alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI Kutuk Keras Teror Bom Dua Hari di Surabaya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af91570902cfe9d1f8b4567/mui-kutuk-keras-teror-bom-dua-hari-di-surabaya

MUI Kutuk Keras Teror Bom Dua Hari di Surabaya

Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras teror bom selama dua hari belakangan di Surabaya, Jawa Timur. Sekjen MUI Anwar Abbas mengatakan tindakan keji teroris bertentangan dengan nilai agama dan kemanusiaan.

"MUI mengutuk dengan keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi dalam dua hari terakhir di Surabaya yang telah menelan banyak korban dan mengakibatkan orang-orang yang tak berdosa meninggal dunia dan luka-luka," kata Anwar kepada wartawan, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Ini Identitas Polisi-Warga Korban Bom di Mapolrestabes Surabaya

"MUI tidak bisa menerima tindakan ini atas dalih apapun karena perbuatan ini jelas-jelas bertentangan dengan nilai-nilai agama dan kemanusiaan," imbuh Anwar.

Baca juga: 4 Polisi dan 6 Warga Jadi Korban Luka Bom di Polrestabes Surabaya

MUI ,dijelaskan Anwar, mengimbau pemerintah, terutama pihak kepolisian agar mengusut tindak kekerasan ini hingga tuntas. Anwar juga mengatakan MUI mendukung pengungkapan aktor di balik serangan teror Surabaya.

"Dan mencari otak intelektual dari tindakan yang biadab ini dan memberantasnya sampai ke akar-akarnya.
MUI menyampaikan ucapan belasungkawa dan ikut berduka kepada keluarga korban. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan ketabahan dan kesabaran kepada pihak keluarga dalam menghadapi masalah yang sangat berat ini," ucap dia.

Baca juga: 5 Ledakan Bom di Jawa Timur dalam 25 Jam

Rentetan ledakan bom terjadi dalam kurun kurang-lebih 25 jam di Jawa Timur. Sampai saat ini, terjadi 5 ledakan di Surabaya dan Sidoarjo. Terbaru, Polrestabes Surabaya turut diserang teroris yang mengendarai motor. 10 orang, terdiri dari 4 polisi dan 6 masyarakat, menjadi korban luka.

https://news.detik.com/berita/d-4019338/mui-kutuk-keras-teror-bom-dua-hari-di-surabaya?_ga=2.245051781.1451596024.1526265029-1003649547.1519096890

Makanya MUI jgn sibuk urusin label halal saja. Ceramah2 radikal itu juga diperhatikan. Ustad2 dan ulama garis keras itu dikucilkan saja, dilarang ceramah, agar tidak muncul nasbung2 garis keras yg siap meledakkan diri. Itu baru namanya memberantas teroris sampai ke akarnya.
Urutan Terlama
Almaidah 51
kutuk kutuk melulu, terorisnya ada terus
kutak-kutuk .. kutak-kutuk ..... emoticon-Traveller
Quote:


al baqarah 54 lebih cocok, ada pesan tersirat yg sangat jelas di situ emoticon-Big Grin
Dakwah radikal harus dilarang mui
memang paling enak cuci tangan dgn cara sepert ini

mereka berpikir dgn sebuah kata "mengutuk", segala aib agama mereka bisa tertutupi

semua korban terorisme akan sembuh dan melupakan betapa barbar biadab agama mereka emoticon-Ngakak
punpun48 mengutuk teroris keparat emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ngutuk ngutuk Mulu

Tapi sertifikasi ulama di tolak.
jidatnya dapat stempel ga neh?
emoticon-Big Grin


Quote:

bertobat dengan bunuh diri?
emoticon-Bingung
Kek bocah aja kutuk2

emoticon-Ngakak

Kasih fatwa dong kalo niat
Sudah dikutuk habis2an tp kenapa para terorisme ga ngebom gedungnya MUI ya emoticon-Big Grin
bisanya cuma ngutuk doank
tuh ustad abal2 diawasi makanya
kituk kutuk, emang ngefek apa kutukan lu?? ajaran copasan aja mana manjur


kalo emang niat segera lu beresin tuh dakwah radikal di dalam mesjid, banyak kok di mesjid mesjid di ibukota, dakwah radikal terang terangan, pake toa kedengeran sampai keluar mesjid, tapi ane yakin kalian pada segan negur sesama seimin jadi ya biar aja sampai meledak dulu... wkwkwkkwemoticon-Big Grin
kutuk kutukan sih gampang...
Selama gue ngaji gak pernah memuin guru nyuruh ngebom begitu.. ts denger dmn? Jangan2 ceramah ngomongin politik dibilang radikal.. tolol amat ts
koq tau cuma 2 hari?

besok kan masih ada lagi?
Cuma bisa mengutuk tanpa mengawasi ulama2 berfaham radikal ya sama aja bohong emoticon-Traveller
gak usah ngutuk ngutuk
urusin saja itu ceramah provokasi pake TOA FULL POWER di hari "suci" seminggu sekali emoticon-Malu (S)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di