alexa-tracking

Amerika Serikat Kutuk Serangan Bom di Gereja-gereja Surabaya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8e45c1ee5dfe3048b4568/amerika-serikat-kutuk-serangan-bom-di-gereja-gereja-surabaya
Amerika Serikat Kutuk Serangan Bom di Gereja-gereja Surabaya
Jakarta, CNN Indonesia -- Amerika Serikat mengutuk keras serangan bom terhadap tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5) pagi.

"Serangan kepada jemaat yang sedang beribadah dengan damai mencederai toleransi dan keberagaman yang dijunjung oleh rakyat Indonesia," demikian pernyataan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang diposting di laman resminya, Minggu (13/5).


"Amerika Serikat berdiri bersama rakyat Indonesia dan kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban."


Selain mengucapkan belasungkawa, AS juga mengimbau warganya yang berada di Surabaya untuk mencari tempat-tempat aman, meninjau ulang pengamanan pribadi, memonitor media lokal untuk berita terbaru, dan awas terhadap sekitar.

Warga AS yang berada di Surabaya juga bisa menghubungi Konjen AS di Surabaya lewat nomor +61 31-297-5300 atau +61 81-133-4183.



Bom meledak di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5) sekitar pukul 07.00 WIB. Bom meledak pertama kali di Gereja Katolik Santa Maria, Ngaggel, Surabaya. Kemudian bom meledak di GKI Diponegoro. Terakhir bom meledak di Gereja Pantekosta.

Ledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai 41 lainnya. (nat)
https://m.cnnindonesia.com/internasi...ereja-surabaya
image-url-apps
Emang terkutuk nasbung laknat. Hidup aja menyusahkan menjadi bomber
image-url-apps
apaan sih, kok pada di closed segala thread ttg kasus kemaren?


emang kaskus mau nutup2in kejadian kemaren heh?

eh kok nomor kontak nya +61 sih? Australia ya?
KASKUS Ads
image-url-apps
Si amin lavi kemana nih
Jangan hanya mengutuk, bantu indonesia untuk memperkuat mata uangnya hehee. Dollar keterlaluan, sampai 14rb an lo, makin tertekan nih kalau dollar gak bisa diturunin, mana pem boman banyak lagi. Semoga tetap aman terkendali semuanya
image-url-apps
Quote:


Apanya yg closed?
Apanya yg ditutupin?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Dari dulu juga gw malah sangat setuju klo forum kaskus ini sekalian ditutup berikut seluruh medsos.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Yang normal ya normal, Bray.
Yang sarap ya sarap
.
Emang ente gak ada teman Islam?
Tuh katanya semua napi teroris gak punya teman Kristen satu pun.

Akarnya ya itu. Jangan sampai ikutan jadi sama kyk mereka.
image-url-apps

TIPS
Cara paling cepat memutus hubungan dengan terorisme:

1. Jangan pilih partai-partai politik yang bersimpati dengan HTI/ISIS dan menunda-nunda pengesahan UU Anti Terorisme.

2. Jangan pilih para politisi dari partai-partai politik yang bersimpati dengan HTI/ISIS dan menunda-nunda pengesahan UU Anti Terorisme.

3. Tidak mendengarkan ceramah para penceramah yang sering menghina pemerintah, menyebarkan kebencian, dan memprovokasi massa.

4. Keluar dari grup-grup percakapan yang berisi kebencian, fitnah, hoax, provokasi, dan selalu menyalahkan pemerintah.

5. Menguatkan kebhinnekaan dan persatuan untuk melawan segala bentuk teror yang mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara kita.

6. Mendukung dan percaya pada langkah-langkah yang akan diambil pemerintah dan aparat keamanan demi melindungi seluruh rakyat dan tumpah darah Indonesia.

7. Membentengi keluarga kita dan lingkungan terdekat untuk mencegah segala bentuk intoleransi, radikalisme, dan terorisme terutama di sekolah-sekolah, kampus-kampus, dan tempat kerja. Jangan sampai anak cucu cicit kita jadi teroris!

#BersatuLawanTerorisme
#KitaHentikanIntoleransiSekarangJuga
#SaatnyaNegaraTegas
#TindakTegasTeroris
#KamiTidakTakut
#KamiBersamaPOLRI


Amerika Serikat Kutuk Serangan Bom di Gereja-gereja SurabayaAmerika Serikat Kutuk Serangan Bom di Gereja-gereja Surabaya
emoticon-Wakaka ngakak gw, amrik yg membunuh banyak orang sipil di timur tengah, malah cari panggung, dan mengutuk orang lain
image-url-apps
Indonesia sekarang tidak lagi damai dan toleransi sudah tergerus :gaasik
Quote:


sama aja klo analogi ente dibalik ke orang non muslim.

udahlah ga usah bikin analogi macem2...org islam sendiri juga udah gerah sm ajaran yang keras2 begini kok.
image-url-apps
Quote:


Wekaweka.
Ane bingung apa yang bikin ente merasa perlu membandingkan mereka sama ular, sampe detail ke spesiesnya cobra.
Venomous atau constrictor, ular yang bahaya kan kalo lahir di alam liar, gak kenal manusia, ketemu orang sama2 hostile.
Sementara ular yg dipiara dari kecil, anak kecil pun bisa peluk2 dan tidur bareng. Suka ada videonya.
Kalo emang phobia ular sih emang beda, boro2 deket atau megang, langsung ambil pentungan kali ya?
Ane emang beda sama mereka dan gak bela mereka, tapi gak usah benci buta dan generalisasi. Sama aja extremist dong.
Ane gak ngajarin cara hidup ente. Terserah deh.
mampus lu teroris, dikutuk amerika
Quote:


orang si trump sendiri udah bilang, kalo indonesia bukan teman amerika "lagi". karena indonesia tidak setuju pada setiap kebijakan dan kepentingan amerika emoticon-Big Grin denger2 abis di hibahin amrik f16 yeh indo? emoticon-Big Grin. jadi intinya udah sabodo teuing deh sama indon. ini cuma lip service doang emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


bantu ?? nggak salah tuh. orang nasbung aja paling anti ama mamarika katanya emoticon-EEK!
image-url-apps
Quote:


gak usah ngadu domba ente gan. ente sama aja kayak teroris bikin teror ujaran kebencian.
image-url-apps
Quote:


gak usah sara en ngadu domba gan, ente sama aja kayak teroris bikin teror ujaran kebencian. Semua pemuka agama sepakat tidak ada agama yang mengajarkan membunuh.
image-url-apps
Quote:


Well, ane selalu pake argumen ini.
Kalo ente gak pernah ketemu orang [agama] yang bisa ente hormati, antara ente:
a. Pembohong yang suka fitnah.
b. Terpaku pada yang jelek2 aja, pake kacamata kuda.
c. Tinggal di bawah batu di dalem goa di atas gunung.

Teroris mau ngerusak kerukunan, ente malah ngedukung. Apa bedanya sama orang ini?
Quote:

image-url-apps
Quote:


emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
Quote:


dalam agama yahudi juga tidak boleh memakan babi dan membuat patung
×