alexa-tracking

Pernyataan Lengkap Jokowi soal Teror Bom Gereja .. (Paloh & Zonk tak empathy)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8d954c0d770f8128b4567/pernyataan-lengkap-jokowi-soal-teror-bom-gereja--paloh-amp-zonk-tak-empathy
Pernyataan Lengkap Jokowi soal Teror Bom Gereja .. (Paloh & Zonk tak empathy)
Pernyataan Lengkap Jokowi soal Teror Bom Gereja di Surabaya

Minggu 13 Mei 2018, 16:57 WIB

Pernyataan Lengkap Jokowi soal Teror Bom Gereja .. (Paloh & Zonk tak empathy)Presiden Jokowidi GKI Surabaya usai ledakan bom teroris (Andhika/detikcom)

Surabaya - Presiden Joko Widodo menyebut teror bom di 3 gereja di Surabaya sebagai aksi biadab. Jokowi menegaskan negara tidak akan tinggal diam untuk mengusut jaringan pelaku teroris.

"Tindakan terorisme kali ini sungguh biadab dan di luar batas kemanusiaan," kata Jokowi dalam jumpa pers di RS Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Berikut pernyataan lengkap Presiden Jokowi:


Hari ini telah terjadi aksi teror di 3 lokasi di Surabaya. Tindakan terorisme kali ini sungguh biadab dan di luar batas kemanusiaan yang menimbulkan korban anggota masyarakat, anggota kepolisian dan juga anak-anak yang tidak berdosa.
Termasuk pelaku yang menggunakan dua anak berumur kurang lebih 10 tahun yang digunakan juga untuk pelaku bom bunuh diri.


Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apa pun. Semua ajaran agama menolak terorisme apa pun alasannya.


Tak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa duka cita kita semuanya atas jatuhnya korban akibat serangan bom bunuh diri di Surabaya ini.


Pagi tadi saya sudah memerintahkan kepada Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan saya perintahkan untuk membongkar jaringan itu sampai akar- akarnya.


Seluruh aparat tak akan membiarkan tindakan pengecut semacam ini dan mengajak semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama nilai nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebinekaan.


Saya juga mengimbau seluruh rakyat di seluruh pelosok tanah air agar semua tetap tenang, menjaga persatuan dan waspada. Hanya dengan upaya bersama seluruh bangsa terorisme dapat kita berantas kita harus bersatu melawan terorisme


Terakhir marilah kita berdoa kepada para korban yang meninggal dunia semoga mereka mendapatka tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.


Korban-korban yang luka-luka mari kita doakan agar diberi kesembuhan dan negara, pemerintah menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan para korban.

https://news.detik.com/berita/4018491/pernyataan-lengkap-jokowi-soal-teror-bom-gereja-di-surabaya



Surya Paloh soal bom di Surabaya: 
Ini bukan kecolongan, tapi kelalaian besar
Minggu, 13 Mei 2018 11:15


Pernyataan Lengkap Jokowi soal Teror Bom Gereja .. (Paloh & Zonk tak empathy)
Surya Paloh. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman


Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem merasa berduka, sedih dan kecewa terkait insiden bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Menurut Paloh, aparat keamanan bukan hanya kecolongan tetapi lalai.

"Ah jelas ini bukan kecolongan, kelalaian besar ini yah," kata Paloh di Aceh, Minggu (13/5).

Paloh juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan evaluasi terhadap pimpinan penegak hukum. Apalagi, ulah teroris beraksi berturut-turut, kata Paloh, gambaran ketidakmampuan aparatur penegak hukum.


"Badan Intelijen kita ya kan untuk bisa bekerja lebih keras. Saya tidak mengkritisi hal lain, tetapi fokus konsentrasi pada misi bidang tugas yang telah diamanatkan," katanya.


"Sekali lagi saya katakan presiden harus bertindak tegas kali ini, repositioning siapa saja yang perlu. Buktikan negara hadir untuk atasi itu. Bisa mengatasi bahaya terorisme ini," imbuhnya.


Diketahui, Polda Jawa Timur menjelaskan hasil identifikasi sementara di 3 gereja yang meledak di Surabaya ada enam korban tewas dan 35 korban mengalami luka. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan dari enam korban tewas di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) di Ngagel ada tiga orang, GKI Diponegoro satu orang dan GPPS Sawahan Arjuno ada satu orang.


"Saya update ada 6 yang tewas dan sekarang 35 korban berada di rumah sakit," kata Frans di Gereja Santa Maria, Surabaya, Minggu (13/4).


Frans sebelumnya menyebutkan korban yang meninggal di GKI Diponegoro merupakan ibu-ibu. Sementara, Frans sebelumnya juga menyebutkan korban di Gereja Santa Maria di antaranya satu jemaat dan satu pelaku.

https://www.merdeka.com/peristiwa/surya-paloh-soal-bom-di-surabaya-ini-bukan-kecolongan-tapi-kelalaian-besar.html


Cuitan Heboh Fadli Zon: 

Pemimpin Lemah, Teroris Berkembang

Minggu, 13 Mei 2018 13:28 WIB



Pernyataan Lengkap Jokowi soal Teror Bom Gereja .. (Paloh & Zonk tak empathy)


Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon ikut mengomentari teror bom di Surabaya lewat tweet berserinya. Namun aksinya itu justru membuat netizen gusar dan meradang.

Ada tujuh cuitan yang ia keluarkan sejak kasus ini ramai, Minggu (13/5/2018). Namun seperti dilihat detikINET, hanya cuitan terakhir yang paling banyak di-retweet dan dikomentari sampai 2.700 kali. 


Berikut isi cuitan ketujuh Fadli yang ramai jadi gunjingan netizen:



[ltr]Pernyataan Lengkap Jokowi soal Teror Bom Gereja .. (Paloh & Zonk tak empathy)[/ltr]


[ltr]Sontak, banyak netizen yang protes. Bahkan ada nama terkenal yang ikut berkomentar. Berikut beberapa cuitan protes nitizen se tanah air.[/ltr]


https://inet.detik.com/cyberlife/d-4...055.1526185152

------------------------------- 

Bom di Surabaya itu adalah musibah nasional.

Semua rakyat marah dan berduka. Tak ada yang menginginkan hal itu  terjadi di negerinya. Bahkan negara maju dan intelejennya sangat maju serta canggih macam Inggris dan Prancis atau AS sekali pun, tak berdaya mencegah serangan teroris semacam itu di negerinya. 

Tapi apakah elit negeri mereka dan rakyatnya lalu menyalahkan aparat keamanan dan Pemerintahnya? 

Seharusnya Fadli Zon sebagai Wakil Ketua DPR, dan juga Surya Paloh yang adalah Ketua Parpol  dari partai yang berkuasa dan ikut memerintah negeri ini di masa sekarang ini, sedikitnya tinjukkanlah rasa empathy anda. 

Kita boleh berbeda pandangan, tapi tidak perlu menujukkan rasa kebencian itu di kala negeri ini sedang menghadapi musibah seperti saat ini. Justru kepada rakyat seharusnya kalian berdua memberikan harapan dan motivasi untuk tidak takut menghadapi teroris itu.  THINK!
calon PENGKHIANAT NEGARA semua berusaha mengkritik kinerja polri maupun pemerintah
untuk mengalihkan perhatian kesalahan TERRORIST
atau bahkan mau cap TERRORIST tidak salah
zonkie emoticon-Kaskus Banget
Quote:
jangan gitu, ini kan kritik yg bener . jangan juga antikritik .
Kalau lalai memang harus dikritik dan memang intelijen payah dan sudah bukan lalai lg tapi sudah bisa di katakan tidak becus soalnya berkali kali dlm 1 hari kejadian. Untung yg disidoarjo meledak sendiri sebelum digunakan sama teroris. Kalau tidak mau dikritik kerjakan dengan bener jangan lalai , rakyat pasti mendukung emoticon-Cool

Quote:


amerika tembus, inggris juga pernah tembus
prancis apalagi

ga ada manusia yg sempurna
dulu kasus terrorist di jakarta di puji
sekarang di maki
padahal da minta DPR cepat setujui UU antiterror
tapi di tunda2 terus

dan yg salah kembali ke pihak polri
mereka sudah berusaha dengan segala UU yg mengikatnya
jika gagal
yg mati pun aparat
apa aparat tidak takut mati?
Semoga kedepannya yang diperalat yang preman2 aja, itu keluarga biasa2 yg dijadikan alat
Quote:


coba gini deh, misal ada orang tua agan meninggal gara2 sakit. Trus ane dateng ke pemakaman orang tua agan trus bilang gini "lu sih jadi anak ga becus, harusnya orang tua dikasih makanan yg sehat, diajak olahraga, dikasih fasilitas yang lengkap biar ga sakit. gara2 lu ga becus jadi meninggal nih"

perasaan ente sebagai anak gimana?

konteks pemberitaan disini itu bukan masalah kritik atau anti kritik, tapi LIHAT SITUASI. orang sedang dalam kondisi berduka, tahanlah kritik dan evaluasi itu sampai masa berkabung selesai dl.
dengan aturan sekarang, sulit bagi polisi untuk bergerak agresif dalam memberantas teroris.

karena masih pake KUHP, dimana orang baru bisa jadi tersangka kalo udh menjalankan aksi nya, kalo lagi merencanakan ga bisa ditangkap.
Quote:


tul gan, teroris juga berevolusi. makin lama makin lihai. gw ga nyangka sekeluarga dibawa ke surga. biasanya suami saja jadi pejuang. gw yakin polisi semaksimal mungkin, gw gak tau bin soalnya kan memang tidak terdeteksi lewat medsos. yang gw yakini adalah ini dipersiapkan sejak lama, bisa jadi tahun lalu menjelang ramadan kan tidak ada kejadian. semua siaga. makanya diundur pas banget saat polisi lengah dengan peristiwa mako brimob. ya intinya benahi aja..
Quote:


Pernyataan Lengkap Jokowi soal Teror Bom Gereja .. (Paloh & Zonk tak empathy)

http://www.radicalismstudies.org/home/2015-04-19-13-37-27/terrorism-daily/245-tujuh-pendukung-isis-didakwa-terorisme.html


Asal mau bisa.
Polkis sukanya minta duit mulu emoticon-Betty
si zonk bela hti
eh sekarang nuduh pemerintah lemah
dukun terhebat seuniverse aja sampe kecolongan ga bisa ndeteksi, sakti betul teroris keparat emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


yup, heran jaman skrg banyak yg anti kritik
jujur ane udah bosen liat brita wereng dan intel kecolongan
kecolongan kok berkali-kali
emoticon-Turut Berduka
Evaluasi seluruh komponen...
Jangan ada kecolongan lagi
Alkisah si Ucok yg tdk tamat SD mengolok2 temannya si Udin yg kesulitan mengerjakan tugas kuliah kalkulusnya. "Gitu aja kok ga bisa sih, Din" sahut si Ucok.

Hikmah dari cerita ini : pantaskah si Ucok menghina si Udin?
Apa pun masalahnya, Jokowi yang salah emoticon-Blue Guy Bata (L)
giliran pemerintah teagas, DPR teriak2 HAM, hak berkumpul, malah ikut demo bela umat, yg jelas2 aliran keras mau dibubarin dibela, giliran mbeldos itu bom, balik ngatain lagi pemerintah gak tegas, klo udah benci mah susah emoticon-Leh Uga
Orang yang bisanya ngekritik, jangan-jangan dia yang merencanakannya? Kalau ada musibah selalu cari kambing hitam, setidaknya sebagai petinggi negara kasih lah ucapan bela sungkawa dan juga bantuan. jangan malah cari kesalahan orang lain
Pernyataan Lengkap Jokowi soal Teror Bom Gereja .. (Paloh & Zonk tak empathy)

bangcyat emoticon-Ngakak