alexa-tracking

Semua Ini Berawal Sejak Reformasi, Pak Harto Aku Rindu Jamanmu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9133094786838158b458f/semua-ini-berawal-sejak-reformasi-pak-harto-aku-rindu-jamanmu
Semua Ini Berawal Sejak Reformasi, Pak Harto Aku Rindu Jamanmu
Pertama - tama ane mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam dalamnya kepada para korban bom bunuh diri yang terjadi satu minggu belakangan. Semoga mereka yang menjadi korban aksi brutal tersebut mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya. Amin. 

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Mewek


Dalam suasana duka, terlintas dipikiran ane kenapa hal seperti ini mudah sekali terjadi ? Terutama sejak era reformasi dimulai. Setidaknya sejak tahun 2000 s/d 2016 sudah ada 35 aksi ledakan bom ( Wikipedia ). Dan dari 2016 sampai hari ini, sudah ada berapa letusan bom yang terjadi ? Padahal katanya reformasi adalah era dimana kita semua bebas dari segala bentuk imtimidasi pemerintah, tapi nyatanya kebebasan itu justru menciptakan kepanikan dan kegelisahan. Dulu, waktu negara ini masih dipimpin oleh Pak Harto, tercatat hanya ada dua peristiwa ledakan bom atau terorisme. Yakni pada tahun 1981 dan 1985. 


Sejak reformasi, Indonesia kehilangan dua hal penting. Yakni keamanan dan kewibawaan. Dulu, katanya kepemimpinan Pak Harto itu otoriter, tapi meskipun otoriter Pak Harto mampu menctipkan rasa aman terhadap setiap warganya. Ada yang mau berbuat usil sedikit, langsung dikarungin dan hilang entah kemana. Sekarang ? jangankan usil, mau koar - koar nyebar fitnah di media sampai berbusa pun ga akan ada yang berani menangkap. Sekalinya mau di adili, ada yang tereak "woii ini era demokrasi, bebas dong mau ngomong apa". Belum lagi adanya malaikat pembela HAM, makin ga mungkin teradili orang2 yang meresahkan negara seperti itu. 


Dulu, katanya kepemimpinan Pak Harto itu otoriter, tapi meskipun otoriter Pak Harto mampu menctipkan program kerja yang sejalan dan berkesinambungan antara Presiden, DPR, MPR, Gubernur, Bupati, Camat, Lurah. Sehingga tak heran apabila Indonesia waktu itu perekonomian dan pembangunannya cukup stabil. Dan Pak Harto pun mendapat julukan sebagai Bapak Pembangunan Indonesia. Sekarang ? Presiden bilang A, DPR bilang P. 


Dulu katanya Pak Harto itu korup, tapi sekorup - korupnya Pak Harto kesejahteraan masyarakat masih terjamin. Uang 100 perak masih cukup buat beli permen, gorengan, dan es teh. Dulu katanya Pak Harto itu korup, tapi sekorup korupnya pak Harto tidak ada bupati yang ikutan korup. Sekarang ? mulai dari yang duduk2 di kelurahan sampai yang tiduran di Senayan bebas menikmati uang negara. 


Dari segi teknologi, informasi, mencari uang dan kemudahan mencari pacar, era reformasi mungkin lebih unggul. Tapi soal keamanan, era Pak Harto juaranya. 

Terakhir, Pak Harto aku rindu, aku rindu, aku rindu rasa aman di jamanmu.

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Mewek

Semua Ini Berawal Sejak Reformasi, Pak Harto Aku Rindu Jamanmu

Sumber :
Otak ane yang mulai eror
Wikipedia Indonesia

Pertamax cuma buat TS emoticon-Cool
menolak lupa emoticon-Jempol
ts nya lagi ngigau, hiraukan aja emoticon-Traveller
TS mungkin sudah ubanan
rindu jaman e gajah mada emoticon-sad
Junjunganmu wis modar su...

Semua Ini Berawal Sejak Reformasi, Pak Harto Aku Rindu Jamanmu
TS kelahiran tahun berapa? emoticon-Smilie

Palingan 2000an, ngaku hidup di zaman Pak Harto.
TS masih bocah
Jd gak ngalamin
rindu dipimpin diktator korup emoticon-Ngakak
lahir thn brp ente pake gaya2an kangen suharto? emoticon-Big Grin
diskriminasi terhadap minoritas tionghoa waktu zaman orde baru
etnis tionghoa didiskriminasikan selama 32 thn lebih wkt zaman pemerintahan orde baru ..
Gus Dur menghapus diskriminasi terhadap etnis Tionghoa dengan
Inpres No 6/2000 tanggal 17 Januari 2000, mencabut Inpres 14/1967
tentang agama, kepercayaan, dan adat istiadat China
semua berbeda beda pendapat...
TS Sehat emoticon-Cool
Plus Minus Gan..

Ambil yg positif nya...

Beda Zaman Beda lagi Kondisinya Gan..

sama kaya ente sekolah dulu ama sekarang..

Skrg aja TK udah belajar b. Inggris.

Lah zaman gw TK mah boro2 B.Inggris..

yg penting mah bisa Baca ama ngitung aja udah Bagus emoticon-Wakaka
Quote:


Ane TK yang penting bisa nggambar gan. emoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
gambar anti mainstream gunung ada jalannya terus ada sawahnya emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
mgkin pada jaman pak harto,paham radikalisme itu masih blum terlalu banyak dan blum berkembang(kecuali pki)..ya tpi seiring perkembangan jaman mmg g bsa dipungkiri..paham2 itu mudah masuk..tpi nth lah..itu cuma pendapat ane..

Yang aman yang banyak duit emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
TS udah tua apa masih seumuran anak gw nih? emoticon-Big Grin