alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Big Data di Migas Masih Dikuasai Asing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8ea6832e2e6d62e8b4568/big-data-di-migas-masih-dikuasai-asing

Big Data di Migas Masih Dikuasai Asing

Dikutip dari Detik Inet,


Quote:


Disini ane cuman pengen ngasih pandangan dari sudut pandang pekerja professional oilfield service multinational company.

Bagi kita Data emang penting, namun bukan untuk kita konsumsi, karena kita kedudukan nya sebagai kontraktor (3rd party) yg membantu oil company maka sangat mengherankan jika perusahaan dibilang bisa menjual "peta" ke yang lain. Yup itu mungkin, tapi tiap perusahaan punya policy untuk mengamankan data customer, jadi bila sampe ada kebocoran, itu adalah personal bukan company walaupun memang 1 orang representative adalah muka si company.

Jadi bagusnya bukanlah dengan cara membuat opini yang membuat kita harus memusuhi asing, tapi justru hadapilah sebagai kompetitor untuk bersaing.

Maksud saya disini bukan artinya saya ga punya nasionalisme, tapi ingin agar kita jangan memble, kecil hati, jadinya hanya mengeluh. Optimis lah yang kita butuhkan untuk memenangkan cengkraman asing dr negara kita.



#opiniSaya
Urutan Terlama
Namanya orang jualan gan.
kalo mapping begini bukannya butuh teknologi radar dan sensor yang canggih? lokal sanggup investasi beli teknologi tersebut.
Diubah oleh Rasuna
big data itu vital bagi perusahaan sekarang, dan informasi ini akan tertutupi di media massa oleh berita kerusuhan teroris dan bom meleduk, padahal isu vital seperti data pertambangan yang dikuasai pihak asing ini jauh lebih serius dan berjangka panjang emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip
pembagian masih 85% -15% kan...???

lah kok ngomongin dikuasai asing...^^^^

IMBISIL....^^^^
big data big data. lu survey sendiri lah emoticon-Wowcantik
Quote:


lu pengen di sleding ama manusia2 pembenci khilafah.. SDA di indo itu ga ada artinya buat mereka.. musuh kita ini teroris.. skr misal indo jadi negara maju.. mana ada nanti teroris.. gak ada lagi bahan buat dibully πŸ˜‚
Quote:


dan makanya pihak asing gak mau indon jadi negara maju kenapa ? kalau maju gak ada lagi yang bisa dieksploitasi mereka-makanya dibuat terus pemberitaan soal terorisme-FYI penyandang dana densus 88 bukan polri atau pemerrintah, dana buat densus 88 dah dari dulu gak pakai APBN indon tapi langsung dari USA, gak ada teroris ngebom dimari alamat mereka gak dapat dana lagi dari majikan di USA paham ?? dan sebagai gantinya perusahaan minyak asing baik dari amrik dan eropa bisa tetap ambil minyak dimari dengan tenang emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
coba pertamina punya duit ama teknologi buat bikin data sendiri. Dikira murah apa survey kyk gitu?


×
GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Copyright Β© 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di