alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KSPI: Kebijakan Infrastruktur Jokowi Untuk Akomodir Kepentingan Tiongkok
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af91ed9642eb6946a8b4567/kspi-kebijakan-infrastruktur-jokowi-untuk-akomodir-kepentingan-tiongkok

KSPI: Kebijakan Infrastruktur Jokowi Untuk Akomodir Kepentingan Tiongkok


RMOL. Pembangunan infrastruktur yang selama ini digembar-gemborka Presiden RI Joko Widodo dinilai bukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia.

Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi menjelaskan pembangunan infrastruktur tersebut justru untuk mengakomodir kepentingan investor dari Tiongkok.

Hal itu sebagaimana yang terjadi pada masa penjajahan Belanda.

"Jokowi melakukan kebijakan yang sama digunakan untuk kompeni. Jalan-jalan dibuat Daendels untuk kepentingan kompeni," katanya saat diskusi Ngopi Ngerumpi bertajuk "Perpres Tenaga Kerja Asing (TKA) dan Jeritan Kaum Buruh" di Kantor ILEW, Jakarta Pusat, Senin (30/4).

Rusdi menambahkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi sesunguhnya sangat tidak masuk akal. Sebab, disaat ekonomi masyarakat susah, Jokowi malah membangun jalan-jalan beton, bukan malah berusaha untuk meningkatkan daya beli masyarakat dengan menaikan gaji buruh, dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Infrastruktur ini logika kapitalisme dan tidak ada sama sekali manfaatnya untuk masyarakat kecil," ujarnya Rusdi.

Sebelumnya Rusdi juga sempat menyinggung mengenai Perpres 20/2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing. Menurutnya Prepres tersebut sama saja mencelakakan diri sendiri. Sebab TKA yang masuk ke Indonesia itu biasanya satu paket, yang terdiri dari manager, supervisor dan lain-lain.

Hal inilah yang menjadai kecelakaan dari penerbitan Perpres bahwa para TKA yang masuk itu tidak dibatasi jumlahnya.

"[Pepres] Enggak mengatur sedetail itu. Substansinya yang tadi itu dia menghilangkan izin aja, jadinya sekarang enggak
ada izin," ucapnya. [nes]
http://politik.rmol.co/read/2018/04/...ngan-Tiongkok-
KSPI: Kebijakan Infrastruktur Jokowi Untuk Akomodir Kepentingan Tiongkok
benar2 pemimpin WONG LICIK...eh wong CILIK emoticon-Angkat Beer

*KembaliKePengalihan
Diubah oleh V4P
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sakkarepmu, sing penting gw mudik lewat tol buatan cinak ...... emoticon-Traveller
emoticon-Leh Uga
Ya sudah nanti yang bisa beli rusun nol rupiah yang gajinya 7 juta saja....
said iqbal bs bikin rumah megah emang duit drmn? ngisep darah buruh tau
hp keluarga lu masih china aja repot ngurusin negara... emoticon-Leh Uga
Quote:


iya bener emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

saking bututnya dipake ganjel pintu semua...itu sudah emoticon-Angkat Beer
KSPI: Kebijakan Infrastruktur Jokowi Untuk Akomodir Kepentingan Tiongkok

lah yang ini apa namanya ?
Quote:


barisan sakit hati ya bang emoticon-Angkat Beer

loe berat jadi buruh, jadi buzzer sewaan aja+nasi kotak emoticon-Busa:
Quote:


udah galer belon tong emoticon-Big Grin
KSPI: Kebijakan Infrastruktur Jokowi Untuk Akomodir Kepentingan Tiongkok
Quote:


iya bener...nanti gw sewa2in satu blok buattenaga kerja sewa dari tiongkok...maklum bisa di bo ongin emoticon-Angkat Beer
KSPI: Kebijakan Infrastruktur Jokowi Untuk Akomodir Kepentingan Tiongkok
Quote:



KSPI: Kebijakan Infrastruktur Jokowi Untuk Akomodir Kepentingan Tiongkok

situ waras? ...tuh di atas yg bener emoticon-Angkat Beer

GARBILEKA
Diubah oleh V4P
Quote:


titid lu udah dipasang bom belon ? emoticon-Big Grin
KSPI: Kebijakan Infrastruktur Jokowi Untuk Akomodir Kepentingan Tiongkok
Quote:


Kalo itu kebijakan pemrov DKI ya ane sebagai warga nurut aja, kan kemarin udh dibohongi dikasih modal, tempat dan dicarikan pembeli....
kasihan dikadalin sama pemimpin sendiri.

tegaaa nian emoticon-norose
besok mudik lewaat tol nya cina ah......
enak nih mudik ke kampung bakal lebih cepet lewat tol


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di