alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Begini Cara Bandar Narkoba Asal Cina Edarkan Narkoba di Makassar
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8981aa09a39db6b8b4575/begini-cara-bandar-narkoba-asal-cina-edarkan-narkoba-di-makassar

Begini Cara Bandar Narkoba Asal Cina Edarkan Narkoba di Makassar

Begini Cara Bandar Narkoba Asal Cina Edarkan Narkoba di Makassar


Polda Sulawesi Selatan berhasil mengungkap sindikat pengedaran narkotika jenis sabu-sabu jaringan internasional. Dalam pengungkapan itu, sebanyak 50 kilogram Sabu-sabu dan 150 butir ekstasi berhasil diamankan.



Selain mengamankan barang bukti sabu dan ekstasi, Anggota Subdit II Ditresnarkoba Polda Sulsel dibawah kepemimpinan AKBP Musa Tampubolon, juga berhasil meringkus dua tersangka. Mereka adalah Henki Suteja (HS) selaku bandar yang telah masuk Daftar Pencarian Orang dan Hance Widia (HW) selaku pengedar.



Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan mengatakan, untuk mengelabui petugas bandara, para pelaku jaringan internasional asal Cina ini mengemas sabu tersebut dalam kemasan yang terbuat dari aluminium foil, lalu dicampur dalam teh Cina lainnya.



"Bahan aluminium foil kalau masuk X-Ray tidak terdeteksi isi di dalamnya, ditambah lagi jumlah banyak pada saat bersamaan teh yang beneran masuk juga, jadi bisa diselipkan teh betulan," jelas Kombes Pol Hermawan saat konferensi pers di Mapolda Sulsel, Senin (30/4/2018).



Hermawan menjelaskan, bahan aluminium foil dari Cina tidak dapat terbaca di mesin X-Ray Bandara. Sementara, bahan aluminium foil di Cina mudah di dapat. Karena harganya sangat murah, yakni Rp50 ribu hingga Rp100 ribu per lembar. Disamping itu, tenaga kerja pengemasan juga sangat murah.



Meski demikian, untuk produksi sabu, kata Hermawan, tidak selamanya dilakukan di Cina, tapi produksinya terkadang juga dilakukan di Myanmar atau India, namun dikemas di Cina. "Karena menguasai jalur Asia untuk pemasaran. Linknya juga kuat karena menguasai jalur laut untuk dapat masuk di pelabuhan yang tidak terdeteksi," terangnya.



Hermawan menegaskan, tersangka merupakan bandar kelas High Ren dari sindikat narkoba di Makassar dan bosnya langsung dari Cina. "Tersangka ini adalah High Ren dari sindikat di Makassar, jadi tersangka di atas Cullang. Di atasnya hanya bandar Internasional orang Cina, karena kemasan masih asli ini dan biasanya kalau di pengedar sudah berubah bentuk kemasan," tandasnya.



Sebelumnya, Subdit II Ditresnarkoba Polda Sulsel berhasil meringkus dua orang tersangka sindikat narkoba Internasional di Hotel RAZ Medan pada 24 April 2018 lalu. Selain mengamankan kedua tersangka, anggota juga berhasil mengamankan 5 kilogram sabu dan 150 butir ekstasi.



Lodi Aprianto
Urutan Terlama
narkoba cinak adalah teror sebenar-benarnyaa
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Tetep mental kuat, dan praktekkan ajaran agama yg kita anut, menolak itu semua...

Memang menkambing hitamkan perbuatan orang lain lebih gampang dari pada instrospeksi duri sendiri...
Gila ya narkoba Ga habis2

dagang obat dimari

emoticon-Blue Guy Bata (L)
kalau mau tegas....jangan pilih kasih
selain pengedar /bandar narkoba ditembak mati
sekalian juga tembak mati pecandu narkoba/pengguna narkoba itu

biar kapok tak ada lagi yg berani sentuh narkoba di indonesia

Pengguna Narkoba Indonesia Terbesar Di Asia!
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa7...rbesar-di-asia

tembak mati aja semua pengguna narkoba itu krn mrklah yg memesan narkoba masuk ke indonesia
bajingan pengguna narkoba itu pikir bisa bebas cuma direhab
dan play victim salahkan pengedar narkoba & produsen narkoba
tembak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di