alexa-tracking

Kemendagri Imbau Daerah Segera Ganti Suket dengan KTP el

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8846912e25733668b456e/kemendagri-imbau-daerah-segera-ganti-suket-dengan-ktp-el
Kemendagri Imbau Daerah Segera Ganti Suket dengan KTP el
Kemendagri Imbau Daerah Segera Ganti Suket dengan KTP el

JPP, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjamin ketersediaan blangko KTP elektronik (KTP el) untuk didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota selama tahun 2018, terutama untuk menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Untuk itu, Kemendagri mengimbau daerah agar segera mencetak fisik KTP el, terutama warga yang Surat Keterangan Pengganti KTP elnya (Suket) sudah habis masa berlaku dengan status data siap cetak (print ready record/PRR).

Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 471.13/8039/Dukcapil Tanggal 03 Mei 2018 Tentang Percepatan Penerbitan KTP el.

SE yang ditandatangani oleh Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh atas nama Menteri Dalam Negeri ini juga memerintahkan Dinas Dukcapil kabupaten/kota untuk segera menerbitkan KTP el bagi penduduk yang telah melakukan perekaman KTP el dan status perekamannya sudah PRR.

Hal yang sama juga dilakukan kepada penduduk yang datang melakukan perekaman KTP el dan status perekamannya langsung PRR, maka Dinas Dukcapil tidak boleh lagi menerbitkan Suket melainkan langsung diterbitkan KTP elnya.

Untuk efektif pelaksanaan, juga diperintahkan kepada provinsi melalui Kepala Unit Kerja/Dinas yang membidangi Administrasi Kependudukan untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan percepatan pelayanan perekaman dan penerbitan KTP el yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil kabupaten/kota. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/pemerinta...-dengan-ktp-el

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- Kemendagri Imbau Daerah Segera Ganti Suket dengan KTP el Moeldoko: Selamat Hari Buruh, Rayakan dengan Gembira, Peringati dengan Damai

- Kemendagri Imbau Daerah Segera Ganti Suket dengan KTP el Musrenbangnas Instrumen Mensinergikan Program Pusat dan Daerah

- Kemendagri Imbau Daerah Segera Ganti Suket dengan KTP el KSP-BPIP-TVRI Konkretkan Sosialisasi Pancasila dengan Gaya ‘Zaman Now’