alexa-tracking

Orang Jawa Timur Sini Kumpul!! Ada seller Toped Yang RASIS nih gan.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af88f4f96bde6ee308b4567/orang-jawa-timur-sini-kumpul-ada-seller-toped-yang-rasis-nih-gan
Orang Jawa Timur Sini Kumpul!! Ada seller Toped Yang RASIS nih gan.
Kronologis:
Tanggal 11 Mei 2018 ane beli barang, tepatnya batre HP di salah satu seller Toped.
dan chat penjual bisa dikirim hari itu juga, Bisa kata dia..

skip, pada tanggal 13 ane baru cek status sampe dimana barang ane..
waktu dilacak ternyata pengiriman tidak menggunakan kurir sesuai yg saya minta diawal pembelian..

saya chat penjual dan minta info kenapa dikirim tidak sesuai dengan permintaan pesanan ane?
(disini seller salah karna tidak komunikatif dan informatif, seharusnya penjual yg baik akan konfirmasi dulu sebelum barang dikirim karna ada yg tidak sesuai dengan permintaan pembeli, toh tenggat waktu yg diberikan sama toped masih lebih dari cukup untuk sekedar konfirmasi dan memberikan info)

dia balas kalo jnt tidak bisa kirim batre ke daerah ane..
saya sekedar menjelaskan ke dia kalo seharusnya konfirmasi dulu, bukan lgsg main kirim..
(saya sudah tidak balas chat penjual karna tidak mau mempermasalahkan lebih lanjut, okelah saya terima beres saja dan nunggu barang datang meskipun bakal lebih lama sampai, karna pengalaman bbrp kali pake jne selalu delay 2-4hari daripada jnt kalo kirim ke daerah ane gan)

tapi eh tetapi, tiba2 aja ada perkataan tidak enak dari seller yg sangat rasis dengan ngatain kalo orang jatim itu munafik..
nih orang ngajak ribut ternyata..

saya sertakan barbuk biar agan2 semua pada tau nih orang emg ngajakin ribut..
Orang Jawa Timur Sini Kumpul!! Ada seller Toped Yang RASIS nih gan.


semakin yakin nih orang emang rasis.. dan memperjelas 99% orang jatim kata dia..

Orang Jawa Timur Sini Kumpul!! Ada seller Toped Yang RASIS nih gan.

nih link tokonya gan
https:// www. tokopedia. com/ northstore
(ilangin spasinya)

sayang ama reputasi toko lu yg udah transaksi ribuan tapi bakal rusak nama baik lu sendiri gara2 rasis ama orang..
monggo dulur2..
Emang lo nya yg ribet sih bro emoticon-Traveller
Napa SS yg awal beda kualitas ya emoticon-Traveller.
Emang lo sbg buyer rese yg penting dikirim!! JNE dan JNT kualitasnya sma2 baik. Kecuali seller kirim pake Wahana nah tuh lu bsa komplain
Dulu fanatik banget sama JNE, kalo gak pake JNE langsung komplen. Sekarang fanatik JNT kalo gak JNT langsung komplen.

Kalo gw asal nyampe sesuai ekspektasi no problem lah.
Mau baca chat nya dari awal gak bisa neh.. jadi belum bisa berpihak..
Upload yg bagusan lah...
SS pertama gak kebaca gan
TS buyer rese
buyer rese lu, dah bagus dikirim barangnya
Quote:


Yang berimbang uploadnya, jangan yang jelek bisa dibaca, yang awal awal chat malah burem

Ga ada asap kalo ga ada api,

Disini mah ga mempan cari simpati,

Yang salah ya dibilang salah, yg bener ya dibilang bener


NOTE buat para antek2 diatas : mau TS bner ato salah ane ga pduli, udah rasis ini toko bawa satu wilayah Jawatimur
mau sbgmnpun salahnya TS, ga pantes kalo dah rasis
lbih mnding nganjng ngoblokin org dr pd ngegeneralisasiin suatu org d wilayah2 terteentu

NOTE buat TS, lu emang RESE sih, pdhl asal barang nyampe ga mslh.... kdua seler ga perlu minta ijin ganti kurir selama TS nay sndiri jg nanggung kurang, ane jg ada rule kalau ada maslaah pngiriman pnjual brhak mengatur logistik lain tanpa membebani seler
gue baru tau klo jawa timur berbeda ras dengan penduduk indonesia lainnya.


emoticon-Ngacir
"emang lu gua minta duit tambah kirim jne ?"

dari situ kali noh. seller yang mancing emosi buyer dluan.

buyer tanya baik baik kenapa ekspedisi beda, dijawab seller kayak gitu, ane seller juga gondok bacanya.

ane dukung TS
Walau burem remeng-remeng, gue masih bisa baca sih...

TS cuma nanya, dia minta J&T kenapa dikirim pakai JNE...

Balesan sellernya gue baca baca dari awal juga emang rada 'sengak' sih, pake embel embel "emang lu gue minta tambah duit kirim pake JNE?"
Gue juga kesel lah, gue juga seller padahal...

Lagipula sebelum ganti kurir sebaiknya confirm ke buyer dulu sih, kadang memang ada beberapa daerah yang ekspedisi tertentu agak 'kucluk' emoticon-Smilie
Sama Sama Kaya Anak Kecil , malu sama Umur emoticon-Wkwkwk
seller galak pol dan buyer kekanakan

seller sudah kenyang dg buyer macam ts

dilihat dari toko nya, bagus reputasinya, ngarahin ke resolusi kalo masalah

dropsip? emang kalo cuma jne dropsip? emoticon-Ngakak (S)

jnt tapi kirimnya jne? satu sisi memang bisa kirim jnt, disisi lain adalah teknik jualan, coba di filter jika buyer mencari barang yg kurir nya jnt sedang seller tidak mengaktifkan nya maka tidak akan muncul hasilnya

kirim lewat jne jelas menguntungkan, apalagi sekalian jadi agen...
Turut prihatin,
Secara ane seller lama dsni, jg sering belanja online jg. Mungkin perlu ane lurus in biar sama enak.
Betul klo pihak JNT Memang tegas soal expedisi barang yg ada unsur batre kcuali jabotabek/darat.
Dsni sebenarnya pihak seller tau bahwa JNT jg kasih opsi expedisi darat bukan udara , resiko ya tentu lbh lama 2 hari, jne jg punya opsi bgtu saat kita kirim berupa aerosol.

Soal info pengalihan expedisi , bisa saja seller ambil jala pintas atau mungkin emang sibuk sehingga lupa info, secara produknya laku ampe ribuan, dan yg umumnya sering ane temui seller bgini biasanya uda tau mana yg terbaik secara seller pasti pengalaman meski sbnyra terlalu lebay reply nya jg saat buyer "protes" knpa ganti expedisi. Sbg seller pengalamn mustinya lbh wise sayangnya minim ilmu marketingygbaik, iniygsering ane temui saat mnjadi buyer.
90an persen seller olshop umumnya mereka mnjual produk sebatas sales biasa, asal laku, jual murah beres, jarang empati terlebih aware terutama mnyangkut service thd buyer.
Maklumlah, umumnya mereka Bekerja mnjual produk mungkin blm terpikirkan, kadang malah mnjual secara terpaksa drpd ga ada kerjaan.

Buat buyer,
Selama barang sampai dan sesuai spek, sbnrya gak ada masalah jg. Mungkin buyer masih awam shgga bertanya soal "ganti xpedisi"
Dan ane sendiri selalu kasih jawaban "normatif" jika buyer tanya. Kalo buyer ga tanya ya ane ga kasi info jg soal ganti expedisi, toh tarifnya jg sama umumnya (JNT dan jne), dan andai tarifnya dganti pake expedisi yg lbh murah jg nanti pihak tokped akan refund kelebihan ongkir ke buyer nya. Jadi hal sepele ini bisa jd runyam memang buat beberapa buyer awam.

Mnjadi pembelajaran terutama dr pihak seller yg terlalu "lebay/rasis " buat seller yg transaksi uda ribuan mustinya lbh kebal soal komplain/pertanyaan remeh ts nya, krena jam terbang biasanya gak akan bohong, kecuali kalo sellernya "sekedar jual murah asal laris" alhasil persetan/masa bodoh dg servis ke buyer. Ini yg gw sebut "sales kacangan" (bukan smart seller- )Yg anak sd - SMP pun bisa lakukan hal yg sama kok klo cuma skedar murah asal laku , why not?
Dan akan beda dg smart seller yg bs mnjual produk serupa tp bs untung besar, dg servis da layanan super.

Buat buyer,
BE A SMART BUYER! - baiknya sblm akan transaksi cobalah ajak chat, jika seller nya slow reply apalagi ga reply, atau sekedar asal reply, ya tinggalkan beres! Kcuali jika buyer cuma sekedar beli produk termurah , mustinya akan lain cerita krena biasanya buyer akan cuek/masa bodoh dg servis goblok sellernya (maklum murah)
Buyer boleh komplain jika beli Dari seller dg harga mahal tapi service/purna jualnya jelek/amatiran dan berlagak bego. Ini yg bnyk trjadi sbnrya menurut pengalaman gw as buyer di semua Marketplace.


Salam
reupload yang awal2 dong gan mata udaj berat ini masa harus di zoom sampai pecah2
Waduh bawa2 daerah segala. Buat apaan coba
Sellernya jawara neh 1 jatim ditantangin