alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Jika Juni DPR Tak Sahkan RUU Terorisme, Saya Keluarkan Perppu
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9073260e24bbe2a8b4567/jokowi-jika-juni-dpr-tak-sahkan-ruu-terorisme-saya-keluarkan-perppu

Jokowi: Jika Juni DPR Tak Sahkan RUU Terorisme, Saya Keluarkan Perppu

Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta DPR segera merampungkan revisi UU Tindak Pidana Terorisme di Juni 2018. Jika belum kelar, Jokowi mengancam akan mengeluarkan Perppu.

"DPR dan kementerian terkait yang berhubungan dengan revisi UU Tindak Pidana Terorisme, yang juga kita ajukan pada bulan Februari 2016 yang lalu, sudah dua tahun untuk segera diselesaikan secepat-cepatnya, Juni yang akan datang karena ini merupakan payung hukum yang penting bagi aparat Polri untuk bisa menindak tegas dalam pencegahan maupun dalam tindakan," kata Jokowi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Ketua DPR: Pemerintah yang Minta Tunda Pengesahan RUU Terorisme

"Kalau nantinya bulan Juni, akhir masa sidang ini belum segera diselesaikan, saya akan keluarkan Perppu," tegas Jokowi.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan revisi UU Terorisme memang mendesak, terlebih Surabaya akhir-akhir ini diserang bom.

Baca juga: Jokowi Soal Bom di Mapolrestabes Surabaya: Tindakan Pengecut!

Sementara itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan tak ada niat DPR mengulur revisi UU Terorisme. Menurutnya, bola panas ada di pemerintah saat ini.

"Terkait RUU Terorisme, DPR sebenarnya 99 persen sudah siap ketuk palu sebelum reses masa sidang yang lalu. Namun pihak pemerintah minta tunda karena belum adanya kesepakatan soal definisi terorisme. Begitu definisi terorisme terkait motif dan tujuan disepakati, RUU tersebut bisa dituntaskan," ujar Bamsoet, sapaan Bambang.

https://news.detik.com/berita/d-4019265/jokowi-jika-juni-dpr-tak-sahkan-ruu-terorisme-saya-keluarkan-perppu?_ga=2.218886937.1451596024.1526265029-1003649547.1519096890

DPR blangsak! Ayo JOK segera keluarkan perppunya!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Good, kelamaan nunggu anggota dewan kita yg "sibuk"...
pake cadar langsung jedor aja ga usah di tanyain lagi
gud

Jokowi: Jika Juni DPR Tak Sahkan RUU Terorisme, Saya Keluarkan Perppu
Jitak itu PDIP partai pemerintah berkuasa yg buat lambat pengesahan UU anti terorisme nya.
mana yg tadi salahkan pemerintah?
omongan DPR di percaya?
apalagi yg bicara itu dari PARTAI "itu"

emoticon-Traveller
Good, sapa yang halangin dor juga
secepatnya, kondisi sudah sangat mendesak
Quote:


ngga gitu lah. kan dari data yang tertangkap dan pengakuan para napiter udah bisa di petakan.
Keluarkan segera emoticon-Stick Out Tongueencet
Gue dukung Jok! emoticon-2 Jempol
Ngapain nungggu juni

Plonga-plongo

Masalah di bulan sekarang Bahasannya bulan juni

Banyak ahli hukum

Geber 2 hari dua malam beres

Beberapa hari setelah Mako brimob malah main basket

emoticon-Najis emoticon-Najis gua dukung lu Lagi
Dpr sungguh kon*olemoticon-thumbdown sekali
dprnya simpatisan teroris, masa teroris cukup ditembak pke peluru bius emoticon-Cape d...
Pakdhe wiwi ternyata kaskuser ya, ikut mantau jangan2...Mana yang teriak2 katanya pemerintah (Presiden) menghambat...segera keluarin pak!
Dimulai Langkah2 urgent dan signifikan seperti :
1. Intelin tempat2 ibadah!Semua tempat ibadah
2.Libatkan TNI sekarang juga, starting from Bom Jancuk Surabaya ini! Garuk semuanya! termasuk yang bikin2 majelis radikal! Ada bukti di youtube, facebook, media...obrak abrik semua! Biar ketahuan!
3.Bubarkan ormas2 radikal berdasarkan bukti2 tersebut!
Masyarakat mendukung 100% daripada Indonesia jadi Syria ke-2.

jangan keluarin perppu dulu.. bisa jadi jebakan betmen...


kalo ada masalah dilapangan tu nanti DPR ngoceh lagi

JOKOWI PERPU NYA MELANGGAR HAM.

yang jadi persoalan definisi terorisme, yang hold itu dari dpr..

baca berita..
good job mr president emoticon-army
kelamaan pak. Besok paling lambat. virus ini udah merajalela
gw pengen TNI boleh diperbantukan utk membantu polisi ngurus terotero ini

tapi kdu dengan perintah presiden
Quote:


INI CONTOH ORMAS2 AFILIASI TERORIST
Baguslah, jgn koar2 pelanggaran HAM lagi nanti ya, klo ditangkep ya terima nasib, gak bakalan nunggu teroris pegang bedil atau bom untuk ditangkap, begitu dicurigai ya krangkeng!
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di