alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
"Kapolri Harusnya Mundur, Tak Usah Minta Presiden Terbitkan Perppu"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9154cdc06bd872a8b4568/quotkapolri-harusnya-mundur-tak-usah-minta-presiden-terbitkan-perppuquot

"Kapolri Harusnya Mundur, Tak Usah Minta Presiden Terbitkan Perppu"

kumparan Reporter Teuku Muhammad Valdy Arief Upload Date & Time
Diterbitkan 14/05/2018 06:24

"Kapolri Harusnya Mundur, Tak Usah Minta Presiden Terbitkan Perppu"
Muhammad Syafi'i, Ketua Panja RUU Terorisme (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)
Polri mengeluhkan belum rampungnya revisi Undang-undang Anti Terorisme sebagai penghambat kerja mereka untuk mencegah aksi teror. Kapolri Jenderal Tito Karnavian sampai meminta Presiden Joko Widodo mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti perundang-undangan (Perppu) untuk menanggulangi rentetan aksi terorisme.

Permintaan Tito ditanggapi Panitia Kerja (Panja) RUU Terorisme DPR. Ketua Panja RUU Anti Terorisme Muhammad Syafi’i meminta Polri tidak melimpahkan kesalahan kepada pihak lain dalam hal ini DPR yang tak kunjung mengesahkan revisi UU Anti Terorisme. Apalagi, meminta Presiden menerbitkan Perppu.

“Jangan lindungi ketidakbecusannya memimpin institusi dengan (minta) Perppu. Sepatutnya dia mundur dari Kapolri biar digantikan orang yang benar-benar profesional yang mampu dengan UU yang ada, nomor 15 tahun 2013,” kata Syafi’i, Minggu (13/5).

"Kapolri Harusnya Mundur, Tak Usah Minta Presiden Terbitkan Perppu"
Terjadinya pengeboman di gereja disayangkan Syafi’i. Namun, dia juga mempertanyakan bisa terjadi aksi teror di rumah ibadah tersebut. Apalagi, kata anggota DPR dari Fraksi Gerindra ini, gereja adalah rumah ibadah yang selama ini selalu mendapat penjagaan ketat dari polisi.

“Rakyat Indonesia semua tahu rumah ibadah yang dijaga polisi di republik ini hanya gereja. Tentunya itu untuk beri rasa aman, meski dipertanyakan ancaman dari apa? Justru rumah ibadah itu diberi bom. Tentu polisi tidak profesional,” sebutnya.

Syafi’i juga menyatakan, proses pembahasan RUU Anti Terorisme sudah hampir rampung. Pengesahan regulasi itu hanya terhambat soal definisi terorisme antara pemerintah dan DPR. Selain itu, semua pasal dalam aturan itu sudah disepakati.

“Panja kini sudah bekerja dua tahun. Menguras semua energi yang ada, menyita waktu kita. Kemudian sudah merumuskan pasal-pasal yang sudah hampir selesai. Tinggal satu poin dalam pasal 1, (selain itu) seluruhnya sudah selesai,” ujar Syafi’i.

"Kapolri Harusnya Mundur, Tak Usah Minta Presiden Terbitkan Perppu"
Belum disahkannya RUU Terorisme dianggap Polri sebagai penghambat mencegah aksi kelompok radikal karena aturan saat ini hanya membolehkan tindakan setelah ada bukti materil. Belum ada aturan yang mengatur pencegahan penyebaran ideologi radikal dan pelatihan untuk serangan.

Perubahan aturan itu sudah diajukan pemerintah pada 2016, setelah terjadi serangan teroris di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Namun, setelah dua tahun berjalan, perubahan undang-undang itu belum juga rampung.

TODAY.LINE

Yang planga-plongo itu sebenarnya DPR. Mengesahkan RUU saja lamanya minta ampun....emoticon-Blue Guy Bata (L)
Jadi DPR doyan sama aksi para teroris?emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh blizzard000
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Ini satu orang yang mendukung teroris kayanya?
Ini yg sebut teroris santoso pahlawan bukan? emoticon-Traveller
Gerinda ya yg ngomong??? emoticon-Big Grin

orang gerindra itu patut mati emoticon-fuck
Polisi mempunyai hak menangkap mengurung terduga teroris tanpa bukti selama 1 minggu.

dan


perpanjang lagi seminggu.

dst.




jesica aja bisa bulan2.


bangke ini manusia masih hidup..
lo pikir lo siapa? keluarga lo belum pernah ada yang kena bom sih .. makanya lo masih bisa sante2
Kok malah saling menyalahkan gini sih bapak-bapak yang terhormat
masih percaya sama parTAI anjing budug beserta koalisinya?
kalau masih percaya
yah gak usah heran sih 2030 bubar
Nyinyir aja, dia sendiri udah ngapain aja?? emoticon-Ngamuk
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Marilah kau Anjing
Kau di DPR ngapain anjing

Kau juga difatwa thogut goblok
Bisa jadi kau bakal jadi korban

emoticon-Najis emoticon-Najis
Ada yg dipecat cem anies ataupun jonan gk?
ini orang yg ngefans sama santoso, emang bangke orang ini
Dpr sibuk berpolitik kaga urusin negara
Mo di ganti Rambo pun kapolri nya klo undang2 nya mlempem trus bisa apa, gitu kok jadi dHewan ni orang
Diubah oleh sembren
anggota dpr ini harusnya yg mundur
lu aja yg mundur su...
Yang meleduk anggota ekskul yang salah Kapolri.

Harusnya ekskul yang disalahkan
Quote:


jessica dikurung berbulan bulan
partai kepala setan dan gerandong gak bakal triak2 ummat di jolimin
toa toa keparat suaranya gak bakal teriak ummat dijolimin


Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di