alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
12 Ekor Panda Kehilangan Lingkaran Hitam Pada Mata
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8eaeb9e7404987d8b4571/12-ekor-panda-kehilangan-lingkaran-hitam-pada-mata

12 Ekor Panda Kehilangan Lingkaran Hitam Pada Mata

12 Ekor Panda Kehilangan Lingkaran Hitam Pada Mata

Sebanyak 12 ekor panda yang tinggal di Pusat Penelitian dan Penangkaran Panda di Chengdu, Sichuan, China dilaporkan kehilangan lingkaran hitam pada kedua matanya.

Lingkaran hitam pada mata panda adalah ciri paling khas yang digunakan mereka untuk mengenali sesamanya.

12 Ekor Panda Kehilangan Lingkaran Hitam Pada Mata

Liu Qinglin, dokter hewan yang memeriksa kondisi panda tersebut mengatakan, ke-12 panda tidak hanya kehilangan lingkaran hitam di matanya tetapi juga menderita ulkus atau luka di sekitar mata. Kedua belas panda yang terdampak ini kini sudah di karantina di penangkaran.

Dilaporkan Quartz, Jumat (4/5/2018), Liu bersama dokter kulit Ran Yuping telah memeriksa ke-12 panda sejak Januari, setelah beberapa foto panda viral di media sosial China. Sayangnya mereka belum menemukan penyebab dari perubahan bentuk fisik panda hingga saat ini.

12 Ekor Panda Kehilangan Lingkaran Hitam Pada Mata

Para ilmuwan pun telah mengesampingkan dugaan uveoencephalitis, penyakit yang dapat menyebabkan kerontokan atau pemutihan rambut.

Pada Januari, pusat penangkaran mengeluarkan pernyataan ada 10 panda yang terinfeksi tungau, kemudian jumlahnya bertambah menjadi 12.

Menurut pernyataan tersebut, tungau dan parasit menyebabkan kerontokan. Tungau dan bakteri ini berkembang karena lingkungan Sichuan yang lembab. Namun, pengobatan untuk mengusir tungau terbukti tidak efektif. Pihak penangkaran kini sedang mempertimbangkan pengobatan lain.

Hal seperti ini juga pernah menimpa sepasang panda bersaudara yang tinggal di kebun binatang Hangzhou, China. Saat itu kebun binatang mengatakan lunturnya lingkaran hitam di mata panda disebabkan oleh tungau. Hal ini tidak berakibat fatal dan keduanya dikembalikan ke tempat kelahiran mereka di penangkaran Chengdu pada 2016.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
suruh ngeronda tiap malam biar mata panda nya muncul lagi emoticon-Ngakak
12 Ekor Panda Kehilangan Lingkaran Hitam Pada Mata
Padahal lingkaran hitam pada mata panda itu ciri khasnya ya gan..... Sian juga
Quote:


eh bujug..
ada2 wae sarannya emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

kita mah pengen banget menghilangkan warna hitam di bawah mata..eh si panda malah pengen emoticon-Wakaka
Quote:


nah ini panda lokal emoticon-Genit
Mungkin mereka skrg udah cukup tidur.. emoticon-Ngakak
pandanya uda jarang begadang 😅
panda jaman now
Iyaa gan berarti bersyukur dong tandanya itu panda udah pada gak kekurangan tidur lagi
jadi serem gitu pandanya emoticon-Hammer2
lucu...


emoticon-Ngakak
🐼🐼🐼🐼🐼
Dipakein maskara aja biar agak kekinian
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh tritmaker.copas
pandanye jadi sipit bray
Butuh pengobatan berarti gan
kek apa ya kalo hilang
Panda lokal emoticon-Malu
Quote:

Lehuga sarannya emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Diubah oleh dezperado23
Pandanya sudah ga insom lg sekarang,
Nah~
Bakteri & Tungau nya bisa jadi untuk pengobatan juga tuh bagi umat manusia yang punya mata panda karena kurang tidur... emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di