alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Balasan Ridwan Kamil saat Dicap Pencitraan Usai Beri Ucapan Duka Cita
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af91461dad770da318b4567/balasan-ridwan-kamil-saat-dicap-pencitraan-usai-beri-ucapan-duka-cita

Balasan Ridwan Kamil saat Dicap Pencitraan Usai Beri Ucapan Duka Cita

Ridwan Kamil menanggapi salah satu netizen yang menyebutnya sebagai pencitraan usai menuliskan ucapan bela sungkawa untuk para korban bom gereja di Surabaya.
Sebelum mendapat komentar nyinyir itu, Wali Kota Bandung itu mengunggah sebuah ucapan bela sungkawa kepada korban aksi teror dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Minggu (13/5/2018).

Dalam postingannya, Ridwan Kamil mengunggah gambar bertuliskan salah satu ayat Al-Quran.
Ayat tersebut berbunyi, "Siapapun yang membunuh manusia tidak bersalah, seolah dia telah membunuh seluruh manusia.

Dan siapa pun yang menyelamatkan salah satunya, seolah dia telah menyelamatkan seluruh umat manusia."

Tokoh yang akrab disebut Kang Emil ini juga menuliskan ucapan bela sungkawa dan dukungan dalam keterangan postingannya.

"Turut berduka cita dan mengutuk keras aksi terorisme di Surabaya yang mengatas namakan apapun.
Jangan sampai kebencian pada satu golongan membuat kita berlaku tidak adil.

Turut berduka cita bagi mereka warga Surabaya yang berpulang di dalam tragedi ini.
KITA TIDAK BOLEH TAKUT.

Karena itu yang diharapkan dari setiap aksi terorisme.
Kita tidak boleh hidup dalam kecemasan dan ketakutan.
Semoga Allah SWT selalu melindungi kita bangsa Indonesia sampai akhir zaman.
Amin.
Suroboyo Wani!"


Rupanya, postingan Kang Emil ini dikomentari salah satu netizen dengan akun @rajahafizar.

Dalam komentarnya, akun itu menyebut-nyebut bahwa Ridwan Kamil sedang pencitraan.

"Bapak pencitraan lagi? Bapak muslim kan? Palestina di bom dihancurkan dibunuh secara terang-terangan bapak kemana? Ckckckck," tulis komentar @rajahafizar.

Membalas komentar tersebut, Ridwan mengabadikan komentar tersebut dan mempostingnya dalam akun Instagramnya.

Dalam postingannya, Ridwan Kamil juga menyertakan foto dirinya yang kerap memberikan bantuan untuk Palestina secara simbolis.

"@rajahafizar suudzonmu sudah saya maafkan.
Pesan ini juga untuk teman2 sejenismu. Karena kamu tidak tau apa yang kamu tuliskan.

Dengkimu mengaburkan ahlak baikmu. Itulah pentingnya memimpin di hari ini dengan filosofi "politik akal sehat".

Warga dan netizen yang harus diedukasi agar santun dan waras masih sangat banyak. Sebuah tantangan zaman," tulis Ridwan dalam keterangan postingannya. (*)

Sumber : http://wow.tribunnews.com/2018/05/14/balasan-ridwan-kamil-saat-dicap-pencitraan-usai-beri-ucapan-duka-cita-untuk-korban-bom-di-surabaya?page=2

===================================

Kalo semua yang melawan terorisme di sebut pencitraan terus siapa yang menjaga kedamaian di Indonesia kalo bukan warga negara Indonesia itu sendiri.


Diubah oleh: sabil.haq
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 6
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 06
hubungannye apeee gereja ama palestina. satu islam, satu jews. emoticon-Lempar Bata
Nasbung kalau nyinyir emang nggak kira2.... emoticon-Hammer
telak tu, semua semua pencitraan, kalo ga ngucapin dibilang ngedukung, otak di pantat mah emang gitu
gokil jawabannya kang emil

jadi inget pilkada jabar

kang emil vs duo deddy

calon lain cuma pelengkap
yg nyinyir apakah pendukung sudrajat simpatisan gerindra ?
KITA TIDAK BOLEH TAKUT kayaknya kurang pas, harusnya KITA BOLEH TIDAK TAKUT
PKS ya??? emoticon-Big Grin

pait.. asal nyeplos langsung di KO R.k..

netijen kontlo
nusuk banget.....mending pulang sarungan dah tu oknum netizen
lah palestina ngapain di urusin org jauh gitu, kek negara sendiri kg ada konflik aja
nasbung kontlo
makin jelaskan siapa musuh siapa kawan emoticon-Ngacir
Quote:


Kenapa Indonesia masih sulit membasmi teror? Kita bisa lihat ulah mereka sehari-hari menentang kebijakan anti teror
Kalo semua yang melawan terorisme di sebut pencitraan terus siapa yang menjaga kedamaian di Indonesia kalo bukan warga negara Indonesia itu sendiri.

asing dan aseng
sodok tuh betina pake linggis
Kang ridwanya dah maafin tuh
Netizen2itu gampang sekali menjudge orang ya emoticon-Cape deeehh

Tidak ada yg tahu ya, berapa bnyk orang2 yg setia mengabdi pada negara yg kisahnya tidak pernah dibicarakan oleh siapapun? karena memang kadangkala orang2 naif seperti netijen itu lebih baik tidak terlalu banyak tahu. Biarkan mereka asik dengan dunianya, tugas kita2 memang membuat mereka damai di dunia hiburan mereka tnpa adanya teror atau konflik. Itu sudah menjadi kewajiban
Diubah oleh R4itouYagami
Gw tebak yaaa....

Itu yg komen nasbung jabar cabang pekaes
pindah sono gih
nasbung pastinya

dari komennya udah kelihatan emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di