alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.
2 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8f5189a0951f52b8b4567/semprot-klan-masuk-bumi-datar-vs-bulat-ini-opini-kaum-bulat

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.


#CERITAKITAUNTUKSELAMANYAemoticon-Malu

Beberapa waktu lalu, berawal dari argumen seorang kaskuser sepuh bernama tukang.semprot a.k.a kena.semprot a.k.a semproot.crooot emoticon-EEK! yang mengatakan kalau bumi itu datar, gw tertarik untuk mempelajari apakah bentuk bumi sebenernya. Banyak beredar rumor tentang gimana persisnya bentuk bumi, beberapa opini yang cukup mencuat ke publik adalah bumi itu datar dan bulat, walaupun ada beberapa yang menganggap kalau bumi itu jajar genjang emoticon-EEK! eh yang penasaran sama argumen sang sepuh ini gw kasih screenshot-nya:

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.
apanya yang datar, blok emoticon-Mad

Menilik 3 kemungkinan yang ada, maka untuk mempermudah pembahasan gw putuskan untuk membahas satu persatu dari kemungkinan diatas. Pembahasan yang ada dibawah adalah pembahasan tentang BUMI itu DATAR, seperti argumen sang hokage dan juga kakak rafathar; tukang.semprot

Lets check this out:
emoticon-Keep Posting Gan

Quote:


Gravitasi bakal selalu menarik ke arah utara

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

Kalau bumi itu datar, gravitasi jadi gak menarik manusia ke bawah menuju pusat bumi tapi ke arah kutub utara karena bentuk bumi tipis dan panjang dan gak punya titik pusat. semuanya bakal ditarik kearah sana bahkan pohon, air laut, dan numpuk dibenua antartika.

emoticon-cystg

Matahari bakal menggosongkan semua-nya

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

Coba bayangin kalau bumi itu datar, gak ada rotasi, gak ada pergantian siang dan malam, terus gravitasi selalu menarik ke utara dan gak punya pelindung dari radiasi matahari deh. Hasilnya sih udah jelas kalau dalam waktu singkat kita semua bakal gosong karena lapisan ozon robek dan atmosfer mungkin gak ada kalau bentuk bumi datar. Bentuk bumi yang datar juga bikin kita rentan terhadap serangan asteroid dan komet dan dalam waktu singkat bakal banyak lubang-lubang di planet kita kayak permukaan bulan.

emoticon-cystg

Semua bentuk navigasi bakal berhenti berkerja

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

Tanpa mantel, inti, atau 2 kutub, kita gak bisa lagi melihat perbedaan bintang dilangit belahan utara dan selatan karena permukaan langit bakal selalu sama tanpa adanya rotasi. GPS gak bakal bekerja, satelit gak bisa mengorbit karena gak ada gravitasi dan 1.300 satelit bakal rontok dari angkasa menyerang manusia.

emoticon-cystg

Jarak pandang jadi bertambah berkali-kali lipat

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

Gak semua efek bumi datar jelek sih. Efek positif dari bentuk bumi yang datar adalah memperjauh jarak pandang kita. Alasan kenapa secra normal kita gak bisa melihat jauh adalah karena bentuk kurva bumi yang membuat segala hal tidak terlihat setelah sekitar 5 kilometer. Kalau bentuk bumi datar, manusia bisa melihat sejauh apapun semesta terbentang.

emoticon-cystg

Lempeng tektonik bakal berhenti bergerak

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

Lempeng tektonik untuk bentuk nya melengkung menyesuiakan bentuk bumi yang bulat. Tiap kali lempeng ini bergerak mereka bakal berinteraksi dengan lempeng yang lain dan kalau bentuk bumi datar maka pergerakan lempeng ini gak pernah bakal ada. Alasannya gak tau pasti tapi yang jelas lempeng ini gak bakal menghasilkan pergerakan apapun kalau bentuknya datar. Berhentinya pergerakan lempeng ini jadi masalah besar karena bumi punya banyak gunung dan lembah dan juga laut. Gunung adalah alasan utama kenapa planet kita mengandung oksigen, ya kalau gunung gak ada kita gak bisa bernafas.

emoticon-cystg

Mustahil buat menyebrangi antartika

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

Menurut beberapa teori tentang bentuk bumi yang datar, letak antartika ada diluar dunia kita. Sepanjang tepi antartika katanya dinding es raksasa yang menjaga manusia supaya gak jatuh. kalau hal ini benar berarti gak ada satupun manusia yang bisa melintasi antartika. Juga karena lempeng tektonik tidak berkerja, maka dinding es yang ada juga bakal sangat rapuh.

emoticon-cystg

Gak bakal ada pergantian musim

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

Dibentuk bumi yang datar gak bakal ada pergantian musim. Musi-musim ini ada karena rotasi bumi, setiap mikroba dan hewan akan mengalami siklus cuaca yang sama dan penyakit bisa menyebar lebih cepat.

emoticon-cystg

Hmm, umum banget sih emang, tapi barangkali dari penganut semprot klan ada yang mau menguatkan opini ini, silahkan.

emoticon-cystg emoticon-cystg emoticon-cystg

Quote:


emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai


Quote:




[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.

Diubah oleh rendyprasetyyo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
reserved
ini orang masih aja membantah emoticon-Marah
[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.
udah jelas bentuknya DATAR !! emoticon-Marah
gambar diatas kurang bukti apalagi ?!emoticon-Marah
ane mah percaya kalo toket eh bumi itu bulat
tim bumi bulat 😆
[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.
[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.
Quote:


kita liat setelah trit opini jajar genjang keluar emoticon-Mad
mana klan semprot lain beraninya cuma disosial media emoticon-Tai
Quote:


Flat is justice gan emoticon-Genit:
Udah yg masih bebal bumi itu datar mending kita cemplungin saja ke kali ciliwung, siapa tahu otak datarnya bisa berisi sedikit air emoticon-Marah
Komeng apaan ya emoticon-cystg
Ane nyimak aja dah gan sekalian mejeng pejwan emoticon-Ngacir
apa lagi ini trit
Kedataran dan kebulatan yang hakiki, emoticon-Ngakak

Masih debat aja nih soal datar atau bulat, mending mikir buat ibadah gan, lebih berfaedah emoticon-Blue Guy Peace
nyimak dah, kagak penting juga debat beginian
bumi itu segitiga
Diubah oleh NgisupGue
Quote:

Makan tuh datar
emoticon-Hansip
Diubah oleh NgisupGue
Ane percaya bumi entuh bulat...
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.
emoticon-I Love Indonesia (S) Doa untuk Surabaya emoticon-I Love Indonesia (S)
Yaudah
Datar atau bulat emoticon-Embarrassment
Yang penting tinggal di bumi yang sama emoticon-Malu
Kasih cendol dong
[SEMPROT KLAN MASUK] Bumi Datar Vs Bulat. Ini Opini Kaum Bulat.
Diubah oleh violie.jahad.12
Bagusan bulat, gan.

Dada aja bagusan bulat daripada datar. emoticon-Malu
jadi pada ngebahas payudara....
Gembok ataukah walik? emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di