alexa-tracking

Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af900f0d9d7700f528b4569/keluarga-bomber-gereja-dikenal-berkecukupan-akan-bangun-toko
Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko
Senin 14 Mei 2018, 08:29 WIB

Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko
Zaenal Effendi - detikNews

Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko
Share 0


Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko
Tweet


Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko
Share 0


Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko
65 komentar




Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun TokoFoto: Zaenal Effendi/detikcom

FOKUS BERITA:Bom Gereja Surabaya
Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko

Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko

Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko

Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko


Surabaya - Selain aktivitasnya tak mencurigakan tetangga, Dita Oepriarto (47) dan istrinya, Puji Kuswati (43), terduga pelaku peledakan bom di 3 gereja Surabaya, dikenal sebagai orang berkecukupan. Dia memiliki usaha distributor herbal. 

Detail dan bentuk rumah Dita tak dapat terlihat karena barikade polisi. Garis polisi terpasang di jarak yang cukup jauh. Yang jelas, Perumahan Wisma Indah, Wonorejo Asri, Rungkut, Surabaya, tempat tinggal Dita dan keluarga, termasuk kompleks yang dihuni kelas menengah. Dita menempati sejak 2010. Statusnya milik pribadi, bukan kontrakan.

"Lumayanlah kalau materi," kata Unjung yang tinggal di Blok J, Senin (14/5/2018).


Baca juga: Aksi Bersatu Lawan Teroris, Nyalakan Lilin Hingga Donor Darah





"Ambil contoh rumah sekitar sini paling murah sekitar Rp 600 juta," tambah Unjung.

Dita diketahui tengah membangun toko yang terletak tak jauh dari rumahnya. Lokasinya di pinggir jalan dan termasuk kawasan strategis.

"Untuk tanah sendiri di sini sudah lumayan harga per meternya," ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, dua anak perempuan Dita yang ikut dalam pengeboman bersekolah di sekolah swasta di Surabaya. Dita sendiri lulusan SMA favorit di Surabaya dan alumnus perguruan tinggi.

Baca juga: Fakta-fakta Pasca Bom Gereja di Surabaya Sejauh Ini

Dita, istri dan empat anaknya tewas dalam ledakan bom. Saat rumahnya digeledah, ada 4 bom di kamar depan yang kemudian diledakkan polisi. Sejumlah barang seperti toples, bahan-bahan pembuat bom, dan dokumen disita.

Dalam keterangannya, Minggu (13/4), Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut Dita sebagai pimpinan Jamaah Ansarut Daulah (JAD) di Surabaya. JAD merupakan pendukung ISIS di Indonesia. Serangan di gereja Surabaya diduga sebagai pembalasan penangkapan pemimpin mereka di Indonesia dan efek kekalahan ISIS di Timur Tengah. 
(ze/trw)


https://news.detik.com/berita/d-4019...an-bangun-toko



loh, padahal kemarin ada orang sok ahli yg bilang terorisme karena alasan ekonomiemoticon-Embarrassment

TERRORIST muncul karena IDEOLOGI KHILAFUCK

Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko


bahkan mahfud saja bilang KHILAFAH bukan dari al`quran
berarti jelas
terrorist menggunakan KHILAFUCK buat mencuci otak dan MENJATUHKAN NAMA ISLAM

mau buat islam bangga?
contohin noh sama si mo.salah
dia membuat nama islam jadi "lebih baik" karena PRESTASInya dalam bermain SEPAKBOLA
bukan dengan ajak rekan rekannya
buat berontak sama inggris dirikan KHILAFUCK



TERRORIST dengan tujuan KHILAFUCK sekali lagi menjatuhkan nama ISLAM yang "tidak begitu" di apresiasikan di dunia
sampai terbentuk kata "ISLAMPHOBIA"

jika kalian yang masih WARAS
HTI wajib di BASMI
kelompok pengusung KHILAFUCK wajib di tolak

jika masih mau memulihkan nama ISLAM maka semua wajib
#saynotoKHILAFUCK

jangan sampai semua NEGARA DIDUNIA merasakan
bahwa memelihara ISLAM hanya akan berakhir dengan pemberontakan dalam negeri dengan tujuan KHILAFUCK
mau hancurkan ISLAMPHOBIA maka pertama yang harus di hancurkan adalah KHILAFUCK


jangan sampai semua PENDUDUK DUNIA
merasakan kalian

Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko



semoga ada nasbung2 bisa tobat dari KELAKUANNYA yang membuat nama ISLAM makin BURUK
karena disaat semua lagi bersedih akan kematian yang disebabkan oleh TERRORIST dengan tujuan KHILAFUCK
mereka sibuk menyalahkan pemerintah maupun polri
sebagai pengalihan ISU
sehingga TERRORIST tujuan KHILAFUCK ini keliatan BERSIH nan SUCI tanpa DOSA


#saynotoKHILAFUCK

emoticon-fuck emoticon-fuck2 emoticon-fuck3
kalo bukan karena ekonomi berarti karena a.....pa yaa emoticon-Shutup karena keseringan nonton netflix kali yeee emoticon-Ngacir
KASKUS Ads
image-url-apps
yang jelas teroris semakin pinter, masuk ke semua kalangan, lalu memecahbelah. emoticon-Ngamuk
image-url-apps
nah....si zonk tu ngomong, ga terbukti, org berkecukupan tetep aja mau jadi bomber. gmn zonk counter teorimu itu??
Ekonomi yang cukup malah semakin rawan kena brainwash.
1. Punya waktu lebih, waktu tersebut dipake ikut kegiatan ormas/pengajian yang tidak beres.
2. Mampu beli smartphone dan ikut grup wa jahanam yang kerjaannya saling ngasih hoaks.
3. Mampu jalan-jalan ke luar negeri buat 'sekolah'
4. Mampu menyekolahkan anak ke PT, dimana di PT para oknum ada yang mewajibkan kegiatan 'mentoring' dan ada oknum pada kegiatan mentoring yang menyebarkan paham teori konspirasi dan kebencian
image-url-apps
pimpinan nya yang meledakan diri...

emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Lihat itu poros nasbung gak ada yang mengeluarkan statement yang mengutuk aksi teroris atau turut berduka cita untuk para korban. Yang ada malah menyalahkan pemerintah dan polisi. Udah tau kan sekarang siapa yang jelek?
Ya jelas poros nasbung!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Jika memang kasus ini adalah pengalihan isu, maka sudah jelas ini untuk pengalihan isu soal mei 1998.
Untuk menutupi fakta dan keburukan poros nasbung!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps

Keluarga Bomber Gereja Dikenal Berkecukupan, akan Bangun Toko
image-url-apps
Ngapa capek2 cari duit kalau dengan bunuh orang saja bisa ngegangbang 72 bidadari?
image-url-apps
Quote:


Pernah ada yang bilang kalau kelas menengah indo itu anomali. Makin tajir/sejahtera malah makin religius (sayangnya jadi religius yang radikal)
image-url-apps
biasa nya org kena brain wash kaya gini org yg baru belajar agama atau mulai menekuni (cari uang udah dpt nemu kesibukan lain yaitu agama) jeleknya ketemu guru yg radikal...

image-url-apps
omongan zonkey kayak kentut kerbau
image-url-apps
gw liat di dp nih keluarga orkay om
yg bawa mobil meledak di arjuno
katanya nabung disini terorisme gara2 kemiskinan

PALA LU PEANG!

makin kaya malah makin radikal itu, contohnya Osama ben laden yg milyuner arab saudi..

emoticon-Ngakak
image-url-apps
sbnrny bs bikin anak2nya pinter, jd dokter, ilmuwan, propesor.. tp ngga.. ortunya ngajarin gimana cara tuh selangkangan bisa bekerja 24/7..
yg jelas cuci otak seperti "winter soldier" beneran ada... emoticon-Traveller
Quote:


ini seperti narkoba, sedikit2 lama2 bahwa yang di katakan pemimpinnya benar. makanya dah sering dikatakan kalau belajar agama itu jangan di satu kelompok aja tertutup lagi..bagusnya belajar di beberapa ulama (dalam hal ini agama islam) biar nggak ke jeblos..karena memang teorinya pada titik tertentu 100% jadi bener atau 100% malah makin jauh..jadi hati2 ini juga berlaku semua untuk agama/keyakinan atau suatu ideologi


ini jelas cuci otak bray, udah diluar nalar kita. soal kekayaan mah faktor lain aja, tp yg idup susah emang lebih mudah kebawa.
Quote:


banyak brayyy...
temen2 ane yg cewek pernah cerita dulu di kos2an deket mereka kuliah sering didatengi perempuan bercadar...
ngomongin agama serius bgt...

malah ada yg terjerat setelah abis ngobrol ber2an selama 3 jam dikamar... besoknya tuh anak gak kuliah lagi dan cabut dari kos2an...
×