alexa-tracking

Bersaing di Ajang Popda 2018, Atlet Forki Tangsel Bidik Prestasi Dua Tahun Lalu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af916d856e6afb3778b4569/bersaing-di-ajang-popda-2018-atlet-forki-tangsel-bidik-prestasi-dua-tahun-lalu
Bersaing di Ajang Popda 2018, Atlet Forki Tangsel Bidik Prestasi Dua Tahun Lalu
Bersaing di Ajang Popda 2018, Atlet Forki Tangsel Bidik Prestasi Dua Tahun Lalu

Atlet Forki Tangsel dilepas Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengikuti POPDA IX Banten 2018. (isitmewa)
 
Tangerang Selatan- Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, melepas atlet karate dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Tingkat Provinsi Banten, di Kabupaten Tangerang pada 4 – 11 Mei 2018, di Kantor Wali Kota Tangsel, pada Rabu (2/5).

Hadir dalam acara pelepasan itu yakni Dadang Rahayu (Ketua Harian Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia/Forki Tangsel), R. Sukma Aji Abimanyu (Kabid Binpres Forki Tangsel), serta pelatih yakni Erick Iskandar, Marwanto JR dan Tasrikin.

Para atlet karate yang dipersiapkan untuk Popda melakukan TC di Fame Hotel, Gading Serpong, dan mengikuti pertandingan di Pusdiklat Kitri Bakti Kabupaten Tangerang, Banten, pada 4 Mei 2018.

“Kami berharap prestasi Popda 2018 ini, setidaknya menyamai prestasi yang diraih pada Popda sebelumnya. Pada Popda 2016, kami meraih 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu,” ujar Sukma. “Semoga mereka tetap bisa berprestasi pada ajang Popda tahun ini,” tambahnya.

Airin juga berpesan kepada para atlet, agar tidak takut terhadap lawan yang akan dihadapi. “Tunjukan kemampuan terbaik, junjung tinggi sportivitas, jangan gentar sama lawan. Fokus konsentrasi dan percaya diri disetiap pertandingan, agar juara umum bisa diraih,” tegasnya diikuti semangat para atlet.

Sekda Tangsel, Muhamad yang ikut hadir dalam pelepasan itu menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Tangsel sangat peduli terhadap atlet berprestasi. “Bonus umroh sebagai bentuk apresiasi Pemkot Tangsel. Tentunya, ini akan menjadi motivasi bagi para atlet memberi terbaik dan menjadi juara umum Popda,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel, Entong Wiwi Martawijaya menjelaskan,tim Popda Tangsel mengikuti 17 cabang olahraga (cabor). “Tangsel mengirimkan 231 atlet dengan 20 pelatih, 32 asisten pelatih. Dengan mengikutkan 17 cabor dari 19 cabor yang dipertandingkan. Targetnya juara umum,” tuturnya. (Adt)

Sumber: http://nysnmedia.com/bersaing-di-ajang-popda-2018-atlet-forki-tangsel-bidik-prestasi-dua-tahun-lalu/