alexa-tracking

Motif Pelaku Bom Tiga Gereja Di Surabaya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af886039a0951db618b4567/motif-pelaku-bom-tiga-gereja-di-surabaya
Motif Pelaku Bom Tiga Gereja Di Surabaya
Motif Pelaku Bom Tiga Gereja Di Surabaya

Motif Pelaku Bom Tiga Gereja Di Surabaya – Para pelaku peledakan bom 3 Gereja di Surabaya merupakan kelompok dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Ansharut Daulah (JAT). Motif dari pelaku adalah dimulai dari terpojoknya ISIS di Suriah hingga kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Tito juga menambahkan bahwa sejumlah aksi dipicu karena beberapa pimpinan kelompok mereka yang telah berhasil ditangkap oleh tim Densus 88. Aman Abdurrahman yang masih ditahan di Mako Brimob. Ia terlibat dalam kasus pelatihan militer di Aceh dan ia juga salah satu dalang pada peristiwa Bom di Thamrin. Setelah Aman Abdurrahman, ada lagi pimpinan kelompok mereka yang lain, Zainal Anshori. Ia adalah pimpinan JAD Jatim dan ia ditangkap karena keterkaitannya dengan kasus penyelundupan senjata ke Filipina.


Motif Pelaku Bom Tiga Gereja Di Surabaya


Motif Pelaku Bom Tiga Gereja Di Surabaya

Penangkapan pemimpin mereka tersebutlah yang membuat mereka untuk melakukan aksi balas dendam. Kapolri juga menambahkan aksi pembalasan tersebut dengan membuat kerusuhan di Mako Brimob yang telah terjadi beberapa waktu lalu. Aksi pembalasan tersebut terjadi hingga aksi teror bom yang baru saja terjadi di beberapa Gereja di Surabaya. Kapolri juga menyebutkan bahwa aksi tersebut terjadi karena adanya perintah dari ISIS ke semua jaringannya untuk melakukan serangan.

Kapolri juga menginformasikan bahwa JAD dan JAT merupakan afiliasi dari ISIS. Namun ISIS kini sudah dalam keadaan tertekan baik dari Amerika dan beberapa negara lainnya. Sehingga ISIS memerintahkan para pengikutnya untuk melakukan serangan, seperti yang sedang terjadi di London, Inggris adanya aksi teror yang menggunakan pisau. Sebelumnya, Kapolri mengunjung 3 Gereja yang telah terjadi ledakan bom di Surabaya.


Seperti yang telah diketahui, ledakan di 3 Gereja di Surabaya tersebut telah memakan puluhan korban. Dua diantaranya adalah anggota kepolisian yang sedang bertugas di lokasi kejadian ledakan bom. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera meminta kepada masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan berita-berita yang tidak jelas sumbernya ke semua media sosial. Hingga saat ini, pihak kepolisian menutup akses jalan yang menuju ke lokasi kejadian ledakan bom.


Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.com untuk berita lainnya
aneh balas dendam, emang udah di agenda itu, tp dipercepat aja eksekusinya.

stelah emng ada rusuh kemaren. emoticon-Cape d...

bgini aja ga bs nyimpulin emoticon-Ngakak
Teroris biadab...
Anggota isis yang 500 ekor katanya udah balik ke indo diapain pak
Dibiarin aja gitu????
https://www.facebook.com/puji.kuswati


Pesbuk istrinya bukan nih ?
Quote:



Ralat pak tito.. yg nekan isis bukan amerika tapi rusia si beruang merah emoticon-Big Grin
Waduuhh dollar berapa sekarang neh?
Quote:


Amerika juga berperan jgn lupa peran dr etnis kurdi....


emoticon-Wakaka

isis malah sdh bubar ... sdh habis.
Quote:


sama2 kafir, Rusia ortodoks Kristen, America juga dengan mensuport etnis Kurdi, nah esdoger (Muslim tulen) malah memerangi Kurdi. piye toh
Jadi inget film Mad Max

Motif Pelaku Bom Tiga Gereja Di Surabaya

Motif Pelaku Bom Tiga Gereja Di Surabaya
Quote:


Diliat dr foto anak2nya sih benar adanya gan. Kasian liat anak2nya gak tega
Quote:


Iya ane kasian ama anak2 nya

Mana ngerti mereka soal ideologi politik

Tau2 dipasangin bom suruh jalan ke lokasi


Kayaknya bener itu FB nya ..... udah di share juga ama akun Brigaldo Sinaga


Quote:


Gak tega liat perut anaknya yg ancur, miris bener brayemoticon-Frown