah Islam yang dibayangkan HT, kaum, non-Islam adalah warga kelas dua. Melalui jargon izzul Islam wal muslimin (kejayaan Islam dan orang-orang Islam), HT menganakemaskan kelompok Muslim seraya menganaktirikan kelompok yang lain. Ini tidak berarti warga non-Islam tidak mendapat pelayanan pendidikan, sosial, ekonomi, dan sebagainya. Tapi kaum non-muslim tidak memiliki hak politik yang sama, misalnya dalam hal memilih pemimpin.

Kelima, dalam Khilafah yang dibayangkan HT, kalaulah ada partai politik, maka partai politik itu haruslah berupa partai politik Islam. Kalaulah ada pemilu, pemilu tersebut hanya boleh diikuti umat Islam.

Keenam, pemilu pada dasarnya hanyalah pilihan terakhir. Yang ideal dalam pola pemilihan pemimpin adalah pemilihan melalui keputusan organisasi semacam majelis alim-ulama yang mempersatukan para ulama dan cerdik pandai. Dalam hal ini setiap negara yang menjadi bagian dari Khilafah (misalnya saja Indonesia, Malaysia, Brunei, Iraq dan seterusnya) akan mengajukan nama para calonnya yang akan ditetapkan semacam Majelis Sentral Alim Ulama di pusat Khilafah.

Ketujuh, HT tidak percaya pada parlemen yang mengendalikan Khalifah dan pemerintah. Dalam konsep HT, begitu seorang pemimpin terpilih dan dibaiat (disumpah), seluruh rakyat dalam Khilafah harus tunduk dan percaya padanya. Si pemimpin kemudian harus menjalankan kepemimpinan dengan senantiasa merujuk pada Syariah. Ia lah yang menunjuk para pembantunya, termasuk menunjuk pemimpin di setiap daerah yang menjadi bagian dari Khilafah.

Kedelapan, dalam konsep ini seorang Khalifah tidak memiliki batas waktu kepemimpinan. Dia baru diganti kalau wafat, tidak lagi melandaskan kepemimpinannya pada Syariah atau memimpin dengan cara yang zalim. Bila ia melanggar Syariah, ia boleh ditumbangkan dengan kekerasan.

Kesembilan, selama ia masih memimpin berdasarkan Syariah, keputusan Khalifah tidak boleh tidak dituruti. Rakyat dan para alim ulama, kaum cerdik pandai, bisa saja memberi masukan, namun keputusan terakhir da di tangan Khalifah. Mereka yang berani tidak taat akan dianggap sebagai melakukan pembangkangan. Dan mereka yang membangkang bisa dihukum mati.

Kesepuluh, HT anti-keragaman hukum. HT menganggap tidak perlu ada UU yang dibuat oleh para wakil rakyat. HT percaya Syariah saja sudah cukup. Namun bila memang ada kebutuhan untuk mengeluarkan peraturan, Khalifah dan pembantu-pembantunya dapat saja membuat peraturan yang mengikat seluruh warga.

Itulah setidaknya sepuluh persoalan serius dalam tawaran konsep Khilafah menurut HT yang jelas-jelas bertentangan dengan gagasan NKRI dan demokrasi. Masih ada yang tertarik?

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di