alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Negara Tidak Boleh Kalah dengan Terorisme
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8d4541cbfaaa2568b4568/negara-tidak-boleh-kalah-dengan-terorisme

Negara Tidak Boleh Kalah dengan Terorisme

Negara Tidak Boleh Kalah dengan Terorisme

Jakarta: Tokoh lintas agama mengecam aksi teror di Surabaya, Jawa Timur. Mereka berkumpul di Sekretariat Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) guna pernyataan sikap, Minggu malam, 13 Mei 2018.


'Negara tidak boleh kalah oleh ulah segelintir orang yang mengatasnamakan jihad tetapi justru malah merusak dan menodai makna jihad, yang menegakan amar ma'ruf nahi munkar, bukan dengan jalan teror,' kata Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, di Sekretariat PB NU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Minggu, 13 Mei 2018.


Para tokoh lintas agama sepakat menyatakan tindakan yang menggunakan kekerasan, terorisme, menebarkan rasa benci, dan mengkafirkan mereka yang di luar keyakinan bukanlah ajaran agama mana pun. 


Para tokoh lintas agama juga mendesak sekaligus mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dan aparat keamanan untuk mengusut secara cepat dan tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut. Negara wajib hadir untuk menjamin keamanan hidup setiap warganya.


Para tokoh lintas agama juga menyatakan belasungkawa mendalam terhadap keluarga korban atas musibah yang dialami. Seluruh masyarakat Indonesia juga diminta menahan diri dan tidak terprovokasi, serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan, sekaligus menolak segala bentuk kekerasan. 


'Jika mendapati peristiwa sekecil apapun yang menjurus pada radikalisme, segera laporkan ke aparat keamanan,' ujar Helmy.


Para tokoh lintas agama menyarankan seluruh warga menghentikan segala spekulasi yang bisa memperkeruh peristiwa ini. Warga juga diminta menghentikan menyebarkan isu, gambar korban, dan berita yang belum terverifikasi kebenarannya terkait peristiwa ini.


'Mengimbau semua tokoh politik masyarakat agar mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dan tidak memperkeruh suasana, dan mengeluarakan statement yang tendensius, yang mencederai persamaan dan tolerasi beragama,' ujarnya. 


Para tokoh lintas agama yang hadir yakni perwakilan PBNU, Marsudi Suhud dan Manan Ghani. Lalu hadir dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Romo Agus Ulahayanaan, Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Pendeta Pendrad Siagian, Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Mahabiksu Dutavira Sthvira, Parisada Hindu Sharma Indonesia,Yanto Jaya, Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Peter Rosmana, dan Muslimat NU Yenni Wahid.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...ngan-terorisme

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Negara Tidak Boleh Kalah dengan Terorisme Polisi Temukan Bahan Berbahaya di Rumah Pelaku Teror Bom Surabaya

- Negara Tidak Boleh Kalah dengan Terorisme Unit Rusunawa Sumber Ledakan di Sidoarjo Dihuni 4 Orang

- Negara Tidak Boleh Kalah dengan Terorisme Ledakan Terjadi di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo

Urutan Terlama
metrotvnews memang pantas dengan gelar situs berita terbaik, mantap


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di