alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Selesaikan UU Terorisme, Pemerintah-DPR Sepakat Tak Pakai Perppu
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af91729c0d7707b6f8b4567/selesaikan-uu-terorisme-pemerintah-dpr-sepakat-tak-pakai-perppu

Selesaikan UU Terorisme, Pemerintah-DPR Sepakat Tak Pakai Perppu

Jakarta - Pemerintah dan DPR sepakat tidak menggunakan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu). Dengan begitu, revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme atau Antiterorisme secepatnya diselesaikan.

"Sudah kita sepakati, kita selesaikan bersama dalam waktu singkat. Mudah-mudahan bisa diundangkan," kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di rumah dinasnya, Senin (14/5/2018).

Wiranto mengatakan opsi Perppu yang sempat mencuat mengingat rentetan ledakan bom yang dilakukan kelompok teroris tidak digunakan. Menurut Wiranto, konsep terakhir dari revisi UU Antiterorisme akan segera diselesaikan.

Baca juga: Wiranto: TNI Perlu Ikut Berantas Terorisme, Butuh Payung Hukum

"Presiden menyampaikan secepatnya harus diselesaikan. Sebaiknya tidak kita gunakan Perppu tapi segera diselesaikan bersama-sama," kata Wiranto.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menyampaikan agar payung hukum bagi pemberantasan korupsi segera diselesaikan. Jokowi menyebut revisi UU Antiterorisme sudah 2 tahun dibahas DPR dan belum juga selesai.

Di sisi lain dalam 25 jam terakhir, terjadi 5 ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo. Jokowi sampai terbang dari Jakarta ke Surabaya pada Minggu (13/5) untuk memantau langsung pascaperistiwa tersebut.

https://news.detik.com/berita/d-4019373/selesaikan-uu-terorisme-pemerintah-dpr-sepakat-tak-pakai-perppu?_ga=2.222560027.1451596024.1526265029-1003649547.1519096890

Gitu aja lama banget!
Urutan Terlama
digertak baru mau selesaiin UU antiterrornya

pantes gusdur bilang kalian kek anak tk

emoticon-Traveller
baguslah harus gerak cepat inih..dah darurat terosisme


emoticon-Traveller
Kapan
ANAK TK
Quote:


Harusnya sih nggak sampai juni. Artinya dalam 2 minggu ini.
lek ndang su emoticon-Blue Guy Bata (L)
anjing, nunggu jatuh korban dulu emoticon-Blue Guy Bata (L)
Nah gitu dong.
Quote:


mending anak tk breh lucu bisa dicubit2

ini sih asu kabeh emoticon-Najis
Quote:


buset anak tk buat di cubit
jauh2 dari anak gw bre

emoticon-Ngacir
pendukung teroris mana suaranya ??????
nunggu bnyk org mampus baru dibahas emoticon-fuck
jancuk bner ini anggota dHEWAN emoticon-fuck
DPR isinya orng ke ta* semua
pihak DPR bilang bola panas ada di pemerintah karena sedang membicarakan arti dari terorisme itu sendiri.

Katanya dibincangkan bareng, apa ga ada yg peduli??
https://m.detik.com/news/berita/d-4019113/ketua-dpr-pemerintah-yang-minta-tunda-pengesahan-ruu-terorisme


Jakarta - Beberapa pihak menyoroti lamanya perampungan revisi UU Antiterorisme yang sedang berproses di DPR. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut tertundanya pengesahan revisi UU Antiterorisme karena sikap pemerintah.

"Jika pemerintah sudah sepakat tentang definisi terorisme, RUU Terorisme bisa dituntaskan pada masa sidang mendatang," ujar Bamsoet kepada wartawan, Minggu (13/5/2018).

"Terkait RUU Terorisme, DPR sebenarnya 99 persen sudah siap ketuk palu sebelum reses masa sidang yang lalu. Namun pihak pemerintah minta tunda karena belum adanya kesepakatan soal definisi terorisme. Begitu definisi terorisme terkait motif dan tujuan disepakati, RUU tersebut bisa dituntaskan," imbuh dia.

Revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dinilai sudah urgen. Dengan maraknya aksi terorisme--yang teranyar--bom yang meledak di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai revisi UU itu sudah genting.

Baca juga: Tokoh Lintas Agama Dorong Pemerintah-DPR Percepat Revisi UU Terorisme

Tito ingin Polri dapat melakukan penindakan yang lebih. Salah satu yang disebut Tito yaitu agar pemerintah dapat menetapkan organisasi seperti Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) sebagai organisasi teroris agar bisa ditindak tanpa harus menunggu adanya aksi dari mereka.

"Satu lagi penting, UU diperbaiki, revisi UU jangan terlalu lama, sudah 1 tahun karena kita tahu sel-sel mereka tapi kita tidak bisa menindak mereka kalau mereka tidak melakukan aksi," kata Tito saat memberikan keterangan pers di RS Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur, sore tadi.
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


kapan dia bilang gitu gan ? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di