alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Merawat Ban Tubeless Motor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af90e00ddd770265f8b456a/merawat-ban-tubeless-motor

Merawat Ban Tubeless Motor

Sepeda motor terbaru saat ini sudah menggunakan ban tubeless sebagai ban bawan pabrikan. jadi saat sobat membeli sepeda motor, ban sudah tubeless. keuntungan dari ban tubless adalah tidak mudah abis anginnya saat kena paku atau sejenisnya. Selain itu penggunaan ban Tubeless juga lebih mudah dalam perlakukan perbaikan misal saat bocor. 

Memakai ban tubess juga butuh perawatan agar ban tetap aman di gunakan dan terawat. Berikut beberapa lagkah dalam perawatan ban tubeless.

1. Cek Secara rutin
pengecekan di lakukan untuk mengetahui apakah sudah saatnya ban di ganti. apakah bannya sudah gundul atau bannya hamil? pengecekan ini penting demi keselamatan dalam perjalanan.

2. Cek tekanan angin
Pastikan tekanan angin dalam posisi yang sesuai. jangan sampai kurang angin karena akan merusak ban. jangan juga tekanan ban terlalu tinggi karena akan membuat perjalanan anda kurang enak, serasa ngambang tidan menempel aspal.

3. Jangan pakai cairan anti bocor
Cairan ini biasanya banyak dijual di tempat penjualan ban. lebih baik anda tidak menggunakan cairan ini karena akan menutup tutup pentil. selain itu kotoran dari cairan ini bisa merusak ban.

4. Perhatikan saat melepas penyebab kebocoran
Ban tubeless anda bocor, perhatikan saat melepasnya. jangan dilepas jika ban belum akan di tambal. lepas penyebab kebocoran saat sudah di tempat tambal ban. sehingga langsung di perbaiki. 

5. Hindari bawa beban berelebihan
Membawa beban berlebihan pada sebuah motor akan merugikan kita sendiri. selain itu motor dalam hal ini ban juga bakal cepat rusak jika digunakan untuk membwa beban berlebihan.

6. Jangan biarkan ban kempes terlalu lama
Ban kempes tapi dibiarkan tetap di gunakan bakal merusak ban dan akhirnya Velg juga bisa ikut rusak, velg bisa peang dan bakal butuh duit lagi buat perbaikan atau ganti baru.
 
7. Jangan beli ban yang sudah expired
Emang ban ada expared nya? tentu aja da bro. ban yang sudah xpired biasanya keras. kaku dan karetnya sudah getas. jadi perhatikan saat membeli ban motor ya. diban juga ada petunjuk kapan ban tersebut diproduksi. contoh 2310. artinya ban di buat pada minggu ke 23 tahun 2010. nah ban akan kadaluwarsa sekitar 6 tahun.

ok bro dan sis itulah tips merawat ban tubeless sepeda motor, semoga berguna.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di